SINGLE, Filmnya para Pemuda Indonesia

8 May 2016 23:39 2894 Hits 0 Comments
Sebuah film komedi-cinta yang untuk pertama kalinya digarap oleh Raditya Dika tanpa diadopsi dari buku karyanya seperti film sebelumnya.

Film 'Single' merupakan film yang diproduseri Sunil Soraya ini bertemakan komedi-cinta. Film ini adalah salah satu film yang paling ditunggu pada tahun 2015 dan juga memperoleh sekitar 1 juta penonton dalam waktu 2 minggu penayangannya. Raditya Dika merupakan sutradara sekaligus pemain utama dalam film ini mungkin menjadi daya tarik tersendiri. Juga Annisa Rawles sebagai lawan main Raditya Dika yang memberi kesan berbeda dari film garapan Radit sebelumnya.

Film ini mengisahkan tentang Ebi (Raditya Dika) yang sudah bertahun-tahun belum mendapatkan pacar. Ebi juga dikisahkan sebagai seorang pemuda tua yang masih meminta uang pada ibunya untuk membayar kos. Suatu ketika, adik Ebi, Alva (Frederik Alexander), akan menikah. Otomatis Ebi sebagai kakak yang belum mempunyai calon harus rela dilangkahi oleh adiknya sendiri. Akhirnya, dengan dibantu kedua sahabatnya, Wawan (Panji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita), Ebi mulai mencari wanita untuk dijadikan pacar agar harga dirinya tak jatuh di depan mata mamahnya. Beruntungnya, dia dipertemukan oleh seorang wanita cantik yang pindah ke kosannya. Namanya Angel (Annisa Rawles). Tentulah ebi mencoba untuk mendekati Angel. Namun, ada saja rintangan yang menghalang. Tiba-tiba, muncullah Joe (Chandra Timothi Liow) yang mengaku sebagai kakak-kakakannya Angel sejak kecil yang aslinya menyukai Angel sejak kecil pula. Persaingan pun dimulai. Siapakah yang berhasil mendapatkan hati Angel? Ebi atau Joe? Tunggu filmnya di TV ya. Di bioskop sudah turun sejak lama.^_^

Inilah cuplikan film SINGLE 

Pemilihan tokoh dalam film ini juga dirasa cocok dengan sifat yang dihadirkan dalam cerita. Raditya Dika yang memang mukanya sedikit melas (peace bang dikaa) cocok dengan peran Ebi yang berjuang mendapatkan cinta Angel. Annisa Rawles juga memang seperti malaikat dalam ceritanya, mungkin karena itu dia diberi peran sebagai Angel. Chandra Liow yang sebenarnya seorang youtubers cocok memerankan antagonis karena memang dia memiliki wajah yang sedikit galak dan intonasi nadanya selalu tinggi. Baki kalian penikmat youtube, pasti tau opening intro setiap video ChandraLiow. Panji Pragiwaksono dan Babe Cabita juga sangat cocok memerankan peran lucu karena mereka memang dihadirkan untuk karakter lucu dalam film ini dan juga sudah lucu dikehidupan nyata mereka.

Menurut saya, tidak ada kekurangan yang menonjol dalam film ini. Seakan-akan tertutupi oleh semua adegan yang ada dalam filmnya. Kita bisa menangis, tertawa, dan ikut merasakan kebahagian dalam ending film ini. 

Sekian.

About The Author

Tsaltsa Nakita 15
Novice

Tsaltsa Nakita

Assalamu'alaikum.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Tsaltsa Nakita