5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

27 Aug 2015 10:00 79941 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
saat ini hadir berbagai merk receiver yang dapat Anda pasang, baik yang dijual murah sampai receiver yang dibandrol puluhan juta.

Tidak hanya teknologi televisi yang makin canggih, karena teknologi parabola pun kini kian berkembang mengikuti tren dan kebutuhan penggunannya. Parabola sendiri terdiri dari sejumlah perangkat, seperti receiver, Dish dan LNV.

Di pasaran, saat ini hadir berbagai merk receiver yang dapat Anda pasang, baik yang dijual murah sampai receiver yang dibandrol puluhan juta. Nah, dibawah ini terdapat 5 receiver parabola terbaik dan tercanggih yang perlu Anda ketahui!


1. Intellian I3

5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

Receiver parabola terbaik pertama adalah Intellian I3. Receiver ini secara khusus diperuntukkan bagi alat transportasi seperti kapal laut, dimana fitur yang tersedia mampu menangkap kekuatan sinyal yang bagus sekalipun layar tengah berlayar di kondisi laut kasar dengan kecepatan tinggi.

Untuk fiturnya sendiri, Intellian I3 hadir dengan dukungan 2-axis, built-in GPS, Dynamic Beam Tilting (DBT), mencari sinyal dengan sistem algoritma, daya melalui antena dan modul MIM, update secara otomatis melalui WiFi, fungsi TriSat dan modul HD. Sementara untuk harganya sendiri, receiver ini dijual seharga US$ 3,049.00 atau Rp 43 jutaan.

 

2. Lot of 10 SYNOQ SR1 FTA HD Satellite Receiver

5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

Receiver selanjutnya adalah Lot of 10 SYNOQ SR1 FTA HD Satellite Receiver. Perangkat ini hadir dengan sejumlah kemampuan, seperti memungkinkan Anda untuk terhubung secara langung ke jaringan internet melalui adanya fitur WiFi dan Ethernet, dapat menjalankan konten multimedia secara langsung berkat adanya fitur port USB, serta memiliki kemampuan untuk memutar format MPEG4 / H.264 HP@L4.1 HDTV.

Yang tidak kalah penting, receiver ini juga mempunyai fitur-fitur fungsional lainnya, seperti dukungan 6000 channel TV dan radio, PIP (picture in picture), SAT IP yang memungkinkan Anda untuk mengontrol receiver melalui smartphone, 7 Days EPG (Electronic Program Guide), dan berbagai pilihan games. Receiver ini sudah tersedia di pasaran, dibandrol seharga US$ 625.00 atau Rp 9 jutaan.

 

3. New Marantz NR1506 SlimeLine 5.2 Channel Full 4K Ultra HD

5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

Receiver tercanggih selanjutnya adalah New Marantz NR1506 SlimeLine 5.2 Channel Full 4K Ultra HD. Selain dapat dipakai untuk TV satelit,, perangkat ini hadir dengan sejumlah fitur penunjang, seperti AirPlay yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan iTunes favorit melalui iPod touch, iPhone dan iPad, serta audio berkualitas tinggi untuk memanjakan telinga Anda.

Yang menarik lagi, perangkat ini pun mempunyai DSM 32-bit yang mampu mendukung semua format audio seperti Dolby TrueHD dan DTS-HD Master Audio, fitur Bluetooth dan built-in Wi-Fi. Untuk harganya sendiri, New Marantz NR1506 SlimeLine 5.2 Channel Full 4K Ultra HD dibandrol US$ 499 atau setara Rp 7 jutaan.

 

4. New Dreamlink T5 HD Satellite Receiver w/DL100

5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

Kemudian, ada pula receiver New Dreamlink T5 HD Satellite Receiver w/DL100 yang merupakan generasi terbaru dan menjadi penerus Dreamlink T4. Receiver ini hadir dengan sejumlah spesifikasi, seperti External USB port, format gambar MPEG-2 & MPEG-4 AVC (H.264), port LAN, Multi language dan EPG selama 7 hari.

Selain itu, New Dreamlink T5 juga memiliki kemampuan untuk upgrade melalui rs232 dan USB, serta mampu menangkap hingga 1000 channel TV dan radio. Receiver ini dijual dengan harga US$ 413.00 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

 

5. Kaonsat Imax HD

5 Receiver Parabola Terbaik dan Tercanggih Saat Ini!

Sementara untuk Anda yang memiliki budget terbatas, terdapat pilihan receiver Kaonsat Imax HD yang hadir dengan fitur tak kalah canggih. Receiver ini hadir dengan berbagai fungsi, seperti dukungan resolusi Full HD, memiliki bodi yang tahan panas, update secara otomatis dan berkala, serta mendukung berbagai provider GSM untuk dipakai sebagai sumber internet.

Yang tidak kalah penting, receiver ini pun memiliki fitur seperti proxy yang dapat diedit, DLNA, FVR untuk merekam acara TV, serta berbagai aplikasi seperti YouTube, Vod, Picasa dan Google Maps. Receiver ini dijual terjangkau, yaitu mulai Rp 500 ribuan.

 

Kesimpulan

Lima receiver parabola diatas hadir dari berbagai merk, dengan harga jual yang berbeda dan spesifikasi yang disesuaikan untuk marketnya sendiri. Untuk penggunaan receiver parabola di angkutan seperti kapal, tentu saja Intellian I3 menjadi receiver parabola terbaik yang dapat digunakan. Namun untuk digunakan di lingkungan rumah, Anda dapat memiliki receiver sesuai anggaran yang dimiliki.

 

Tags Parabola

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel