Alcatel Hadirkan Smartphone dan Tablet Android Murah di CES 2016

11 Jan 2016 08:00 2999 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone dan tablet murah dari Alcatel

Dunia teknologi sedang diramaikan oleh serangkaian produk teranyar yang diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show atau CES 2016.

Ajang tersebut merupakan gelaran tahunan yang diikuti oleh berbagai perusahaan elektronik, dimana acaranya tahun ini dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak ingin kalah dengan kompetitornya, pabrikan asal Perancis, Alcatel, yang kini bergabung bersama produsen asal Tiongkok memperkenalkan 4 perangkat tablet dan smartphone Android sekaligus.

Perangkat tersebut diantaranya adalah sebuah tablet, serta 3 buah smartphone berbasis Android yang dijual untuk menyasar segmen entry-level. Penasaran dengan produk tersebut? Simak ulasannya!

Alcatel Pixi 4 (3.5)

SavePages

Smartphone pertama adalah Alcatel Pixi 4 (3.5), yang hadir menawarkan layar sentuh HVGA dengan layar berukuran mungil, yakni 3.5 inch.

Alcatel Pixi 4 (3.5) merupakan varian dengan spesifikasi terendah dan termurah yang ditawarkan Alcatel di CES 2016, dimana jeroannya sendiri hanya mengandalkan prosesor Dual Core Cortex-A7 1.1 GHz dari chipset MediaTek MT6572M.

Disamping itu, smartphone ini pun dilengkapi dengan RAM 512 MB, internal storage berkapasitas 4 GB, slot microSD, kamera utama 2 MP, kamera depan 0.3 MP dan dijalankan pada OS Android Lollipop.

Alcatel Pixi 4 (4)

Alcatel Hadirkan Smartphone dan Tablet Android Murah di CES 2016.

Sementara smartphone kedua adalah Alcatel Pixi 4 (4), hadir dengan spesifikasi sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan seri 3.5 inch.

Smartphone satu ini hadir mengusung sistem operasi lebih baru, yakni Android 6.0 Marshmallow. Didalamnya, terdapat dukungan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3GHz Cortex-A7 dari chipset MediaTek MT6580M.

Mengusung layar sentuh lebih besar, 4 inch, serta memiliki resolusi WVGA perangkat ini pun menawarkan dua varian RAM yang dapat Anda pilih, yaitu RAM berukuran 512 MB dan RAM 1 GB.

Selain kapasitas RAM yang hadir dengan opsi berbeda, perangkat ini pun menawarkan dukungan kamera dan internal storage berbeda, yaitu memori 4 GB dan 8 GB, serta dua varian kamera, 2 MP + VGA dan 5 MP + 2 MP.

Dengan hadirnya spesifikasi berbeda tersebut, Anda dapat menentukan versi yang sesuai dengan kebutuhan, serta menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.

Alcatel Pixi 4 (6)

Alcatel Hadirkan Smartphone dan Tablet Android Murah di CES 2016.

Tampaknya Alcatel melupakan smartphone Pixi series versi 5 inch, menggantinya dengan versi layar 6 inch. Alcatel Pixi 4 (6) ini hadir dengan dukungan resolusi sekelas HD 1280 x 720 piksel, menyesuaikan dengan ukuran layar yang ada.

Sama halnya dengan versi 4 inch, phablet ini dijalankan pada platform Android 6.0 Marshmallow. Di dalamnya, terdapat prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Disamping itu, Alcatel Pixi 4 (6) juga hadir membawa spesifikasi menarik lain, seperti RAM berukuran 1 GB, internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD, konektivitas 4G LTE, serta baterai berkapasitas 2.580 mAh.

Kemudian, phablet ini pun hadir dengan fitur dual kamera, dimana bagian belakangnya memiliki sensor sebesar 8 MP, sedangkan sisi depan mengusung sensor berukuran 5 MP.

Alcatel Pixi 4 (7)

Alcatel Hadirkan Smartphone dan Tablet Android Murah di CES 2016.

Perangkat terakhir adalah Alcatel Pixi 4 (7), merupakan sebuah tablet yang juga dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Tablet entry-level ini membawa dukungan layar sentuh seluas 7 inch dan memiliki resolusi 1024 x 600 pixels. Lalu, ada pula dukungan konektivitas dual SIM 3G.

Selain itu, Alcatel Pixi 4 (7) juga dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 1.1GHz Cortex-A7 dari chipset MediaTek MT8321, menawarkan dual kamera 2 MP + VGA, serta baterai yang memiliki kapasitas 2.580 mAh.

Kesimpulan

Keempat smartphone dan tablet Alcatel Pixi series diatas hadir untuk menyasar segmen kelas bawah. Seiring penjualan smartphone Alcatel yang terus meningkat di pasar Indonesia, terdapat kemungkinan bahwa keempat perangkat diatas dapat Anda beli di tanah air. Via GSM Arena

Tags CES 2016 CES

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel