Memaafkan Menyembuhkan Traumatic dan mengaktifkan energi Positif (LOA = Law of Attraction)

14 May 2016 23:22 3957 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

dengan mengikhlaskan atau memaafkan setiap apa yang terjadi, akan menghasilkan energi yang positif dalam tubuh

forgiveness.jpg

 

Fajar sebut saja namanya, seorang pembisnis yang ulung, jago dalam memaikan saham dan investasi. Orang yang selalu ramah dengan orang lain dan royal dalam hal segala sesuatu. Saya sering berjumpa denganya, dan saya juga belajar banyak dari fajar tentang bisnis dan investasi. Kepintaranya dalam hal investasi dan bisnis fajar banyak di cari orang untuk menjadi partnet bisnisnya dan coach para karyawan perusahaanya.

Fajar juga pernah memimpin satu perusahaan yang berada di singapura dan india, pokoknya oke lah dalam urusan bisnis dan investasinya.

Saya masih ingat sekali terakhir berjumpa dengan fajar ketika saya dan fajar menginap di salah satu hotel yang berada di bandung, sebelum fajar kembali ketempat asalanya, ia bercerita tentang masalahnya. Masalah yang menurut dia sangat berat sekali dan memubuat beban dalam hidupnya.

Saya tidak menyangka, dalam ke pandaianya berbisnis dan berinvestasi, ternyata fajar punya masalah yang tidak bisa ia tangani sendiri, butuh bantuan dari teman-temanya.

Fajar bercerita tentang keluarganya yang mengalami masalah, dan saya baru mengetahui ternyata fajar dan istrinya sudah bercerai sejak lama. Lalu saya bertanya, lantas apa yang membuat anda bingung dan merasa ada beban yang begitu besar yang harus anda bawa setiap hari?.

Fajar mengatakan, ketika saya dan istri berpisan, anak-anak ikut dengan istri saya, dan saya harus membiayai hidup anak dan istri saya. Saya tidak merasa keberatan, asalkan anak-anak saya sehat semuanya dan dirawat dengan baik. Tadi saya dapat kabar dari saudara katanya anak-anak saya di telantarkan begitu saja. Saya marah banget, dan kali ini saya tidak bisa diam begitu saja.

Lantas apa yang ingin anda lakukan saat ini?

Saya ingin mengambil anak-anak dari mantan istri saya.

Owh begitu, iya menurut saya tinggal ambil saja, lantas apa yang membuat anda seperti mengangkat beban yang begitu besar? Apakah ada sesuatu hal lain yang membuat anda seperti ini?

Saya bingung, di satu sisi saya harus mengambil anak-anak saya dan saya juga tidak mau dulu untuk membina rumah tangga, di sisi lain keluarga dari kaka saya ingin saya menikah kembali. Tolong terapi saya, agar saya bisa mengambil keputasan.

Baik, kita lalukan terapi, semoga ketika sesi terapi usai, maka anda akan bisa mengambil langkah yang tepat.

Seperti biasa, saya pastikan klien sudah pernah melakukan hipnoterapi sebelumnya atau tidak?. setelah sudah melalukan penjelasan secara singkat, maka terapi di mulai. Saya memasukkan klien ke kondisi hipnosis terlebih dahulu. Ketika sudah masuk kekondisi yang saya inginkan, maka langkah berikutnya adalah dengan mendatangkan mantan istrinya yang membuat fajar marah. Aneh tapi nyata, ketika saya suruh memunculkan orangnya dalam imajinasi fajar, yang terlihat hanyalah bayangan hitam, dan baying hitam itu di batasi oleh kaca yang besar yang tidak bisa de tembus apapun. Seperti itulah penjelasan fajar.

Nah pembcaya yang saya hormati, semakin anda banyak menterapi seseorang, maka akan semakin banyak kejadian yang di luar logika anda. Dan semakin anda mendapatkan ilmu yang tidak di dapat di bangku formal. Salah satunya adalah fajar.

Jika terjadi seperti apa yang anda lakukan?. Apakah memaksakan klien anda untuk mengimajinasikan sesuai keinginan anda?. Jika seperti itu terlalu egois diri anda, dan anda terfokus kepada Therapist Centered, bukan berfokus kepada Client Centered.

Saya Tanya kepada fajar, apa penyebab orang itu hitam dan munculnya kaca besar yang membatasi antara anda dengan bayangan itu?.

Saya juga tidak tau persis kenapa seperti ini. saya coba tiga kali dengan teknik seperti ini, tapi hasilnya nihil tidak membuahkan hasil. Sebagai seorang terapis anda harus mencari cara dan pandai membaca kondisi klien anda.

Masih inget masalah fajar apa?. Masalah fajar, yang sebenarnya adalah ia bingung harus memilih apakah mengurus anak terlebih dahulu, atau menikah kembali, ini bukan yang harus diselesaikan!. Nah celakanya, ketika saya ingin membuka fikiran fajar, ada yang menghalangi. Dan inilah yang membuat bayangan hitam itu muncul dan batas yang tidak bisa di tembus. Akhirnya saya memakai teknik forgiveness dan sedikit sentuhan.

Saya mengatakan kepada fajar sekali lagi, anda mau tidak mendapatkan jawaban atas masalah anda?.

Mau..saya sudah tidak tahan lagi untuk masalah ini, masalah ini yang membuat hidup saya kacau, dan bisnis saya jadi tersendad.

Jika anda ingin terbebas dari masalah anda sekarang, maka ikuti saya, insya allah kita tuntaskan masalah anda hari juga, dan ketika anda kembali ke kota asal, maka anda sudah bisa menentukan mana yang anda ambil terlebih dahulu.

Sekarang saya minta maafkan masa lalu anda, maafkan orang-orang yang membuat anda marah dan mengecewakan anda. Ingat memaafkan bukan berarti anda kalah, memaafkan bukan berarti mengijinkan kembali masalah itu terulang. Tapi memaafkan adalah awal untuk anda menjadi orang yang besar nantinya.

Iya saya mau memaafkan semuanya, saya ingin meng ikhlaskan semuanya. Tapi seperti ada yang mengganjal dan bisakan ke marahan.

Nah jika sudah kasus seperti ini, sudah campuran..anda harus menggunakan teknik yang di luar dari ini. dikasus ini saya menggunakan teknik ruqyah sentuhan. Saya menyentuh tangan fajar dan membacakan doa ruqyah, yang pastinya dari qur’an. Seketika fajar menguarkan air mata. Saya bertanya dengan fajar, apakah masih ada bisikan itu?. Sudah tidak ada lagi..

Saya langsung menggunakan teknik forgiveness, ketika saya suruh membayangkan, ternyata muncul wajah istrinya dengan jelas, beserta dengan kedua anaknya. Namun pembatas yang berbentuk kaca belum hilang. Lalu saya mengatakan kepada fajar, katakana dalam diri anda, “ saya memaafkan semua kejadian masa lalu, saya memaafkan orang-orang yang mengecewakan saya, termasuk wanita yang berada di depan saya ( mantan istrinya ). Saya maafkan kamu.

Seketika terbuka kaca yang membatasinya, dan ketika itu pula, fajar memeluk kedua anaknya yang sudah lama tidak berjumpa. Dan fajar mengulurkan tangan kepada istrinya dan mengatakan, maaf jika selama ini saya tidak bisa menjadi suami yang baik, dan terimakasih sudah menjaga anak-anak selama saya pergi, terimakasih sudah menjadi ibu sekaligus ayah selama saya tidak ada di samping anak-anak.

Ketika emosi negatif sudah di selesaikan, maka sebelum saya bangunkan fajar saya mengatakan, berdoa kepada Tuhan sekarang juga, tunjukkan langkah apa yang harus di ambil.

Ketika fajar terbangun dari kondisi hipnosis, ia bercerita tadi seperti ada yang membisikan kepada saya, saya harus mengambil langkah seperti ini. lalu saya mengatakan silakan anda ambil.

Setelah sesi terapi berakhir, saya di traktir makan siang dengan fajar. Ketika sedang asik makan siang, maka fajar memperlihatkan kepada saya pesan bbm nya yang baru masuk, ternyata dari klien yang ingin berinvestasi sekian puluh juta dengan fajar.

Wow…luar biasa, ternyata jika kita memaaf dan meng ikhlas kan semua kejadian, maka secara tidak sadar kita mengaktifkan LOA ( Law of Attraction )

 

LOA ( Low Of Attraction )

          Michael J Losier dalam bukunya Law Of Attraction menjelaskan bahwa “ Definisi Hukum ketertarikan, segala sesuatu yang di fikirkan dengan segenap perhatian, energy, dan konsentrasi fikiran, baik hal positif maupun negatif, akan datang ke dalam kehidupan anda “. Buku yang best seller ini terjuah lebih dari 45.000 eksemplar. sebenarnya al qur’an sudah menyatakan terlebih dahulu jauh sebelum buku ini ada.

Dalam hadist Ahmad mengatakan “ Tuhan mu mengikuti prasangka mu, jika positif prasangka mu maka yang akan datang hal positif , akan tetapi jika prasangka mu buruk kepada Tuhan mu, maka yang datang adalah keburukan. Hal seperti ini sudah bukan rahasia lagi, semua orang sudah mengetahuinya, namun terkadang seseorang tidak bisa mengaktifkan LOA tersebut. Bagaimana cara mengaktifkan LOA tersebut? Jika membahasnya terlalu panjang, jadi saya menyarankan untuk membaca saja bukunya. Namun sedikit saya jelaskan melalui qur’an.

Dalam firmanya Tuhan mengatakan di surah Al baqaroh ayat 10 : “ Di dalam hati mereka ada penyakit, maka akan ku tambah penyakit itu “. Nah mengapa LOA tidak aktif, karena di hati kita ada penyakit, ternayata penyakit hati ini yang membuat LOA menjadi off. Anda baru saja membaca kisah tentang fajar! Ketika fajar menyimpan amarah dan kecewa, terus menerut seperti itu, maka yang terjadi dalam dirinya adalah, tubuh semakin tidak nyaman dan bisnis pun tersendad, akan tetapi ketika fajar berusaha memaaf semuanya maka langsung seketika bisnis lancar kembali. Mungkin anda bertanya, loh kan rezeki itu datang dari Tuhan? Yupzz saya setuju sekali, yuk mari kita bahas sedikit tentang masalah ini.

            Tuhan yang memberikan rezeki itu. Coba anda renungkan maksud hadist Ahmad yang di atas “ Tuhan itu sesuai prasangka hambanya “. Jika saya tarik ke ilmu psikosomatis, ketika anda memikirkan hal negative terus, maka akan mempengaruhi tubuh anda bukan? Itu sudah pasti, nah ketika tubuh anda sudah di pengaruhi dengan energi negatif, maka bawanya malas dan tidak ingin melakukan aktifitas apapun, benar tidak?. nah jika sudah malas melakukan sesuatu, bagaimana mungkin rezeki datang, bukanya Tuhan sudah mengatakan “ Saya tidak akan merubah nasib seuatu kaum, sebelum kaum tersebut berusaha “. Sekali lagi tuhan tidak akan memberikan rezeki dengan begitu saja tanpa ada usaha terlebih dahulu.

            Jika anda ingin mengaktifkan LOA maka, bersihkan hati anda terlebih dahulu. Percayalah Tuhan tidak tidur dan tahu setiap isi hati hambanya.

 
 

 

Tags

About The Author

Afrizal 25
Novice

Afrizal

Praktisi Hipnoterapi, NLP Trainer dan penulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel