Kumpulan Aplikasi GPS Android Terbaik yang Bisa Anda Coba

20 Apr 2015 21:00 9368 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kumpulan aplikasi GPS terbaik untuk Android dari yang berbayar hingga gratis tersedia Google Play Store

Aplikasi GPS Android-GPS menjadi salah satu aplikasi yang tak terpisahkan saat ini bila anda pengguna Android. Berfungsi menggantikan maps kertas dan lebih praktis karena bisa mendeteksi keberadaan anda secara real time. Ini yang membuat banyak pengembang membuat aplikasi GPS. Dari aplikasi yang dibuat pengembang ada yang baik ada yang buruk bahkan ada yang tak terpakai. Berbasis Google Maps, aplikasi ini terus berkembang dan semakin banyak. Untuk itu Paseban pilihkan beberapa aplikasi GPS Android yang layak anda gunakan dan tentunya tidak akan membuat anda tersasar.

 

Waze Social GPS Maps 7 Traffic

Waze adalah aplikasi Navigasi  gratis yang bergantung kepada masyarakat untuk informasi lalu lintas. Mungkin ini adalah aplikasi paling populer saat ini untuk GPS. Sebagai anggota dari komunitas Waze, anda bisa melaporkan kecelakaan, perangkap polisi dan penutupan jalan yang akan disiarkan ke pengguna Waze lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur bagus seperti mengarahkan ke SPBU termurah atau terdekat di rute anda. Keanggotaannya bertingkat, tergantung poin yang anda dapatkan.

Link Download

Maps.Me

Aplikasi GPS ini layak dengan harga 4,99 USD di Play Store, namun sekarang sudah digratiskan. Jika anda belum memiliki ini, kami sangat merekomendasikannya untuk anda. Bukan karena dia salah satu aplikasi Maps terbaik di Play Store, tetapi juga dia juga bisa bekerja offline dan termasuk menunjukkan tempat seperti stasiun kereta, ATM, SPBU dan sebagainya.

Link Download

Navmii GPS World (Navfree)

Aplikasi ini sebelumnya dikenal dengan nama Navfree dengan fitur pencarian offline, navigasi suara dan antar muka yang rapi. Ini terintegrasi dengan Google Street View dan Foursquare dan juga menyediakan peta HD yang tampak hebat untuk 30 negara. Aplikasi ini juga seperti Waze, mendapat informasi dari laporan penggunnanya untuk lalu lintas real-time dan juga map OSM yang bisa digunakan offline.

Link Download

GPS Navigation & Maps By Sygic

Sygic adalah salah satu aplikasi navigasi offline yang paling terpopuler di Android. Di dukung aplikasi TomTom aplikasi ini menawarkan tampilan HD untuk sebagian besar wilayah dunia dan baru saja memberikan update untuk bisa digunakan pada Lollipop. Mereka baru saja menambah fitur premium untuk route, kumpulan maps dan juga menambah fitur seperti lalu lintas, regular update dan extra navigasi suara.

Link Download

 

Baca juga :

                   Bersiaplah untuk Kehadiran Smartphone Android Bermerek Google

                   Keyword Research Dan Cara Mengetahui Perkembangan Keyword

 

CoPilot GPS

Copilot GPS menawarkan peta offline untuk hampir semua wilayah di planet ini. Pintar, CoPilot bisa sinkron dengan akun jejaring sosial anda seperti Facebook dan Twitter. Dia juga menyediakan fitur pengaturan langkah demi langkah arah acara yang anda jadwalkan. Peta pertama gratis dan kemudian anda harus membayar lisensinya. Jika anda membeli yang premium, anda akan mendapat 12 bulan informasi lalu lintas secara gratis.

Link Download

MapFactor: GPS Navigation

MapFactor menggunakan data peta OpenStreetMaps (OSM) yang terinstal pada perangkat anda sehingga tidak membutuhkan koneksi internet saat menggunakannya. MapFactor menawarkan pengingat, mengarahkan anda langkah demi langkah, navigasi dengan perintah suara dengan banyak bahasa dan pilihan mengubah rute anda tergantung  apakah anda menggunakan mobil, truk atau berjalan kaki. Dia juga punya alarm ketika anda mendekati camera pelacak kecepatan agar anda tidak melanggar batas kecepatan.

Link Download

OsmAnd Maps and Navigation

Ini versi gratis dari OsmAnd, menawarkan semua yang anda butuhkan untuk memudahkan navigasi offline. Aplikasi ini menggunakan data OSM dan di update secara teratur untuk memperhitungkan jalan baru, lampu lalu lintas dan sebagainya. Versi berbayarnya 7.99 USD akan memberikan anda informasi dari Wikipedia untuk menunjukkan tempat-tempat menarik bagi pejalan kaki atau pengendara speda.

Link Download

TomTom

Aplikasi GPS yang satu ini cukup legendaris. Maps terus di update terus menerus dan juga ada beberapa pilihan untuk menavigasi dan itu semua bekerja offline. Versi yang baru-baru ini keluar untuk lebih cocok digunakan di Lollipop dan menampilkan informasi lalu lintas real time, landmark dan bangunan 3D dan pendeteksi kamera. Versi berbayarnya cukup mahal, tetapi menawarkan peta yang rinci untuk semua wilayah. Jika anda membeli aplikasi TomTom yang lama, dan dapat mengikuti petunjuk pada website TomTom untuk memperbaharuinya.

Link Download

Kesimpulan

Google Maps memang sangat membantu kita dalam perjalanan, namun aplikasi-aplikasi ini akan membuat anda lebih mudah dan lebih terperinci untuk mengetahui daerah tertentu. Terkadang Google Maps tidak sepenuhnya tepat untuk sebuah wilayah, terkadang dia juga membingungkan kita ketika tidak tau arah. Untuk itu lah aplikasi-aplikasi ini ada, melengkapi yang belum dimiliki Google Maps. Demikian bebeberapa aplikasi GPS Android kali ini, mudah-mudahan dapat membantu anda agar tidak tersasar di mana-mana. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel