LG Ray, Smartphone dengan Kamera Selfie 8 MP

27 Nov 2015 15:00 2608 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone selfie terbaru LG Ray

Sudah bukan hal baru jika beberapa vendor memproduksi smartphone murah yang merupakan turunan dari produk flagship. Selain Samsung yang kerap kali melahirkan versi mini dari varian mahal, kompetitornya LG pun sepertinya ketagihan dengan hal ini.

Beberapa kali LG mengeluarkan versi murah dari smartphone flagshipnya. Sebut saja LG G4 Stylush, yang merupakab budget smartphone ala LG G4. Selain itu, LG G4 pun kini memiliki versi murahnya, yaitu LG Ray.

LG Ray merupakan smartphone selfie terbaru yang desainnya menyerupai LG G4, serta membawa spesifikasi ala smartphone mid-range yang saat ini tersedia di pasaran. Apakah Anda penasaran?

LG Ray, Smartphone dengan Kamera Selfie 8 MP.

Desain

Smartphone selfie LG Ray hadir dengan desain ala G4, terlihat dari keempat sudut serta bentuk rear key, tombol power atau sleep ala LG yang berada pada bagian cover belakang.

Hadir dengan dimensi bodi sebesar 152.5 x 76.4 x 9.3 mm dan bobot 158 gram, perangkat ini dibalut dengan material plastik. Namun yang menarik, ia memiliki finishing aluminium sehingga membuatnya tampak lebih berkelas.

 

Layar

LG ray juga membawa dukungan layar seluas 5.5 inch, lebih kecil dibandingkan G4 Stylush dengan layar 5.7 inch, namun jauh lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone mid-range LG Magna.

Memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 267 ppi, kualitas yang dihadirkannya tidak dapat dikatakan buruk. Pasalnya, ia sudah dilengkapi panel IPS yang mampu menghasilkan viewing angle luas.

Terlebih, LG Ray pun sudah menggunakan UI ala LG terbaru, membuat tampilan antarmuka yang dihadirkan benar-benar menyerupai perangkat mahal LG G4.

 

Hardware

Dijalankan pada OS Lollipop, LG Ray juga menyematkan dukungan chipset dari Mediatek MT6592M dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz. Menyempurnakan kinerjanya, ada pula dukungan GPU dari Mali-450MP4.

Selain itu, LG Ray juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB yang mampu menunjang kebutuhan multitasking, serta internal storage berkapasitas 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

 

Kamera

Keunggulan utama smartphone ini adalah fitur kamera. Di sisi belakangnya tersedia kamera dengan sensor sebesar 13 MP yang hadir dengan fitur pendukung seperti autofocus, LED flash dan mode video 1080p.

Kemudian, ada pula dukungan kamera depan 8 MP yang juga dilengkapi fitur khas seperti Gesture Shot, sehingga memungkinkan Anda dapat berfoto selfie dengan cara yang lebih asyik, tentunya menghasilkan gambar berkualitas baik.

 

Konektivitas dan Baterai

Cukup disayangkan, LG Ray belum mendukung konektivitas LTE, dapat dikatakan sangat tertinggal dibandingkan smartphone setara yang sudah dibekali kemampuan akses internet cepat.

LG Ray sendiri hanya dapat menangkap frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dengan kecepatan akses data maksimum adalah 21.1 Mbps.

Disamping itu, hadir pula dukungan fitur konektivitas lain yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth versi 4.0, microUSB v2.0, A-GPS serta Radio FM.

Untuk menopang kinerjanya, LG pun menyematkan dukungan baterai yang memiliki daya cukup besar. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, perangkat ini dapat menemani Anda beraktivitas selama seharian.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi ala smartphone mid-range, LG Ray memiliki keunggulan tersendiri, dimana ia dapat menunjang hobi selfie penggunannya, melalui kamera depan berkekuatan 8 MP.

Tidak hanya itu, hadirnya desain ala LG G4 membuat smartphone selfie ini lebih menarik perhatian, terlebih karena hadirnya tombol khas LG yang diklaim lebih ergonomis untuk digunakan.

Hadir dengan 3 varian warna, Silver, Gold, dan Titan Black, LG Ray saat ini baru tersedia di pasar Rusia dan rencanannya akan dijual secara global. Sementara harga yang ditawarkan adalah US$ 232 atau setara dengan Rp 3.1 jutaan. Via LG

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel