Akankah Singa Memangsa Macan?

28 Nov 2015 07:19 4999 Hits 2 Comments
Arema Cronus menebar ancaman untuk menerkam Persija Jakarta di laga terakhir Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (28/11) malam, di Stadion Kanjuruhan. Singo Edan bernafsu menerkam Macan Kemayoran demi menutup fase grup dengan hasil sempurna.

Arema Cronus menebar ancaman untuk menerkam Persija Jakarta di laga terakhir Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (28/11) malam, di Stadion Kanjuruhan. Singo Edan bernafsu memerkam Macan Kemayoran demi menutup fase grup dengan hasil sempurna.
 
Formasi 4-3-3 masih menjadi pilihan singo edam. Jika sebelumnya tanpa striker utama, kini Joko bisa berharap pada Cristian Gonzales yang berangsur pulih. Jika Gonzales bisa turun, maka dia bakal diapit Samsul Arif di kiri dan Esteban Vizcarra. Tapi masih ada memungkinan Gonzales diistirahatkan dan diganti pemain lain macam Arif Suyono atau Sunarto.
 
Lini tengah bisa saja memunculkan tenaga lokal karena Toni Espinosa sempat mengalami cedera ringan. Kalau pun pemain bersapa Mossi itu belum cukup fit, maka Ahmad Bustomi bisa ditemani Juan Revi dan Dio Permana. Dio yang selama ini menjadi pelengkap, bisa diganti Hendro Siswanto atau Ferry Aman Saragih.
 
Di pertahanan, kiper Kurnia Meiga tampaknya belum akan kembali secepatnya. Perkembangan terakhir dia masih cedera walau tidak parah, dan posisi kiper masih menjadi milik Kadek Wardana. Kuartet lini pertahanan juga tidak ada masalah berarti kendati masih menunggu Purwaka Yudhi.
 
“Bambang Nurdianyah (pelatih Persija) sangat tahu bagaimana tipikal Arema. Tentunya dia juga sudah paham bagaimana mengantisipasi kekuatan kami, jadi ini bukan pertandingan mudah. Saya lihat kekuatan Persija juga sangat kompetitif di turnamen ini,” sebut Joko Susilo.
 
Joko akan menginstruksikan permainan menyerang serta efisiensi pemanfaatan peluang. Tapi sekaligus dia juga menantang timnya, terutama sektor pertahanan, untuk kembali mencatat clean sheet seperti yang telah ditorehkan ketika mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.
 
Persija sendiri sangat waspada menghadapi kekuatan Arema yang selama ini dominan di Kanjuruhan. Bambang Nurdiansyah, peramu taktik Macan Kemayoran, tengah membuat langkah antisipasi terbaik untuk membendung keberingasan Singo Edan.
 
“Saya rasa secara tim Arema lebih mapan dan akan menjadi tes berat bagi Persija. Saya akan menyiapkan langkah antisipasi sebaik mungkin karena Persija tentu tak ingin mudah dikalahkan di pertandingan nanti. Kami akan memberikan perlawanan yang sulit untuk Arema,” tegas Bambang.
 
Sektor yang dipototi Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, sudah pasti lini pertahanan. Bek raksasa O.K John tak bisa bermain karena skorsing kartu merah, sementara M Roby mengalami cedera lutut. Pilihan paling masuk akal adalah memainkan Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo sebagai duet centre back.
 
“Ada sedikit masalah di pertahanan dan saya berharap siapa saja yang dimainkan akan siap secara teknik dan mental. Saya juga tak membebani harus memberi kado kemenangan di hari ulang tahun Persija. Yang terpenting bermain apik dulu,” beber Banur.
 
Perkiraan Pemain:
Arema Cronus (4-3-3):
Kadek Wardana (gk), Hasim Kiouw, Hermawan, Kiko Insa, Junda Irawan; Ahmsd Bustomi, Juan Revi, Dio Permana; Samsul Arif, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.
Persija Jakarta (4-3-3):
Andritany (gk);  Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rafael Maitimo; Amarzhuki, Mbida Messi, Ramdani Lestaluhu; Fandi, Kenmogne, Aldi Al Achya.

Tags Olahraga

About The Author

lipobet 15
Novice

lipobet

situs bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From lipobet