Smartfren Andromax E2 dan R2, Duo Android Murah dengan VoLTE

19 Feb 2016 16:35 3660 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartfren Andromax E2 dan R2

Hari ini, salah satu operator seluler di Indonesia, Smartfren, meluncurkan produk barunya. Dalam peluncuran yang dilakukan di Jakarta ini, Smarfren memperkenalkan teknologi baru, beserta produk smartphone Android pada publik.

Smartfren Andromax E2 dan R2, Duo Android Murah dengan VoLTE.

Tak tanggung-tanggung, Smartfren hadirkan dua smartphone sekaligus. Smartphone ini adalah Andromax E2 dan R2, yang keduanya dijual dengan harga terjangkau, namun dilepas untuk segmen market berbeda.

Sementara itu, Smartfren pun memperkenalkan teknologi VoLTE. Teknologi VoLTE yang ada pada kedua perangkat smartphone ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon dan video call dengan kualitas suara HD.

Nah, untuk Anda pecinta Andromax yang penasaran dengan kedua smartphone ini, mari kita simak ulasannya.

 

Smartfren Andromax E2

Smartfren Andromax E2 dan R2, Duo Android Murah dengan VoLTE.

Perangkat pertama yang akan saya ulas adalah Smartfren Andromax E2. Andromax E2 merupakan varian termurah, hadir dengan teknologi VoLTE dan mengusung desain ergonomis.

Tersedia dalam tiga varian warna, black, grey dan white, Andromax E2 mengusung layar sentuh seluas 4.5 inch. Layar ini hadir dengan resolusi FWVGA, juga teknologi multitouch.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, didalamnya terdapat dukungan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 dari chipset Qualcomm
Snapdragon 212. Lalu, ada pula dukungan RAM 1 GB dan internal storage 8 GB.

Dipadukan GPU dari Adreno 304 untuk meningkatkan performa, perangkat ini juga disertai dengan dual kamera. Di sisi belakang, Anda dapat menemukan kamera dengan sensor 5 MP yang dilengkapi LED flash dan autofocus, dipadukan kamera depan 5 MP yang juga disertai LED flash.

Soal konektivitas, Andromax E2 dapat dijalankan pada jaringan 4G LTE FDD-TDD bersamaan koneksi EDGE. Tak kalah penting, perangkat ini didukung teknologi audio dari DTS Sound Audio Enhancer.

 

Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax E2 dan R2, Duo Android Murah dengan VoLTE.

Beralih ke produk selanjutnya, ia adalah Smartfren Andromax R2, merupakan varian dengan spesifikasi tertinggi dan dijual dengan harga lebih mahal ketimbang seri Andromax E2.

Untuk spesifikasnya, smartphone yang dibalut dengan frame berbahan metal dan mengusung desain kompak ini menawarkan layar sentuh seluas 5 inch. Keunggulannya, layar tersebut mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel, menggunakan panel IPS dan diproteksi Dragontrail Glass.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Andromax R2 andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang membawa prosesor Octa Core 1.4 GHz Cortex A53. Kemudian, ada juga dukungan RAM 2 GB, internal storage 16 GB dan GPU Adreno 405.

Beralih ke sektor kamera, perangkat ini juga dilengkapi kamera depan dengan sensor 5 MP yang disertai fitur LED flash. Lalu di sisi belakang, terdapat lensa wide angle berkekuatan 5 MP yang juga dilengkapi LED flash dan autofocus.

Sama halnya dengan Andromax E2, seri R2 ini memiliki mode dual SIM, LTE FDD-TDD dan EDGE. Tak ketinggalan, hadir pula dukungan teknologi audio dari DTS Sound Audio Enhancer dan baterai berkapasitas cukup besar, 2.320 mAh.

 

Kesimpulan

Nah, kedua perangkat diatas dijual menyasar segmen berbeda. Untuk Smartfren Andromax E2, ia menyasar market entry-level, cocok digunakan oleh para pengguna yang baru menggunakan smartphone Android.

Sementara itu, Andromax R2 menyasar segmen lebih tinggi, dibuktikan dengan penggunaan prosesor yang lebih mampuni, RAM berukuran besar dan penggunaan material yang lebih premium, yaitu bahan metal.

Saat ini, kedua perangkat Smartfren Andromax diatas dapat Anda temukan di gerai resmi maupun ritel penjual ponsel di daerah Anda. Untuk harganya, Smartfren Andromax E2 dijual Rp 899.000, sedangkan Andromax R2 dibandrol Rp 1.699.000. Via Twitter Smartfren

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel