Terputus dari Internet? Lakukan 4 Hal Berikut ini untuk Tetap Bersemangat!

28 Jun 2016 05:00 2949 Hits 0 Comments
Sambil menunggu terhubung kembali, mari lakukan aktivitas yang bermanfaat.

Ketika Anda membaca artikel ini, sudah dapat dipastikan bahwa Anda sedang terkoneksi ke internet. Tapi pernahkan Anda berpikir apa yang akan terjadi pada Anda, atau lebih tepatnya, apa yang akan Anda lakukan jika seandainya Anda tidak dapat terhubung ke internet            dikarenakan adanya gangguan internet?

“Tidur” mungkin menjadi jawaban yang banyak orang pikirkan ketika smartphone atau laptop tidak terkoneksi ke internet.

Tapi selain tidur, ada banyak hal produktif lain yang mampu meningkatkan kembali mood atau bahkan membuat Anda memiliki ide-ide baru tentang suatu hal yang sedang atau akan Anda lakukan di masa depan.

Dan di bawah ini, ada 4 diantara sekian banyak aktivitas produktif ketika Anda sedang terputus dari internet.

 

1. Ruangan Terasa Berantakan? Bersihkan dan Rapikan yang ada di Sekitar Anda!

Membersihkan dan merapikan kamar secara spesifik dapat diartikan sebagai menyapu dan mengepel lantai, mengelap meja atau meja komputer (jika punya), membereskan pakaian yang bercecer dimana-mana, membersihkan sampah yang mungkin berserakan, dan juga menata kamar sehingga terlihat cantik kembali.

Bagi Anda yang sudah punya kamar yang bersih dan rapi, mungkin Anda juga bisa sekalian membersihkan komputer atau laptop Anda baik dari fisiknya maupun dari bagian dalamnya seperti dengan menghapus file-file yang tidak dibutuhkan, dan membersihkan komputer dari sampah-sampah file yang menumpuk dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Ccleaner.

Selain itu, Anda juga mungkin bisa menyusun folder-folder yang berantakan di dalam komputer Anda sehingga dapat tertata dengan rapi dan mudah dicari.

Tidak punya komputer tapi punya Smartphone? Hal di atas juga masih bisa diterapkan di smartphone, hanya mungkin aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk membersihkan smartphone berbeda dengan aplikasi yang digunakan untuk membersihkan komputer.

 

2. Buat Perencanaan untuk Masa Depan

Perencanaan untuk masa depan disini bukanlah membuat rencana untuk masa depan yang masih jauh dari waktu sekarang ini melainkan membuat sebuah list pada smartphone atau komputer Anda tentang apa yang akan Anda lakukan di hari esok, lusa, atau minggu yang akan datang.

Untuk membuat perencanaan ini, Anda pun tidak harus jauh-jauh dari komputer Anda. Karena sambil menunggu koneksi internet kembali aktif, Anda dapat menulis rencana-rencana yang akan Anda lakukan pada aplikasi seperti Microsoft Word ataupun Note pada smartphone.

 

3. Mendengarkan Musik-Musik Favorit

Bagi mereka para pecandu internet, tidak terhubungnya ke internet adalah sebuah hal yang merusak mood.

Oleh karena itu untuk membangkitkan mood yang memburuk tersebut, melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan mood kembali adalah hal yang menurut saya menjadi prioritas. Salah satu cara untuk meningkatkan kembali mood yang kondisinya memburuk adalah dengan melakukan aktivitas yang dianggap menyenangkan, seperti contohnya mendengarkan musik atau mungkin berkaraoke sampai habis suaranya.

 

4. Mengeksplorasi Aplikasi yang Terpasang di Komputer atau Smartphone

Selama Anda terkoneksi ke internet, mungkin secara tidak sadar Anda sering memasang berbagai apliaksi pada perangkat smartphone atau komputer Anda.

Dan secara tidak sadar pula, aplikasi-aplikasi yang terpasang tersebut sebagian besarnya hanya Anda gunakan ketika Anda sekali saja, yakni pada saat Anda mengunduh dan memasangnya pada perangkat komputer atau smartphone Anda. Setelah itu? Aplikasi tersebut tidak pernah digunakan lagi dan hanya menjadi pajangan.

Ketika Anda sedang terputus dari koneksi internet, mengeksplorasi lebih dalam lagi aplikasi-aplikasi yang sudah Anda pasang tersebut mungkin dapat menjadi hal yang menguntungkan Anda. Tentunya eksplorasi ini terbatas pada aplikasi-aplikasi tertentu saja karena tidak semua aplikasi dapat berjalan tanpa menggunakan koneksi internet.

 

 

Itulah empat hal yang produktif dan membangun moodâ yang saya rekomendasikan ketika Anda sedang tidak terhubung ke internet. Dari keempat hal di atas, saya yakin tidak semua cocok dengan apa yang saya rekomendasikan. Bahkan sebagian dari Anda punya tips tersendiri ketika hal tersebut terjadi.

Nah bagi Anda yang punya tips tersendiri, mungkin bisa berbagi tips tersebut di kolom komentar, agar mereka yang suka terkoneksi ke internet dan tiba-tiba tidak dapat terhubung ke internet lagi masih dapat tetap menjalani hari-hari mereka dengan baik.

Tags Internet

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel