9 Prinsip menjadi Gentlemen

14 Aug 2015 13:11 4129 Hits 0 Comments
Cara menjadi lelaki Gentlemen

Anda pernah melihat film James Bond? Sebuah film tentang mata-mata inggris yang ganteng dan gentleman dengan teknologi canggih serta kendaraan keren. Ya, dia adalah seseorang dengan nilai tinggi yang tidak akan sembarangan mengobral dirinya sehingga apapun yang dilakukanya akan menimbulkan reaksi yang lebih daripada normal.

            Gentleman akan membuat lelaki lebih berkharisma. Bersikap Gentlemen tidak akan terlihat menyedihkan dimata wanita. Namun tidak semua orang mampu bersikap gentle. Berikut ini adalah 9 prinsip untuk menjadi lelaki gentle.

Bersikap sopan

Sopan itu tidak ribet kok. Hal-hal sederhana seperti mengatakan "tolong, terima kasih dll" itu juga termasuk sopan. Tidak hanya dalam berucap, dalam bersikap pun anda harus sopan. Seperti membukakan pintu bagi seorang wanita. Anda membukakan pintu bukan karena dia adalah wanita, tetapi karena anda adalah lelaki gentlemen.

Jangan obral janji

Semua orang pernah berjanji, tetapi terlalu banyak bersumpah juga membuat anda terdengar seperti idiot. Semakin sering anda bersumpah, maka semakin banyak peluang anda untuk mengingkarinya.

Jangan mabuk

Dapatkah anda mengendalikan diri? Jika tidak, maka jangan minum terlalu banyak ketika anda dengan seorang wanita. Mabuk akan membuat anda hilang kesadaran, dan kehilangan rasa sopan.

Jadilah pelindung

Jangan terlalu protektif seperti seorang ayah, tapi lakukanlah pada hal-hal sederhana seperti memegang tangan ketika menyeberang jalan, tidak membiarkan wanita anda berjalan di luar trotoar hingga sampai rumah atau setidaknya tawarkan dia rasa aman. Juga ketika wanita anda digoda orang lain, maka pastikan anda berdiri dan menunjukkan kepada mereka bahwa anda lah lelakinya.

Bersedia untuk membantu

Jika anda melihat seorang wanita sedang membawa sesuatu yang berat, maka bantulah dia dengan menawarkan diri untuk membawanya. Berikan tempat duduk anda ketika naik bus atau kereta api apabila ada seorang wanita berdiri disamping anda, itu menunjukan bahwa anda adalah lelaki yang peduli.

Jangan berbicara tentang gadis lain

Ketika anda dengan berdua dengan wanita anda, saat makan malam atau sedang jalan-jalan maka jangan sekali-kali membahas tentang wanita lain. Apalagi mantan anda. Itu akan merusak mood wanita.

Penuh kejutan

Pastikan anda memberikan kejutan dengan hadiah kecil, seperti kue atau bunga. Anda tidak harus memberikan gadget terbaru yang mahal. Lakukanlah dengan sembunyi-sembunyi sehingga dia tidak tahu anda akan memberinya hadiah.

Mampu merawat diri

Bagian terpenting dari menjadi lelaki gentle adalah kualitas penampilan anda. Ini berarti tubuh anda bersih dan sehat, serta berpakaianlah dengan baik. Ini adalah paket keseluruhan, bukan hanya sopan santun dan melindungi.

Jadilah orang yang tulus

Gentlemen tidak perlu berbohong, dia tulus dengan kata-kata dan tindakannya. Pastikan Anda adalah Anda. Tidak meniru kualitas orang lain, tetapi jadikan diri anda berkualitas. (H)

Tags

About The Author

Mas Haidar 36
Ordinary

Mas Haidar

u will See, if u want to know me.. so catch up on me
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel