Aplikasi Anak Bangsa untuk Saling Mendoakan

25 Oct 2015 23:12 1866 Hits 0 Comments

Aplikasi/platform baru untuk saling mendoakan satu sama lain.

Kalau soal mendoakan orang lain, sebagian besar dari kita biasanya hanya diminta mendoakan oleh orang yang kita kenal. Sebagai contoh, diminta mendoakan tetangga karena baru kehilangan pekerjaannya, agar ia dapat mendapat pekerjaan baru dan dapat dipenuhi kebutuhan hidupnya untuk semasa ini.

Sama halnya dengan didoakan, biasanya kita hanya minta didoakan oleh orang-orang yang kita kenal. Seperti meminta keluarga besar mendoakan agar disembuhkan dari sebuah penyakit.

 

Saling Mendoakan dengan Teknologi

Alangkah lebih baiknya jika di kedua kasus di atas kita bisa didoakan dan mendoakan lebih banyak orang, termasuk orang yang belum kita kenal, bukan?

Untuk itu, salah satu pengembang aplikasi dalam negeri kita telah mengembangkan sebuah aplikasi baru untuk smartphone Android bernama Circle, di mana semua orang bisa mendoakan orang lain, minta didoakan, dan mendukung satu sama lain -- baik orang yang sudah kenal walaupun belum dikenal.

Aplikasinya pun cukup mudah digunakan. Setelah mengunduh aplikasinya dan bergabung, kita dapat langsung meminta didoakan, atau melihat permintaan doa orang lain dan mendoakan mereka. Kita juga dapat memberi komentar pada permintaan doa mereka, misalkan untuk memberi dukungan dan semangat bagi yang sedang mengalami permasalahan berat di hidupnya.


Aplikasi Anak Bangsa untuk Saling MendoakanAplikasi Anak Bangsa untuk Saling Mendoakan

 

Semua Anggota Saling Membantu

Selain itu, karena di platform tersebut semua orang dapat mendoakan dan didoakan anggota lainnya, semakin banyaknya anggota yang aktif berarti semakin banyaknya anggota yang akan mendoakan Anda. Sebagai contoh, jika ada 10 anggota aktif, 9 orang dapat mendoakan satu anggota. Namun, jika ada 100.000 anggota yang aktif, lebih dari 90.000 anggota akan mendoakan setiap satu anggota. Semakin banyak anggota yang Anda ajak juga berarti semakin banyak orang yang telah Anda dekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Kesimpulan

Bagi yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini dan ingin mendoakan & mendukung satu sama lain, aplikasinya dapat diunduh dari Google Play Store.

Aplikasi Anak Bangsa untuk Saling Mendoakan

Dengan adanya platform ini, mari kita mulai membudayakan menyisihkan waktu untuk mendoakan orang lain setiap hari (atau setiap malam), termasuk yang belum kita kenal, dan membuat kehidupan seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih baik!

About The Author

Karunia 11
Novice

Karunia

Discovering local technologies...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Karunia