Jaya Indonesiaku

29 Aug 2015 11:09 2012 Hits 0 Comments

Perayaan itu juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, dengan menunjukan ekspresi bahagia dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan, itu seolah-olah menunjukkan rasa bahagia dan berterima kasih atas kemerdekaan yang dengan susah payah didapatkan oleh para pejuang kita.

Namun, di usianya yang ke 70 tahun ini, masih banyak warga Indonesia yang belum  merasakan kemajuan negeri ini. Masih banyak daerah-daerah yang masih merasakan serba kekurangan. Kini Indonesia juga seperti sedang dijajah dari dalam, oleh para koruptor dan mafia-mafia di pemerintahan. Semoga saja di tahun kedepan Indonesiaakan jauh lebih baik lagi, lebih damai, bebas dari para-para tikus koruptor, dan semakin maju kedepan. Selamat HUT RI ke 70 jaya Indonesiaku

sumber picture : www.fansshare.com

                Merdeka adalah sebuah kata yang dengan susah  payah diperjuangkan oleh para pahlawan-pahlawan kita. Sebuah kata yang menyebabkan ratusan bahkan ribuan warga Indonesia terdahulu hidup sengsara untuk mendapatkan kata itu. Iyaa..., itu terjadi sekitar 70 tahun yang lalu saat Ir.Soekarno, presiden pertama Indonesia membacakan teks proklamasi dan mengumumkan kemerdekaan Indonesia. Seluruh kota bergembira menyambut kabar itu. Sebuah kata merdeka yang sudah susah payah mereka dapatkan dengan berjuang mati-matian kini diumumkan ke mata dunia.

                Kini 70 tahun telah berlalu, selama 70 tahun indonesia telah merdeka. Pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan penduduknya pun sudah jauh lebih baik. Bahkan kini Indonesia sudah banyak memiliki jaringan di Internasional. Dan perlahan-lahan Indonesia mulai di akui oleh dunia.

                Untuk merayakan hari kemerdekaan itu, pemerintah menetapkan pada tanggal 17 Agustus menjadi hari libur nasional, dan kita diwajibkan untuk  memperingati hari proklamasi RI. Berbicara tentang perayaan hari kemerdekaan. Didaerah tempat saya tinggal lebih tepatnya di Lhokseumawe, NAD mungkin sama seperti yg dilakukan didaerah lainnya. Mengadakan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, lomba-lomba seperti panjat pinang, lomba balap karung makan kerupuk, main bola sarung, dll. Dan keesokannya diadakan pula pawai yang nantinya para peserta pawai akan berjalan mengelilingi kota dengan mengunakan berbagai macam pakaian mulai dari pakaian adat dari seluruh provinsi, pakaian organisasi seperti paskibra, pramuka dll, serta diikuti dengan pasukan drum band yang memeriahkan pawai itu. 

Perayaan itu juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, dengan menunjukan ekspresi bahagia dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan, itu seolah-olah menunjukkan rasa bahagia dan berterima kasih atas kemerdekaan yang dengan susah payah didapatkan oleh para pejuang kita.

Namun, di usianya yang ke 70 tahun ini, masih banyak warga Indonesia yang belum  merasakan kemajuan negeri ini. Masih banyak daerah-daerah yang masih merasakan serba kekurangan. Kini Indonesia juga seperti sedang dijajah dari dalam, oleh para koruptor dan mafia-mafia di pemerintahan. Semoga saja di tahun kedepan Indonesiaakan jauh lebih baik lagi, lebih damai, bebas dari para-para tikus koruptor, dan semakin maju kedepan. Selamat HUT RI ke 70 jaya Indonesiaku.

               

About The Author

Andri Saputra 12
Novice

Andri Saputra

Andri Saputra Nasution, lahir di lhokseumawe 24 juli 1997, sekarang sedang melanjutkan study di unsyiah NAD
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Andri Saputra