Infinix Android One X510 Hot 2 VS ZTE Blade A5, Dua Smartphone Android 1 Jutaan Terbaik

18 Jan 2016 08:00 3501 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartphone Android 1 Jutaan Terbaik, Infinix Android One X510 Hot 2 VS ZTE Blade A5

Menemukan smartphone murah dengan spesifikasi mampuni sekarang bukan perkara sulit. Pasalnya, ada banyak produsen dunia yang berani mengeluarkan smartphone murah, namun mengusung spesifikasi yang tak kalah dengan produk premium.

Hal ini dibuktikan oleh pabrikan ZTE dan Infinix, merilis smartphone Android yang dijual di bawah Rp 1.5 juta. Smartphone ini adalah Infinix Android One X510 Hot 2 dan ZTE Blade A5, dijual dengan harga setara dan mengusung spesifikasi yang hampir setara pula.

Bagi Anda yang bingung memilihnya, berikut ini saya ulas perbedaan dari Infinix Android One X510 Hot 2 dan ZTE Blade A5. Mari kita simak!

Desain

Infinix Android One X510 Hot 2 VS ZTE Blade A5, Dua Smartphone Android 1 Jutaan Terbaik.

Soal desain, kedua smartphone tersebut tampil berbeda. Jika Infinix Android One X510 Hot 2 tampil dengan casing berbentuk mengotak, pesaingnya Blade A5 mempunyai casing dengan bentuk membulat.

Sementara itu, Infinix dilengkapi dengan tombol on-screen yang memang menjadi ciri khas dari perangkat Google, sedangkan pesaingnya tersebut memiliki tombol kapasitif yang memang banyak digunakan oleh produk lainnya.

Jika dilihat dari desain, saya sendiri lebih prefer Infinix Android One. Ia memiliki desain yang cukup kekinian, serta memiliki banyak pilihan casing seperti biru, emas, putih dan hitam, tidak seperti Blade A5 yang hanya menawarkan casing berwarna hitam dan putih saja.

Layar

Infinix Android One X510 Hot 2 VS ZTE Blade A5, Dua Smartphone Android 1 Jutaan Terbaik.

Berbeda dengan segi desain, kedua smartphone ini mengusung ukuran layar dan kualitas yang setara. Baik itu Infinix Android One maupun Blade A5, keduanya dilengkapi dengan layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel.

Dalam hal kualitas, keduanya nyaris tak ada perbedaan. Terlebih, kedua perangkat tersebut pun hadir dengan dukungan teknologi IPS sehingga memberikan viewing angle yang terkesan luas.

Hardware

Keistimewaan dari Infinix Android One yakni mendapatkan prioritas dari Google untuk memperoleh update sistem operasi terbaru seperti layaknya Nexus series.

Untuk itu, Android One ini pun kini sudah dijalankan pada OS Marsmallow, berbeda dengan smartphone lain yang masih mengantri untuk update ke OS tersebut.

Hal ini berbeda dengan Blade A5 yang sampai sekarang masih dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, belum dikonfirmasi terkait update ke OS yang lebih tinggi sehingga sangat tertinggal dengan pesaingnya tersebut.

Sementara soal performa, keduanya menyajikan kemampuan yang sama. Hal ini dikarenakan keduanya dilengkapi dengan prosesor Quad Core, namun dengan clock yang berbeda, yakni 1.3 GHz untuk Infinix dan 1.2 GHz untuk Blade A5.

Hadir dengan dukungan RAM 2 GB, perbedaan lain terletak pada kapasitas penyimpanan. Android One buatan Infinix ini mengusung storage 16 GB dan Blade A5 memiliki kapasitas 8 GB.

Kamera

Sekalipun Infinix menang dalam segi performa dan desain, namun sektor fotografi diungguli oleh ZTE Blade A5.

ZTE Blade A5 hadir mengusung kamera belakang berkekuatan 13 MP beserta dukungan LED flash dan autofocus, serta dukungan kamera depan dengan modul sensor berukuran  2 MP.

Sementara Android One satu ini hanya dilengkapi kamera belakang 8 MP yang disertai LED flash dan autofocus, dipadukan dengan kamera depan berkekuatan 2 MP untuk dipakai berfoto selfie.

Konektivitas dan Baterai

Kedua smartphone ini menawarkan konektivitas dual SIM 4G LTE, memungkinkan pengguna dapat menjalankan akses data dengan kecepatan maksimal.

Selain itu, hadir pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan GPS.

Jika berbicara ketahanan, Infinix Android One mengusung baterai berkapasitas 2.200 mAh, sedangkan Blade A5 mempunyai baterai dengan kapasitas 2.300 mAh.

Kesimpulan

Kedua smartphone ini memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya seperti Infinix yang menawarkan perangkat Android One ini dengan desain modern serta internal storage dan baterai yang cukup besar.

Sementara pesaingnya, ZTE Blade A5, ia memiliki spesifikasi yang sedikit dibawah Android One, namun memiliki dukungan kamera yang jauh lebih mampuni.

Saya pribadi lebih memiliki Android One dari Infinix karena mengutamakan sektor desain dan kapasitas penyimpanan. Bagaimana dengan Anda? Via Lazada dan BliBli.

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel