Adu Phablet Android Mid-Range, Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

23 Sep 2016 17:00 4569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Komparasi Phablet Android Mid-Range, Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Bagi Anda yang suka menikmati konten hiburan melalui gadget, pemilihan gadget yang tepat sangatlah penting. Seperti menentukan smartphone berlayar besar atau phablet misalnya, karena di pasaran sangat banyak produk yang tersedia.

Nah, untuk Anda yang memiliki budget dibawah Rp 2,5 juta, saat ini ada dua phablet Android yang dapat layak Anda pilih, yakni Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Keduanya didatangkan oleh produsen baru, Xiaomi berasal dari Tiongkok sedangkan Infinix yang diproduksi produsen asal Hongkong. Jika bingung memilih yang mana, simak saja komparasinya berikut ini:

 

Desain

SavePages

Baik itu Infinix Note 2 maupun Xiaomi Redmi Note 2 Prime, keduanya hadir dengan desain berbahan plastik. Namun, Redmi Note 2 Prime memiliki keunggulan pada rangka berbahan magnesium alloy yang tangguh, diklaim dapat mereduksi panas sehingga memberikan rasa nyaman saat dipakai.

Namun, saya pribadi cenderung memilih Infinix Note 2 dari segi desain, dimana phablet ini hadir dengan tekstur brush unik dengan banyak varian warna, ketimbang Redmi Note 2 Prime yang memang mengusung desain yang hampir sama dengan seri pendahulunya.

 

Layar

Adu Phablet Android Mid-Range, Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Untuk urusan layar, keduanya tampil berbeda. Redmi Note 2 Prime mengusung layar sentuh seluas 5.5 inch dan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sementara itu, pesaingnya Infinix Note 2 mengusung layar seluas 5.98 inch beresolusi HD 1280 x 1080 piksel.

Bagi Anda yang sering menonton konten video streaming, menggunakan layar besar sangat pas, sehingga Infinix Note 2 sangat pas untuk dipilih. Akan tetapi, Redmi Note 2 Prime menawarkan kualitas yang jauh lebih baik karena memiliki resolusi yang sama, sehingga Anda yang mengutamakan hal ini dapat memilihnya.

 

Hardware

Adu Phablet Android Mid-Range, Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Urusan hardware, keduanya pun memiliki perbedaan. Untuk Redmi Note 2 Prime, ia dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio X10 dengan prosesor Octa Core 2.0GHz, dipadukan GPU PowerVR G6200, RAM 2 GB dan internal storage 32 GB.

Sementara itu, Infinix Note 2 dijejali chipset dari MediaTek MT6753 dengan prosesor Octa Core 64-bit, dipadukan dengan RAM berukuran 2 GB dan internal storage 16 GB.

Secara sekilas, keduanya memang mengusung prosesor Octa Core. Akan tetapi, Redmi Note 2 Prime memiliki kinerja lebih unggul berkat penggunaan chipset yang lebih tinggi, serta adanya internal storage berkapasitas dua kali lipat dibandingkan Infinix Note 2.

 

Kamera

Nah, sementara sektor fotografi, Redmi Note 2 Prime dan Infinix Note 2 mengusung sensor yang sama-sama berukuran 13 MP pada bagian belakang, dimana sensor kamera tersebut dibuat oleh Samsung, dilengkapi dengan LED flash dan fitur Phase Detection Autofocus.

Untuk kamera depan, Infinix Note 2 hanya mengusung sensor sebesar 2 MP. Sedangkan Redmi 2 Prime jauh lebih unggul karena menawarkan kamera dengan berukuran 5 MP dan disertai fitur Beautify.

 

Konektivitas dan Baterai

Adu Phablet Android Mid-Range, Infinix Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Baik itu Redmi Note 2 Prime maupun Note 2, ia sama-sama memiliki dukungan konektivitas dual SIM yang dapat dijalankan pada jaringan 4G LTE. Kemudian, keduanya pun dilengkapi dengan fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi, Bluetooth dan microUSB 2.0.

Soal baterai, Infinix Note 2 lebih unggul karena mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh disertai fitur fast charging, dibandingkan dengan Redmi Note 2 Prime yang hanya menawarkan baterai berkapasitas 3060 mAh saja.

 

Kesimpulan

Bagi Anda yang membutuhkan phablet Android dengan layar besar dan mempunyai desain menawan, Infinix Note 2 yang mengusung layar sentuh seluas 5.98 inch dapat dipilih. Terlebih ia pun memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sementara jika mengutamakan kualitas, Redmi Note 2 Prime dapat dipilih karena mempunyai layar beresolusi Full HD, kamera utama dengan sensor lebih besar dan internal storage berkapasitas 32 GB. Namun yang perlu Anda ingat, phablet ini hanya memiliki layar 5.5 inch saja.

Kedua phablet ini sudah dijual di pasar Indonesia. Untuk Xiaomi Redmi Note 2 Prime ia dibandrol mulai Rp 2.3 jutaan, sedangkan pesaingnya Infinix Note 2 dihargai Rp 2.2 jutaan. Via Infinix dan Xiaomi

About The Author

Ardi 54
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel