Cara Menambah RAM Tanpa Software

27 Apr 2016 18:54 114412 Hits 4 Comments
Fungsi dari RAM adalah mempercepat pemrosesan data pada komputer ataupun laptop. Semakin besar RAM yang kita miliki, maka semakin cepatlah komputer kita.

 

Nah sekarang saya akan memberikan trik dan penjelasannya khusus bagi anda yang mempunyai konflik dengan komputer yang lelet atau mempunyai ram yang kecil sehingga tidak kuat menjalankan beberapa aplikasi yang membutuhkan RAM besa dan mengakibatkan komputer kalian sering Hang, Leg, Not Responding, dll.

Hal tersebut mudah diatasi, tanpa software dan tanpa beli RAM. Kita hanya cukup mengubah virtual memorynya.


Virtual memory tersebut mengambil sebagian kecil dari ruang kosong pada Hard disk dan secara default memang diseting sangat kecil misalnya 2GB padahal ruang kosong Hardisk masih sisa banyak. Nah sekarang saya akan memaksimalkan Storage atau penyimpana ruang hardisk yang masih banyak sisanya.

Baca Juga :


Simak baik baik caranya:

1. Nyalakan komputer (harus dan wajib) smile


2. Klik tombol start


3. Klik kanan pada my computer > Properties


4. Klik tab advanced lalu klik tombol Setting pada kotak Peformance

Untitled.png

 

5. Klik Ok, lanjut ke tab Advanced lalu Klik Change

Untitled.png

 

6.  Tinggal kita ubah aja Initial Size dan Maximum Size

Ini contohnya, pada drive C: saya akan seting menjadi 8000 mb untuk initial size dan untuk maximum-nya saya setting 9000 mb.Tapi kalian dapat mengisinya terserah asal masih ada space available. Tapi saya sarankan jangan terlalu banyak, secukupnya saja.

Untitled.png

 

7. Klik Set dan Restart komputer atau laptop kalian.

8. Finish

Tapi menurut pengalaman cara tersebut tidak terlalu efisien karena bisa membuat Hardisk cepat panas, tapi jika kalian mempunyai pendingin yang mahal dan bagus tidak apa-apa. Tapi jika kalian mempunyai komputer dan laptop yang sering panas saya sarankan tidak perlu.

kesimpulan :

jika ingin menambah RAM, sebaiknya belilah Hardware RAM yang baru atau second juga boleh sesuai dengan DDR Prossecor kalian, okeh jangan kecewa dan berkecil hati, karena apapun yang kalian dapat akan menjadi ilmu yang sangat bermanfaat dikemudian hari, tetap berusaha dan lakukan yang terbaik.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, dan jangan lupa sering seringlah mampir ke Plimbi, karena di Plimbi Menerbitkan semua informasi yang kalian butuhkan. terima kasih sampai jumpa di postingan berikutnya "Good Luck."

Attention : Inilah Akibat Terlalu Sering Menekan F5 atau Refresh

About The Author

BURHANUDIN 56
Bolpoint

BURHANUDIN

Prioritas menjadi lebih baik dari kemarin :D umur 18 tahun. myblog : fixud.blogspot.co.id

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel