12 Tanda Kamu Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Salah

19 Oct 2015 16:14 4544 Hits 0 Comments
Apakah tanda-tanda ini ada pada hubungan asmara kamu?

Rasa cinta adalah sebuah bagian dari banyak perasaan yang juga merupakan salah satu perasaan terkuat pada manusia. Saking kuatnya, sebuah perasaan cinta dapat mengubah seseorang hinga 180 derajat.

 Oleh karena itu, dari pada merubah diri demi mencintai seseorang yang tidak sepantasnya kamu cintai, lebih baik cari yang mencintai kamu tanpa kamu harus berubah menjadi orang atau pribadi ideal pasangan kamu.

Berikut ini adalah 12 ciri bahwa kamu berada dalam hubungan asmara yang seharusnya memang tidak kamu jalin, dimana pasangan kamu saat ini bukanlah pasangan yang pas untuk kamu cintai.

 

1. Setiap kali ketemu, kelelahan adalah hal yang paling kamu rasakan

Jika pasangan kamu adalah pasangan yang memang pas untuk kamu, waktu atau kelelahan itu akan terlupakan oleh pengalaman menyenangkan bersama pasangan.

 

2. Kamu akan lebih banyak memutuskan sesuatu berdasarkan logika

Jika pasangan kamu adalah pasangan yang memang benar-benar pas dengan kamu, semua keputusan tentang urusan atau masalah yang kamu hadapi akan kamu putuskan secara spontan dan otomatis tanpa sering melibatkan pasanganmu di setiap keputusan yang kamu ambil.

Berbeda ceritanya jika kamu punya pasangan yang tidak seharusnya kamu cintai, kamu akan terlalu sering memutuskan sesuatu dengan memasukkan pasangan tersebut sebagai salah satu faktor penentu.

 

3. Tidak begitu bersemangat ketika berkencan atau malam mingguan

Jika pasanganmu adalah pasangan yang tepat untuk kamu, malam mingguan atau nge-date adalah hal yang paling kamu tunggu-tunggu di setiap akhir minggu. Namun, jika kamu merasa sebaliknya, berarti pasangan kamu saat ini adalah pasangan yang tidak tepat bagi kamu.

 

4. Terlalu sering beradu argumen

Mungkin menurut kamu beradu argumen itu adalah hal umum dalam menjalin hubungan, apalagi karena kita tahu manusia itu tidak ada yang sempurna.

Namun, beradu argumen dalam kehidupan asmara itu bukanlah sebuah argumen untuk mencari siapa yang benar dan siapa yang salah, atau siapa yang layak jadi pemenang atau menjadi pihak yang kalah. Jadi kalau terlalu sering beradu argumen, kenapa tidak jadi politikus lalu ikut acara "Mata Najwa" saja?

 

5. Kamu merasa derajat kamu lebih rendah dari pasangan kamu

Ketika kamu berjalan dengan pasangan yang memang tidak seharusnya kamu cintai, kamu bukannya merasa bahagia dan layak berada disisinya melainkan sebaliknya.

 

6. Tidak ada semangat dalam hubungan yang kamu jalin

Hubungan asmara yang dijalin dengan orang yang salah akan terasa membosankan dan basi. Sedangkan seharusnya, jalinan asmara antara dua orang kekasih itu dapat membahagiakan kamu dan pasanganmu.

 

7. Kamu tidak yakin dalam melanjutkan hubungan asmara kamu

Ketidakyakinan atau banyaknya keraguan tentang “apakah hubungannya dengan diriku akan baik-baik saja kedepannya?” adalah pertanda bahwa kamu mencintai orang yang salah. Karena cinta sejati itu tidak mengenal keraguan, dan malahan akan semakin kuat di setiap menghadapi tantangan hidup.

 

8. Kamu tidak memperlihatkan dirimu yang sebenarnya terhadap pasanganmu

Berpura-pura menjadi orang lain atau menjadi pribadi yang pasangan kamu idealkan adalah bukti lain bahwa kamu tidak seharusnya mencintai pasangan kamu saat ini. Ini adalah salah satu bentuk tidak terwujudnya “cinta yang apa adanya.” Suatu saat ketika kamu lelah menjadi seseorang dan kembali menjadi diri sendiri, pasanganmu mungkin saja tidak akan menyukai diri kamu lagi.

 

9. Sangat hati-hati dalam menjalin hubungan asmara

Disini kamu akan merasakan ketidaknyamanan dalam mengucapkan atau melakukan sesuatu, karena kamu selalu cemas tentang apa respon dari pasanganmu ketika kamu melakukan dan mengucapkan suatu hal.

 

10. Kamu terlalu pelit untuk berbagi dengan pasanganmu

Contohnya kamu punya iPhone 6s, tapi ketika pasangan kamu mencoba untuk meminjam iPhone tersebut dari kamu. Kamu akan menolak permintaan tersebut dikarenakan rasa takut bahwa iPhone yang kamu pinjamkan akan rusak, kotor atau tergores.

Ini adalah bukti lain bahwa pasangan yang kamu punya sekarang bukanlah pasangan yang pas untukmu. Karena, setiap orang tidak akan berpikiri dua kali untuk memberikan apalagi meminjamkan sesuatu kepada orang yang sungguh-sungguh mereka cintai.

 

11. Kamu tidak mau pasanganmu bertemu dengan keluargamu atau temanmu

Ini adalah salah satu bukti bahwa kamu tidak bangga terhadap pasanganmu. Dan kamu tidak begitu peduli bagaimana pandangan keluarga atau teman terhadap pasanganmu.

 

12. Hubungan kamu dengan pasanganmu tidak progresif

Stagnant atau diam di satu titik, adalah sebuah contoh hubungan asmara yang tidak ideal dan merupakan salah satu bukti bahwa pasanganmu saat ini tidaklah pantas untuk kamu cintai.

 

 

via Lifehack

Tags Cinta

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel