7 Fakta ini Wajib Diketahui Calon Pemilik iPhone SE

22 Mar 2016 16:46 6409 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kenali iPhone SE sebelum Anda membelinya.

Bagi Anda para penggemar iPhone berukuran kecil dan sudah membulatkan tekad untuk membeli smartphone tersebut. Enaknya sambil menunggu iPhone Anda sampai (untuk mereka yang melakukan Pre-Order) atau menunggu sampai iPhone tersebut masuk ke Indonesia, ada baiknya Anda sebagai calon pemilik iPhone tersebut mengetahui 7 hal tentang iPhone SE yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu.

 

1. iPhone SE Memiliki Layar yang Kecil, Sekecil iPhone 5S

Apple sengaja membuat iPhone SE untuk mereka yang menginginkan performa canggih di sebuah smartphone berukuran kecil.

Hal ini dikarenakan belakangan ini, Apple hanya berfokus pada smartphone berukuran besar saja seperti iPhone 6 dan iPhone 6S serta versi lainnya yang menggunakan tambahan âPlus.â

 

2. Tidak Hanya Layar Saja, Desain iPhone SE Tidak ada Bedanya dengan iPhone 5S

Bagi Anda yang pernah punya iPhone 5s berbahagialah karena iPhone SE yang baru saja dirilis beberapa jam lalu ini memiliki peningkatan performa drastis dibanding iPhone 5S sangatlah cocok bagi Anda yang suka smartphone berukuran kecil namun punya performa gahar, khususnya yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan desain smartphone tersebut.

 

3. iPhone SE punya Sensor Kamera yang Sama dengan iPhone 6s

Dari segi desain, iPhone SE ini memang mengkloning desain dari iPhone 5s. Namun dari segi kamera, iPhone ini memiliki sensor kamera terbaik yang juga digunakan pada iPhone 6s.

Jika dibandingkan dengan membeli iPhone 6s yang harganya mencapai 8 jutaan, iPhone SE dengan harganya yang 5 jutaan saja (kalau sudah masuk Indonesia) sangatlah direkomendasikan bagi mereka yang ingin punya hasil foto seperti iPhone 6s dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, iPhone SE juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K yang pastinya akan membuat hasil rekaman semakin tajam dari segi kualitas.

 

4. iPhone SE Tidak Punya 3D Touch

Salah satu kekurangan iPhone SE dibandingkan dengan iPhone 6s dari segi fitur adalah tidak hadirnya 3D Touch yang juga merupakan salah satu teknologi terbaru andalan iPhone.

Namun, mengingat iPhone SE ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan iPhone 6s, bisa dibilang ketidaktersediaan teknologi tersebut pada iPhone SE ini wajar-wajar saja.

 

5. Performa iPhone SE Setara dengan iPhone 6s

Dikatakan setara karena berdasarkan hasil komparasi iPhone SE memiliki kemampuan yang sama persis dengan iPhone 6s.

Hal ini dapat dilihat salah satunya adalah dari performa GPU di bawah ini dimana iPhone SE memiliki grafik yang sejajar dengan iPhone 6s.

 

6. iPhone SE Hadir dengan Empat Warna

Ketika iPhone 5s keluar, smartphone tersebut hanya terdiri dari tiga warna saja yang semua warnanya memiliki kesan maskulin dan elegan.

Namun dengan keluarnya iPhone SE, warna yang ditawarkan pun lebih bervarian lagi yakni munculnya iPhone SE dengan warna Pink.

Warna ini tentunya akan menjadi pilihan kebanyakan kaum hawa yang berniat memboyong smartphone ini.

 

7. iPhone SE Hadir dengan OS Terbaru yakni iOS 9.3

Setelah berbulan-bulan melakukan beta test, Apple akhirnya merilis iOS 9.3 yang perilisannya dilakukan bersamaan dengan iPhone SE.

Pada iOS 9.3 ini terdapat banyak fitur-fitur yang cukup menarik. Salah satunya adalah Night Shift yang mampu untuk menghilangkan warna biru dari layar ketika Anda beranjak ke tempat tidur. Dengan mode ini, Anda akan lebih cepat tertidur lelap.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel