[Tips] Menghadapi Suami

12 Aug 2015 16:14 3287 Hits 0 Comments
Ini adalah Tips diperuntukan bagi para istri agar mampu menghadapi suami dengan bijak.

Suami adalah manusia biasa, bukan malaikat yang suci dan tak pernah melakukan salah. Suami juga memiliki berbagai sifat membosankan yang akan membuat anda sebal. Namun karena suami anda adalah 'Sang Pangeran Belahan Hati' maka anda harus memiliki ekstra kesabaran dalam menghadapinya. Berikut adalah berbagai cara menghadapi suami anda.

~ Kalau punya suami tidak perhatian

  1. Tahu ungkapan ‘CaPer’ atau Cari Perhatian? Nah, lakukan aktivitas ini dengan cara apapun. Misal, saat suami dikantor, mintalah dia mengirimkan sms mesra untuk anda. Atau saat dia pulang kantor, teriaklah sekeras-kerasnya dari balik pintu, maukah suami mengecup kening anda sebelum masuk, atau dia tidak akan mendapatkan pintu yang terbuka.
  2. Katakan padanya, bahwa jika dia tidak memberi perhatian berlebih pada anda, maka akan ada yang melakukanya untuk anda. Tentu saja dalam hati anda katakan bahwa si pemberi perhatian itu adalah anak-anak atau saudara anda. J

~ Kalau punya suami pelupa

  1. Jadilah sekertaris yang baik. Siapkan buku agenda dan catat semua keutuhan suami, dari pakaian, pekerjaan, sampai apa yang harus dia kerjakan.
  2. Selalu dekat dengan suami dimanapun dan kapanpun, supaya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita siap membantu.
  3. Dan yang paling penting dari semua itu, ingatkan kemana suami harus pulang setelah bepergian. Jangan sampai anda biarkan dia lupa pulang hingga keluyuran tengah malam.

~ Kalau punya suami pendiam

  1. Kenalkan suami pada kegiatan-kegiatan kesenian seperti drama, berlatih pidato atau menyanyi. Jangan sekali-kali mengenalkanya pada olahraga catur.
  2. Tunjukan bahwa ‘diam itu emas’ hanya berlaku ditempat-tempat atau keadaan tertentu, misal tempat tidur atau saat mengantar anda belanja.

~ Kalau punya suami galak dan pemarah

  1. Dekati suami dengan senyum yang pernah membuatnya bertekuk lutut kepada anda. Dan bilang padanya, dia boleh sesekali marah kalau makanan yang dia beli tidak anda makan, atau pakaian dan perhiasan yang dia hadiahkan tidak anda pakai.
  2. Sering-seringlah mengajak suami menonton film komedi, atau membaca buku-buku humor.

~ Kalau punya suami yang menjadi idoala banyak wanita

  1. Jangan sesekali meninggalkanya sendirian ditempat-tempat umum yang tidak seorangpun anda kenal.
  2. Tunjukan bahwa yang terbaik yang layak dia miliki, dan yang terbaik adalah anda. Anda adalah koki terbaik untuknya. Anda adalah designer terbaik untuknya. Dan anda adalah yang terbaik ditempat tidur untuknya, terutama saat dia menderita insomnia. 

~ Kalau punya suami yang membosankan

  1. Bagaimanapun suami adalah pangeran yang selama ini menjadi mimpi anda, jadi saat sikapnya membosankan pikirkanlah bahwa itu hanya sesaat dan tidak berlangsung sepanjang hidup anda.
  2. Jika sikapnya yang membosankan muncul, bayangkan bahwa didunia ini hanya berisi perempuan dan tak ada seorangpun laki-laki selain dia.

~ Kalau BELUM PUNYA suami???

                Anda tntu tidak mau berada didalam surga tanpa lebih dulu menikmati moment-moment penting saat memasukinya. Jadi, segera temukan pangeran anda! Caranya?

  1. Perluas pergaulan
  2. Perbaiki sikap
  3. Perbaiki juga penampilan.
  4. Dan yang paling penting, jangan lupa berdo’a. J
Tags

About The Author

Mas Haidar 36
Ordinary

Mas Haidar

u will See, if u want to know me.. so catch up on me
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel