Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

8 Jul 2015 10:00 3755 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kelola keuangan Anda dengan lima aplikasikeuangan Android  ini.

Cara Mengelola Keuangan Keluarga-Mengelola keuangan walau hanya dalam lingkup keluarga ternyata bisa membuat kita merasa pusing. Mengapa?

Ternyata pemasukan dan pengeluaran keluarga bisa tidak terduga dan bila tidak diatur dengan baik, maka pengeluaran Anda dan keluarga bisa tidak terkontrol. Untuk membantu mengatur masalah keuangan dalam keluarga, sebaiknya Anda menggunakan bantuan aplikasi keuangan yang bisa diunduh dengan mudah pada smartphone Anda.

Anda bahkan bisa tetap mengontrol dan mengatur keuangan di mana pun Anda berada. Berikut uraian aplikasi-aplikasi keuangan untuk smartphone android.

 

1. My Budget Book

Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

My Budget Book merupakan salah satu aplikasi keuangan yang tersedia dalam 11 bahasa dan bisa membantu mengatur keuangan Anda. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak adanya izin akses ke internet sehingga catatan keuangan Anda akan lebih aman dan tidak mudah bocor.

Anda bisa menghitung pemasukan, pengeluaran, penggunaan kartu kredit, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa melihat kondisi keuangan Anda dalam bentuk chart atau grafik yang akan memberikan gambaran jelas tentang aktivitas keuangan setiap bulannya.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik dan bermanfaat. Anda bisa membeli aplikasi ini seharga Rp41.399 dengan besar file 3,01 MB.

 

2. Monefy Pro – Money Manager

Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

Aplikasi keuangan yang bisa dibeli dengan harga Rp27.425,- ini bisa menjadi manajer keuangan pribadi Anda. Anda bisa menambahkan setiap transaksi keuangan yang sudah Anda lakukan. Anda hanya tinggal menambahkan jumlah uang yand dikeluarkan saja, misalnya setelah Anda berbelanja atau membayar uang transportasi.

Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik di dalamnya, beberapa di antaranya adalah memilih sendiri periode laporan, bisa menggunakan mode budget, bisa mengatur kategori sendiri, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa bahasa di antaranya bahasa Inggris, Korea, Turki, Jerman, Spanyol, Italia, Cina, Portugis, Rusia, Ukraina, Polish, dan Kroasia. Karena tidak terdapat bahasa Indonesia, Anda bisa menggunakan bahasa Inggris untuk membantu Anda mengatur keuangan Anda dan keluarga.

 

3. Money Lover Expense Manager

Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi yang keuangan yang mudah untuk dioperasikan. Selain itu, untuk pertama kali mengunduh, Anda tidak perlu membayar karena aplikasi ini gratis. Hanya saja, untuk beberapa item selanjutnya dikenakan biaya.

Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

Aplikasi Money Lover ini akan membantu mengingatkan Anda untuk melakukan penagihan, mengingatkan Anda pada transaks yang dilakukan, dan Anda bisa menambahkan kategori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan misalnya kategori pengeluaran dan pemasukan.

Ada lebih dari 45 jenis mata uang yang bisa dipiih dalam aplikasi ini. Beberapa bahasa yang sudah bisa digunakan dalam aplikasi ini adalah bahasa Inggris, Vietnam, Portugis, Turki, Belanda, Yunani, Italia, Ceko, Katalan, Khmer, Swedia, Thailand, dan Spanyol.

 

4. Control Uang

Control Uang menjadi salah satu aplikasi keuangan yang bisa Anda gunakan. Aplikasinya sederhana dan mudah untuk digunakan sehingga Anda tidak akan merasa pusing menggunakannya.

Masalah biaya hidup sehari-hari mulai dari pemasukan, pengeluaran, pembayaran, dan lain-lain bisa dihitung dan dikontrol dengan menjalankan aplikasi ini.

Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah adanya fasilitas untuk menangani akun ganda, tampilan grafik, bisa memback up data dan mengembalikannya, entri baru-baru ini, memiliki ikon-ikon yang menarik, bisa menginput suara, tersedia item untuk pencarian di dalam data base, dan masih banyak lagi.

 

5. MoneyWiz – Keuangan Pribadi

Aplikasi MoneyWiz ini bisa Anda dapatkan dengan membelinya seharga Rp25.721,-. MoneyWiz bisa mengatur masalah keuangan Anda dalam satu tempat.

Anda bisa memasukan data rekening, anggaran, tagihan, dan laporan. Pada setiap kategri tersebut, terdapat berbagai fitur yang bisa memudahkan Anda untuk mengatur dan mengetahui aktivitas keuangan Anda dari waktu ke waktu.

MoneyWiz didesain dengan rapi dan intuitif sehingga Anda akan merasa nyaman dan senang menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia untuk berbagai platform dan bisa secara otomatis menyimpan data-data secara konsisten dalam beberapa perangkat. Aplikasi ini juga bisa diproteksi dengan menggunakan password sehingga tidak sembarangan orang bisa membuka aplikasi keuangan Anda ini.

Cara Mengelola Keuangan Keluarga dengan 5 Aplikasi Android

Demikianlah beberapa jenis aplikasi keuangan yang bisa membantu Anda untuk mengelola dan mengontrol masalah keuangan di dalam rumah tangga. Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca. [DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel