2 Cara ini Dapat Menghapus Game dari Akun Steam Anda

7 Dec 2015 09:02 12576 Hits 0 Comments
Hapus game yang Anda tidak inginkan dari akun Steam Anda.

Disini ada yang menggunakan Steam untuk bermain game?

Pernahkah terjadi pada Anda ketika suatu saat Anda membeli sebuah game yang ternyata adalah sebuah game tidak berkualitas dan karena game tersebut seperti itu adanya Anda kemudian tidak ingin melihatnya lagi di library Steam milik Anda?

Jika dulu ini adalah sebuah hal yang sulit, kini menghapus sebuah game dari library Steam milik Anda adalah semudah Anda membalikkan telapak tangan Anda.

Caranya yaitu dengan mengunjungi pusat bantuan Steam lalu kemudian Anda login menggunakan akun Anda.

Setelah Anda login, Anda akan berada di bagian Home dari situs pusat bantuan Steam tersebut. Dari situ, bagi Anda yang ingin menghapus salah satu game yang ada di Steam milik Anda diharuskan untuk mengklik pada tab ‘Games, Software, etc’.

Setelah mengklik pada opsi tersebut, Anda kemudian diharuskan untuk memilih game yang ingin Anda hapus terlebih dahulu. Dengan asumsi bahwa Anda memiliki puluhan game dalam akun Steam Anda, disini mungkin Anda harus mencari game yang Anda ingin hapus dulu.

Setelah Game yang ingin Anda hapus ditemukan, klik pada game tersebut lalu kemudian hapus dengan memilih “I want to permanently remove this game from my account.”

Setelah memilih pilihan tersebut, Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk yang tertulis di layar saja untuk menghilangkan game yang Anda ingin hapus tersebut.

Selain cara di atas, ada juga cara lain unmtuk menghapus game dari akun Steam Anda. Yaitu dengan membuka Steam lewat PC Anda, kemudian pilih game yang ingin Anda hapus dari library akun Steam Anda kemudian pilih “Details.”

Setelah itu pilih “Support” dari kolom “Links” yang letaknya di bagian kanan layar dan klik pada opsi “I want to permanently remove this game from my account.”

Menghapus game di akun Steam milik Anda bukan berarti game akan secara otomatis terhapus dari hard disk di komputer Anda.

Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan aksi penghapusan pada game di akun Steam milik Anda, pihak Steam akan menyarankan untuk terlebih dahulu melakukan uninstall game yang ingin Anda hapus sebelum menghapus game tersebut dari akun Anda.

Jika Anda terlanjur menghapus game tersebut dari library akun steam Anda sebelum Anda melakukan uninstall game yang Anda telah hapus tersebut, Anda dapat melakukan uninstall dari game yang telah hilang dari Steam tersebut secara manual.

Namun, items yang bersifat bundle, dimana untuk mendapatkannya menggunakan sebuah product key, dua metode di atas tidak akan dapat digunakan.

 

 

 

 

sumber: pcworld

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel