7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

10 Jul 2015 14:00 4546 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini telah hadir berbagai aplikasi kesehatan yang bisa dunduh secara gratis dan tentunya membantu memantau kesehatan Anda.

Aplikasi Kesehatan-Anda termasuk seseorang yang sangat peduli dengan kesehatan diri dan keluarga? Anda bisa mulai mengunduh beberapa jenis aplikasi kesehatan untuk smartphone Anda secara gratis.

Aplikasi kesehatan tersebut bisa membantu Anda untuk mengetahui informasi seputar kesehatan, mengenali kondisi tubuh Anda, mengetahui istilah-istilah dalam dunia kesehatan, dan lain-lain.

Ada banyak pilihan aplikasi kesehatan di Google Play, Anda hanya perlu memilihnya saja. Berikut uraian 7 jenis aplikasi kesehatan gratis yang bisa Anda unduh segera.

 

1. Info Kesehatan

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Info Kesehatan merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang dikeluarkan oleh pengembang Lunar Electronics pada tanggal 4 Oktober 2013. Aplikasi ini berisi berbagai macam tips kesehatan yang bisa didapatkan setiap harinya. Tips-tips yang disajikan juga bisa dibagikan kepada teman dan keluarga melalui sms dan facebook.

Pengguna juga bisa melakukan permintaan tips kesehatan dengan syarat memberikan rate yang bagus untuk aplikasi ini dan mengomentarinya. Tips-Tips yang bisa Anda dapatkan di antaranya, tips sehat sehari-hari, tips cepat hamil, tips menurunkan kolesterol, cara menghilangkan jerawat, cara diet alami, tips obat-obatan alami dan herbal, khasiat teh, khasiat jinten hitam, tips menurunkan tekanan darah, khasiat sari kurma, dan lain-lain.

 

2. Kartu Menuju Sehat

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Kartu Menuju Sehat adalah jenis aplikasi kesehatan yang mulai dirilis pada tanggal 15 September 2014. Aplikasi ini merupakan besutan dari javakedaton. Aplikasi ini akan membantu para orang tua yang memiliki bayi untuk mengetahui perkembangan dan kesehatannya. Secara manual, Anda tentu mengenal Kartu Menuju Sehat, saat ini Anda juga bisa mengisi kartu tersebut dalam bentuk aplikasi online.

Aplikasi Kartu Menuju Sehat bisa membantu Anda untuk mengetahui stasus dari gizi bayi serta balita. Anda bisa mulai menggunakan aplikasi ini dengan memasukkan data umur dan berat badan dari bayi dan balita. Selanjutnya dari masukan tersebut, Anda akan mendapatkan status dari gizi bayi dan balita, anjuran jenis makanan yang diberikan, jadwal-jadwal imunisasi, dan mengetahui tahapan perkembangan dan rangsangan untuk bayi dan balita Anda.

 

3. Asisten Kesehatan Tubuh

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

 

Aplikasi kesehatan yang dirilis pada tanggal 16 Februari 2014 ini merupakan besutan dari Blacx Knights. Seperti namanya, aplikasi Asisten Kesehatan Tubuh ini akan menjadi asisten kesehatan sehari-hari Anda dan keluarga. Anda bisa dengan mudah mengontrol kesehatan tubuh Anda serta keluarga.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini di antaranya, mengethaui kadar alkohol yang terkandung dalam darah, masalah kerampingan dari tubuh, mengontrol berat badan, bentuk ideal untuk tubuh Anda, masalah pembakaran kalori, dan lain-lain.

 

4. Kalkulator Sehat

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Kalkulator Sehat adalah aplikasi kesehatan besutan Gulajava Ministudio yang dirilis pada tanggal 26 Mei 2013. Aplikasi Kalkulator Sehat ini berisi fitur seperti menghitung tinggi badan ideal, berat badan ideal yang berdasarkan rumus J.B Devine dan Body Mass Index, dan menghitung jumlah konsumsi air minum setiap harinya.

 

5. Kamus Istilah Kesehatan

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Kamus Istilah Kesehatan dirilis pada tanggal 31 Januari 2014 dan dikeluarkan oleh Integral Apps. Melalui aplikasi ini, Anda akan banyak mengetahui berbagai jensi istilah yang ada dalam dunia kesehatan. Konten aplikasi ini dibuat dengan didasarkan pada Buku Glosarium Data dan Informasi Kesehatan, Pusat dan Informasi Departemen Kesehatan tahun 2006.

 

6. Buku Saku Dokter

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Aplikasi yang dirilis pada tanggal 25 November 2014 ini dikeluarkan oleh dr.Abdoel. Aplikasi ini ditujukan untuk dokter-dokter Indonesia. Di dalamnya terdapat refrensi medis yang praktis dan cocok untuk digunakan oleh mahasiswa kedokteran, dokter internship, mahasiswa klinik atau koas, dokter puskesmas, dan dokter umum yang melakukan praktik kedokteran sehari-hari. Ada peringatan dalam aplikasi ini yaitu penggunaannya sebaiknya tidak dilakukan oleh kalangan nonmedis.

 

7. BPJS Kesehatan Pocket

7 Aplikasi Kesehatan yang Gratis untuk Mengecek Kesehatan Kita

Aplikasi ini dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan dan dirilis pada tanggal 2 Desember 2014. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah informasi BPJS Kesehatan Membership, informasi BPJS Kesehatan Premium, lokasi kantor BPJS Kesehatan, dan membantu untuk menemukan kantor BPJS Networks terdekat.

Itulah beberapa aplikasi kesehatan untuk Android yang bisa diunduh secara gratis. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda. [DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel