Inilah 8 Jenis Pengemudi yang Setiap Hari ada di Jalan Raya

6 Jan 2016 12:57 2579 Hits 0 Comments
sebagian besarnya adalah pengemudi yang jelek.

Adakah disini yang setiap harinya selalu mengemudikan kendaraan bermotor untuk bepergian?

Kalau Anda adalah salah satu pengemudi di jalan raya, pernahkan Anda berpikir bahwa di jalan raya ternyata terdapat banyak jenis pengemudi, baik mereka yang memang pengemudi baik dan mereka yang merupakan pengemudi buruk.

Di bawah ini adalah 8 Jenis pengemudi yang selalu saya temukan di jalan raya setiap harinya.

 

1. Pengemudi Rusuh

Adalah pengemudi yang selalu terlihat terburu-buru, sehingga mereka umumnya memacu kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi dan gaya yang liar.

Pengemudi ini adalah salah satu pengemudi yang harus dihindari karena jika Anda berada di dekat pengemudi jenis ini, akan ada peningkatan resiko terjadinya kecelakaan. Hal ini dikarenakan pengemudi jenis ini tidak begitu perduli akan nyawanya sendiri.

 

2. Pengemudi Baik Hati

Adalah pengemudi yang selalu bersimpati dengan pengguna jalan lainnya. Umumnya pengemudi jenis ini mengemudikan kendaraan mereka sesuai peraturan sehingga ketika mereka mengemudikan kendaraannya, mereka terlihat seperti orang beradab dan berkelas.

 

3. Pengemudi Artis

Adalah seorang pengemudi yang ketika mengemudikan kendaraan bermotor miliknya yang umumnya adalah kendaraan roda empat, selalu menyetel musik keras-keras sambil ikut menyanyikan lagu yang sedang ia putar.

Pengemudi jenis ini adalah pengemudi yang harus dihindari, karena mereka umumnya memiliki fokus yang terpecah. Maksudnya, fokus yang seharusnya dipusatkan dalam satu hal yaitu mengemudikan kendaraan bermotor, terbagi dua ke fokus untuk bernyanyi dan mendengarkan musik serta mengemudikan kendaraannya.

 

4. Pengemudi Pemula

Adalah pengemudi yang biasanya benar-benar taat dengan peraturan yang ada di jalan raya. Saking taatnya, pengemudi pemula biasanya mengemudikan kendaraannya terlalu hati-hati dan secara otomatis membuat pengemudi lain merasa terbebani dengan kehadirannya.

Jenis pengemudi ini biasanya akan dihindari pengemudi lain secara alami.

 

5. Pengemudi Multi-Tasker

Adalah pengemudi yang dalam mengemudikan kendaraannya selalu sambil melakukan aktivitas lain seperti menelepon, buka email, mengirim SMS, atau sambil memakan dan meminum sesuatu.

Jenis pengendara ini cukup berbahaya dan bahkan lebih berbahaya dibandingkan pengemudi yang hanya mendengarkan musik. Hal ini dikarenakan fokus dari jenis pengemudi ini terpecah ke berbagai aktivitas yang mereka lakukan di dalam kendaraan mereka.

 

6. Pengemudi Lanjut Usia

Adalah jenis pengemudi yang cara menjalankan kendaraannya seperti para pemula. Walaupun terlihat seperti menjalankan peraturan, para pengemudi ini sebenarnya adalah mereka yang memang tidak dapat mengemudikan kendaraannya dengan baik karena pengaruh umur.

Sama halnya dengan pengemudi pemula, pengemudi jenis ini biasanya dihindari secara alami oleh pengemudi lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

7. Pengemudi Lajur Kiri

Adalah pengemudi yang selalu berada di lajur sebelah kiri selama kondisinya memungkinkan untuk melewati jalan yang dilewati. Pengemudi jenis ini biasanya adalah pengemudi yang santai, pengemudi yang sedang mencari Alamat, dan pengemudi yang takut dengan pengemudi lainnya.

Pengemudi yang takut dengan pengemudi lainnya ini biasanya adalah mereka yang pernah mengalami kecelakaan di jalan raya, sehingga tidak berani berkendara di lajur kanan atau bahkan menyiap kendaraan dari lajur kanan.

 

8. Pengemudi “Suka-suka gue”

Adalah jenis pengemudi terburuk di jalan raya, dimana mereka tidak pernah mentaati peraturan yang ada dan tidak begitu peduli dengan nyawanya serta nyawa orang disekitarnya. Seperti pengendara motor yang suka lewat trotoar karena terjebak macet, pengendara mobil yang menyalip mobil lainnya di jalan yang padat dan masih banyak lagi.

Jenis pengemudi ini dapat dilihat dengan ciri-ciri seperti tidak menggunakan helm untuk motor, tidak memiliki kaca spion, berkendara secara liar dan menggunakan knalpot yang mengeluarkan asap pekat.

 

Tags Ulasan

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel