5 Jurus Jitu Mengatur Uang untuk Berwisata

5 Aug 2015 14:31 4211 Hits 3 Comments
Pengen jalan-jalan tapi tidak punya uang? Itu jadi masalah kita semua yang memutuskan untuk berdiam diri didalem rumah dan mengurungkan niat untuk berwisata, padahal dengan berwisata banyak pengalaman indah yang bisa kita dapatkan. Menabung merupakan salah satu cara agar impian berwisata kamu bisa terwujud, maka dari itu simak 5 jurus jitu yang dapat kamu lakukan untuk memenuhi impian kamu berwisata

Pengen jalan-jalan tapi tidak punya uang? Itu jadi masalah kita semua yang memutuskan untuk berdiam diri didalem rumah dan mengurungkan niat untuk berwisata, padahal dengan berwisata banyak pengalaman indah yang bisa kita dapatkan. Menabung merupakan salah satu cara agar impian berwisata kamu bisa terwujud, maka dari itu simak 5 jurus jitu yang dapat kamu lakukan untuk memenuhi impian kamu berwisata

1. Tentukan Tujuan Wisata

Sebelum kamu memutuskan untuk berwisata, tentunya kamu harus menentukan terlebih dahulu ke mana tujuan kamu, mau pergi ke luar negeri atau memutuskan untuk pergi ke dalam negeri, manfaatkan waktu luang kamu untuk mencari tahu ke mana tujuan kamu berwisata. Kamu bisa tanya teman kamu atau keluarga, jika tujuan kamu pergi sudah ditentukan maka tahapan selanjutnya adalah merancang anggaran perjalanan kamu, dan tentukan pula lama kamu akan berwisata. Untuk merancang anggaran wisata kamu bisa mulai dengan memperkirakan anggaran untuk transportasi dan akomodasi.

Jika kamu sudah dapat mengira-ngira berapa anggaran yang akan kamu keluarkan maka kamu sekiranya sudah mengetahui berapa banyak uang yang akan kamu tabung, ingat sebelumnya kamu harus lebihkan jumlah anggaran kamu dengan biaya-biaya yang tidak terduga.

 

2. Buatlah Rekening Khusus untuk Berwisata

Setelah kamu sudah menentukan berapa jumlah uang yang harus kamu tabung, maka selanjutnya kamu bisa membuat rekening khusus yang akan kamu pergunakan khusus untuk menjadi tabungan berwisata. Rekening ini membantu kamu untuk membedakan mana uang untuk berwisata atau untuk keperluan lain, rekening bank ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menjadi tempat untuk menampung uang tabungan kamu untuk kegiatan bersenang-senang lainnya.

Untuk membuat rekening baru carilah bank yang sulit ditemui sehari-hari serta sebaiknya untuk tidak dibuat kartu ATM-nya.

 

3. Mengikuti Kelompok Arisan

Buatlah atau bergabunglah di sebuah kelompok arisan. Pilihlah teman yang menurut Anda dapat dipercaya dan tidak akan merugikan Anda dengan cara mengadakan pertemuan arisan di tempat-tempat mewah, karena itu hanya akan membuat dana yang keluar lebih besar. Mengikuti kelompok arisan membuat kamu memiliki kewajiban untuk menyetor sejumlah uang.

 

4. Menabung di Celengan

Jangan sepelekan uang receh! 500 rupiah per hari akan menjadi 50.000 rupiah ketika Anda rutin mengumpulkannya selama 100 hari. Walau terdengar sederhana, cara ini termasuk ampuh untuk menabung. Pilihlah celengan yang tidak dapat dibuka dan tutup agar Anda tidak tergoda untuk menggunakannya.

 

5. Merubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Hemat

Kurangi pengeluaran untuk hal-hal yang kurang penting. Misalnya, jika Anda selama ini sering berkumpul bersama teman untuk menghabiskan waktu dan uang Anda secara percuma. Anda terbiasa untuk merawat diri Anda ke salon atau pergi ke tempat hiburan? Terbiasa untuk berbelanja pakaian yang sebenarnya kurang diperlukan? Menggunakan TV kabel dan internet yang mahal? Dengan mengurangi atau bahkan menghentikan kegiatan tersebut, keuangan Anda akan lebih terjaga dan anggaran Anda akan lebih cepat terkumpul.

 

Untuk mengatur uang untuk berwisata gampang bukan? Jika kamu melakukan setidaknya kelima jurus jitu ini paling tidak kamu akan mencapai tujuan kamu untuk berwisata, dengan memanfaatkan kartu kredit kamu dengan bijak, kamu pun bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan yang mungkin bisa kamu dapatkan.    

Ingatlah, besarnya biaya travelling memang bergantung pada gaya travelling masing-masing. Mau hemat atau mahal? Dan apabila Anda ingin tahu lebih dalam tentang tips mengelola keuangan pribadi, kunjungi blog HaloMoney di http://www.halomoney.co.id/blog Coba sekarang juga!

 

 

 

Tags Wisata

About The Author

HaloMoney 14
Novice

HaloMoney

HaloMoney.co.id adalah situs perbandingan finansial paling berkembang dan terlengkap di Indonesia.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From HaloMoney