Kelebihan dan kekurangan Plimbi V.2

2 Apr 2016 12:46 3372 Hits 2 Comments
Plimbi terbaru 

Plimbi.com adalah sebuah layanan penyudia conten yang cukup berkembang pesat. Ada berbagai jenis article yang dimuat dalam plimbi.co, seperti Artikel tentang Berita umum, Teknologi, hiburan ringan bahkan opini. dan perkembangan plimpi pun semakin cepat dan pesat. Sampai sekarang ini situs plimbi.com kalau saya cek dengan menggunakan situs pengecek nilai suatu Website di situs www.Worthoftheweb.com . maka skor alexa plimbi sampai saat ini adalah 42,357 untuk situs yang tidak terlalu dikelola banyak sudah sangat bagus. Situs terkenal macam Detik.com mempunyai skor 159. Semakin kecil skor alexa ranking semakin bagus website tersebut.

Setelah semakin berkembang. Plimbi.com merubah tampilan baru yang disebut versi 2.0, versi terbaru dari plimbi ini memang memiliki kekurangan dan kelebihan. Karena bagaimanapun juga sesuatu itu tidak ada yang sempurna, dan berikut adalah beberapa opini saya mengenai situs terbaru plimbi.com.

1. Tampilan atas atau header

Pada tampilan ini terdapat sebuah article menurut bagiannya masing masing dan artilke ini bergerak secara dinamis dalam jeda waktu beberapa detik yang secara otomatis akan membuat pembaca secara umum lebih tertarik untuk membaca article tersebut, akan tetapi menurut saya pribadi jumlah article yang ada pada bagian ini terlalu sedikit dan terlalu besar dan memakan ruang browser, sehingga akan dimonopoli hanya article yang dianggap hit saja, untuk article yang lain yang kualitasnya dibawahnya tidak akan mendapatkan tempat sehingga kurang pengunjungnya. Walhasil skor mereka akan berkurang. Harapan saya adalah untuk memperkecil tampilan slide ini dan menambah jumlah article yang dipasang.

2. Penulis Teraktif

Sebenarnya tidak ada masalah meletakkan ranking penulis teraktif di bagian ini, akan tetapi setahu saya pada versi sebelumnya terdapat sepuluh penulis teraktif yang akan dipilih sejumlah lima setiap bulannya yang kemduian akan diberi uang. Akan tetapi pada versi terbaru ini hanya disebutkan lima saja penulis teraktifnya, sehingga akan menimbulkan efek psikologis yang kurang baik bagi penulis yang baru bergabung. Kenapa bisa terjadi ? hal ini karena seandainya ada penulis baru dan dia aktif menulis dia tidak tahu sedang berada di mana posisinya apakah nomer enam atau 10. Seandainya dia tahu dia berada nomer 6 pasti dia akan mati matian membuat article sehingga akan masuk lima besar yang akan mendapatkan sharing revenue berupa uang tunai. Akan tetapi sayangnya dia tidak tahu sedang dalam posisi berapa, sehingga kadang semangat menulis orang tersebut menjadi luntur.

3. Letak Posisi Iklan yang cerdas

Kelebihan dan kekurangan Plimbi V.2

Yang paling saya suka dari tampilan plimbi terbaru adalah tata letak iklan ( entah itu google adsense atau bukan) . Penempatan iklan situs plimbi.com semakin baik. Sehingga akan membuat jumlah orang yang mengeklik semakin banyak dan akan menjadikan pendapatan plimbi juga bertambah dan tentu akan berakibat pada pendapatan penulis bebas di plimbi akan semakin mendapat tambahan pula. Bagaimana pengeklik iklan di situs ini semakin banyak. Coba perhatikan tata letak iklan diatas, dengan ukuran iklan yang sama pada article dibawahnya . Secara tidak langsung orang akan mengira bahwa iklan tersebut bukanlah iklan akan tetapi adalah salah satu bagian article dari plimbi.com seandainya iklan tersebut menawarkan tema yang sama dengan yang sedang sama dengan yang ada di article maka orang akan menyira kalau itu adalah bagian dari konten dan akan mengekliknya. Tata letak iklan memang sangat berbepengaruh pada penghasilan sebuah website. Semoga saya benar dengan tampilan plimbi.com terbaru ini akan menghasilkan penghasilan yang semakin besar.

 

 

 

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto