5 Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Tampak Seperti iPhone

18 Sep 2016 07:00 10392 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips Ubah Tampilan Android Seperti iPhone

Hal menyenangkan yang akan dirasakan pengguna ketika memakai smartphone Android adalah kemudahan kostumisasi, mengubah tampilan sehingga sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Selain Anda dapat mengganti tampilan smartphone berbasis Android sehingga menyerupai perangkat Windows Mobile, Anda pun dapat mengubah tampilan smartphone kesayangan Anda sehingga tampak seperti iPhone.

5 Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Tampak Seperti iPhone

Di bawah ini, terdapat 5 cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan smartphone Android untuk tampak seperti iPhone. Mari kita simak!

 

1. Ubah Homescreen

Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengganti tampilan homescreen, memasang aplikasi launcher yang tentu saja akan membuat tampilan smartphone Anda menjadi flat Interface, merupakan tampilan minimalis dengan desain yang flat khas dengan perangkat iOS.

Di Google Play Store, ada banyak aplikasi yang menawarkan launcher ala iPhone. Akan tetapi, kami merekomendasikan aplikasi iLauncher yang dikembangkan oleh suckgamoni dan ditujukan bagi pengguna Android 2.3 Gingerbread keatas.

iLauncher sendiri dapat disinkronkan dengan aplikasi launcher lain, misalnya pex Launcher, Go Launcher dan Nova Launcher. Sementara itu, ia pun memiliki keunggulan tersendiri, seperti animasi yang smooth dan instalasi yang sangat mudah.

Link Download iLauncher

5 Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Tampak Seperti iPhone

 

2. Ubah Lock Screen

Tampilan lock screen di perangkat iPhone sangat khas, berbeda dengan tampilan lock screen smartphone Android seperti yang terdapat pada perangkat Nexus, Samsung dan LG.

Untuk mengubah tampilan lock screen di smartphone Android, Anda dapat mengunduh aplikasi lock screen dengan interface ala iOS melalui Google Play Store.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda coba adalah Lock Screen OS 9 yang dibuat oleh developer bernama AppPro OS Studio. Aplikasi yang ditujukan bagi pengguna Android 3.0 keatas ini memiliki tampilan ala iOS 9 dan dapat diunduh secara gratis.

Link Download Lock Screen OS 9

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel