Berfikir Positif dan Berolahraga

9 Dec 2015 20:50 1510 Hits 0 Comments
Olaharga sangat penting bagi kesehatan. Hal ini sering dilupakan oleh Mahasiswa.

Ketika kita mendengarkan sebuah lagu nasional judulnya Indonesia Raya. Ada bait “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya,” itu artinya mahasiswa sebagai pemuda harapan bangsa harus sehat baik jasmani maupun rohaninnya. Karena tidak jarang mahasiswa kurang prihatin terhadap apa yang memebahayakan bagi dirinya sendiri. Dalam konteks Mahasiswa, Mahasiswa adalah pemuda harapan bangsa sebagai agen prubahan masyarakat.

Kesibukan Mahasiswa semakin membelit ditengah-tengah perkuliyahan. Hal ini juga tidak terlepas dari tugas kuliyah numpuk dan kegiatan organisasi baik dalam kampus maupun luar kampus. Hal tersebut yang membuat jarang melakukan aktivitas menyehatkan bagi jasmani dan rohani para mahasiswa. Kesehatan mahasiswa juga tidak diperhatikan dari segi makanan yang mereka konsumsi.

Makanan yang biasa di konsumsi bersifat instan, yang penting murah dan mengenyangkan. Akibatnya mahasiswa terkena penyakit yang bisa membuat fatal bagi dirinya. Segala aktvitas tidak bisa dilakukan kalau sudah terkena serangan penyakit. Untuk menghindari penyakit yang bisa membahayakan, kesehatan rohani bisa melakukan dengan cara positif thinking segala hal membersihkan hati dan pikiran bersifat negatif. Menghindari kegalauan.

Saya sebagai mahasiswa yang tidak aktif di bidang olahraga. Sebagai penggantinya untuk menyehatkan baik dari segi jasmani maupun rohani dengan mencoba rutin bermain futsal di lapangan terbua pada weekend dan mendengarkan musik yang bisa membuat motivasi saya tumbuh sehingga mengihalangkan kegalauan.  Ini yang bisa saya lakukan untuk mencoba hidup sehat dengan cara murah.

Saya rasa semua orang bisa melakukan dengan apa yang dilakukan oleh saya. Bagaimana seorang mahasiswa agar tetap sehat, menajga kondisi jasmani maupun rohaninya. Supaya tidak terkenya penyakit. karena ini sangat penting mengingat kehidupan mahasiswa disibukan dengan aktivitas yang beragam. Wallahu A’lamu Bishwab.

Suber Foto: Publikblog.heck.in

 

Tags opini

About The Author

Jaedin el-Barbazy 25
Novice

Jaedin el-Barbazy

Jaed, penikmat lagu dewa. Mahasiswa UIN Walisongo Semarang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Jaedin el-Barbazy