Tips Bepergian ke Luar Negeri dengan Nyaman

23 May 2015 16:00 2960 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda tentu ingin merasa nyaman ketika bepergian ke luar negeri, bukan? Perhatikan semua kebutuhan, cara berkemas, negara tujuan, kesiapan diri untuk bepergian, dan nikmati perjalanan dengan santai.

Tips Bepergian ke Luar Negeri-Suka bepergian ke luar negeri? Alasan bepergian ke luar negeri bukan saja hanya sekadar untuk mengisi waktu berlibur saja, tetapi bisa juga karena urusan pekerjaan dan pendidikan. Lama bepergian ke luar negeri setiap orang tentu berbeda, tetapi urusan kenyamanan ketika bepergian perlu diperhatikan. Saat melakukan sebuah perjalanan terutama ke luar negeri, tentu setiap orang ingin mendapatkan kenyamanan baik dari sisi perjalanan, bandara, pesawat, layanan, dan lain-lain. Untuk bisa mendapatkan semua kenyamanan tersebut, seseorang harus bisa mengatur rencana dan tingkat kenyamanan yang ingin didapatkan.

 

Tips untuk Nyaman saat Bepergian ke Luar Negeri

Ingin nyaman saat bepergian ke luar negeri? Berikut beberapa tips agar bisa mendapatkan rasa nyaman saat bepergian ke luar negeri.

 

  • Persiapkan paspor dan visa.

Paspor merupakan identitas diri yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang hendak berkunjung ke negara lain. Selain itu ada visa. Ada beberapa negara yang yang bisa tidak menggunakan visa untuk berkunjung tetapi sangat banyak yang mengharuskan seseorang memiliki visa untuk mengunjungi negara tujuan. Cek paspor dan masa berlakunya kemudian pahami proses pembuatan visa dan ikuti langkahnya dengan baik, syarat dan proses pembuatan visa untuk setiap negara berbeda-beda.

 

  • Memilih maskapai

Saat ini ada banyak pilihan maskapai untuk bisa berkunjung ke sebuah negara. Tingkat kenyamanan maskapai juga berbeda-beda. Bila Anda termasuk yang memiliki dana yang lebih bisa memilih maskapai yang menurut Anda paling baik. Pemilihan kelas dalam maskapai juga akan menentukan kenyamanan Anda selama perjalanan. Apakah Anda akan memilih kelas bisnis atau ekonomi?

 

  • Perhatikan cuaca negara tujuan.

Kondisi cuaca yang dituju sangat penting untuk diketahui. Ada baiknya Anda selalu mengecek kondisi cuaca negara tujuan. Tentunya Anda ingin bisa menikmati suasana di negara tujuan dengan cuaca yang menyenagkan, bukan?

 

  • Usahakan menukarkan mata uang di negara sendiri

Penukaran mata uang ada baiknya dilakukan selagi masih di dalam negeri. Umumnya, Anda akan mendapatkan jumlah uang yang ditukarkan sesuai dengan harapan. Penukaran mata uang juga bisa dilakukan di bandara, hanya saja Anda akan memerlukan uang yang lebih karena umumnya nilainya akan meningkat.

 

  • Membawa barang yang diperlukan saja

Bepergian ke luar negeri terutama dengan tujuan untuk berlibur sebaiknya tidak terlalu banyak membawa barang yang pada akhirnya tidak begitu penting untuk dibawa. Bawalah barang-barang yang akan sangat diperlukan dan sisakan ruang yang cukup pada bagasi untuk Anda bisa mengisinya dengan oleh-oleh dari negara tujuan.

 

  • Pakaian sesuai musim

Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan musim di negara tujuan. Terutama jika Anda bepergian ke negara-negara dengan empat musim. Contohnya seperti membawa mantel dan baju-baju yang bisa mengahangatkan tuubuh lainnya jika Anda berkunjung pada musim dingin.

 

  • Tidak mengeluh

Bepergian ke luar negeri memerlukan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mudah kesal dengan proses perjalanan yang dilakukan. Nikmati saja perjalanan Anda dengan santai dan hati yang tenang. Hal tersebut akan membuat Anda merasa lebih nyaman dalam perjalanan ke negara tujuan.

 

Berkemas Sebelum Berangkat

Berkemas atau packing menjadi hal yang harus dilakukan  sebelum bepergian ke luar negeri. Berikut beberapa tips berkemas yang praktis dan tetap bisa menyediakan ruang kosong untuk tempat oleh-oleh.

 

  • Tentukan jenis dan besar koper yang akan digunakan!

Saat akan bepergian ke luar negeri, koper menjadi tempat yang luas untuk menyimpan barang bawaan. Besarnya koper yang akan digunakan juga perlu diperhatika. Jika memang sudah berniat untuk belanja dan membawa banyak oleh-oleh, tidak ada salahnya menggunakan koper ukuran besar walau barang yang dibawa hanya setengahnya saja. Saat pulang nanti, koper tersebut akan penuh dengan oleh-oleh.

 

  • Membawa barang yang dibutuhkan saja.

Untuk menghemat ruang pada koper, sebaiknya membawa barang-barang yang dibutuhkan saja. Selain itu, berat barang juga diperhitungkan. Bawalah barang dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga lebih ringan. Bawa baju yang memang akan benar-benar dipakai di luar negeri.

 

  • Mengatur susunan barang dalam koper.

Anda harus pintar-pintar mengatur susunan barang dalam koper sehingga semua barang bisa muat dalam koper tersebut. Bukan masalah jika ternyata Anda membawa koper dengan ukuran besar tetapi barang yang dibawa sedikit, tetapi bagaimana jika Anda menggunakan koper ukuran sedang atau kecil dengan barang yang cukup banyak. Pintarlah menyusun barang sehingga semuanya bisa muat di dalam koper.

 

Itulah beberapa tips untuk bepergian ke luar negeri dan tips berkemas agar perjalanan Anda nyaman. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat terutama bagi Anda yang akan segera melakukan kegiatan bepergian ke luar negeri. [DIA]

Tags Traveling

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel