Tips Agar Artikel Mendapat Status “Approved by Plimbi”

7 Jun 2016 11:34 2612 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Status “Approved by Plimbi” sendiri adalah sebuah penghargaan bagi penulis Plimbi bahwa artikel tersebut bisa dikatkan memiliki “nilai” tersendiri dibandingkan artikel lainnya. Bisa dikatkan artikel tersebut layak sebagai sebuah artikel yang punya manfaat atau menarik bagi pembaca.

Plimbi merupakan situs social journalism yang memungkinkan semua orang publish artikelnya dengan cepat dan mudah. Kelebihan lain dari Plimbi adalah membuat artikel yang Anda tulis dibaca lebih banyak orang.

Terutama jika tulisan Anda terpilih sebagai Headline di Plimbi.


Agar artikel Anda bisa menjadi headline, terlebih dulu artikel Anda harus punya status “Approved by Plimbi”. Artikel yang mendapatkan status ini biasanya terlihat dengan tanda checklist dan tulisan berwarna hijau seperti yang ditunjukan oleh tanda panah pada gambar berikut.

Tips Agar Artikel Mendapat Status  “Approved by Plimbi”

Status “Approved by Plimbi” sendiri adalah sebuah penghargaan bagi penulis Plimbi bahwa artikel tersebut bisa dikatkan memiliki “nilai” tersendiri dibandingkan artikel lainnya. Bisa dikatkan artikel tersebut layak sebagai sebuah artikel yang punya manfaat atau menarik bagi pembaca.

Jika status artikel mendapatkan “Approved by Plimbi” ada kemungkinan artikel tersebut akan masuk headline di Plimbi. (pergantian headline biasanya 2 atau 3 hari). Dengan hadir di headline atau halaman muka Plimbi, tentu saja artikel tersebut akan lebih banyak dilihat ketika orang membuka halaman depan Plimbi.

Lantas apakah semua artikel mendapatkan kesempatan untuk terpilih statusnya menjadi “Approved by Plimbi”? Yah, semua artikel punya kesempatan yang sama. Hanya saja, artikel yang terpilih sebagai “Approved by Plimbi” belum tentu masuk sebagai Headline.

Yang pasti,  artikel yang mendapatkan “Approved by Plimbi” akan mendapatkan skor dan poin bagi penulis itu sendiri.


Nah, jika para penulis ingin artikelnya mendapatkan status “Approved by Plimbi”, maka penulis haruslah membuat artikel yang Informatif. Artikel yang dibuat haruslah informatif dan bukan sekadar kabar berita saja. Informatif dalam hal ini, artikel tersebut mengandung informasi yang baru dan bermanfaat bagi pembaca.

Usahakan juga artikel bersifat unik. Artikel yang unik adalah artikel yang mengangkat tema-tema yang menarik atau sedang hangat dikemas dengan tutur yang menarik minat pembaca. Artikel yang unik juga adalah artikel yang memiliki bobot informasi yang baru dan tidak ditemui di situs lain.

Sebagai tambahan, berikut ada hal-hal yang perlu patut diperhatikan jika ingin artikel mendapatkan status “Approved by Plimbi”.

 

  • Buatlah artikel yang isinya tidak melulu curhat yang sifatnya pribadi
  • Buatlah artikel bersifat tutorial, tips, atau cara dalam melakukan sesuatu yang dipaparkan dengan lengkap.
  • Butlah artikel top list seperti (Top 10, Top 7, atau Top 5) dengan pemaparan yang unik.
  • Buatlah artikel yang didasarkan atas pengalaman pribadi dalam melakukan travelling, menggunakan produk, atau justru beropini terhadap suatu perusahaan.
  • Untuk fiksi, buatlah karya fiksi yang menarik banyak pembaca untuk merespon tulisan tersebut. Salah satu karya fiksi terbaik di Plimbi adalah karya fiksi berseri yang dibuat Ugi Agustono.
  • Artikel review dengan ulasan lengkap sangat memungkinkan mendapatkan “Approved by Plimbi”.

 

Itulah beberapa poin yang perlu diperhatikan jika memang artikel mendapatkan status “Approved by Plimbi”. Semoga informasi ini membantu buat para author Plimbi.

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel