Yezky - Lebih Produktif dengan Dukungan 4 Gadget

6 Dec 2014 11:30 6399 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kali ini Plimbi telah mewawancarai seorang musisi yang mempunyai kemampuan hebat, mulai dari kemampuan sebagai seorang komposer, arranger, hingga kemampuan untuk memproduseri sebuah single. Beliau adalah Yezky, seorang musisi yang baru saja sukses memproduseri Single bertajuk Rasa Hati.

Pernahkah anda mendengar sebuah lagu yang dimainkan dengan nuansa yang berbeda-beda? Oleh satu penyanyi, lagu tersebut dibawakan secara mellow, oleh penyanyi lain secara jazzy, bahkan sampai ada yang membalutnya dalam nuansa metal. yap, hal tersebut disebut aransemen lagu, adapun orang yang bertugas untuk memberikan nuansa pada sebuah lagu biasa disebut arranger.

Kali ini Plimbi telah mewawancarai seorang musisi yang mempunyai kemampuan hebat, mulai dari kemampuan sebagai seorang komposer, arranger, hingga kemampuan untuk memproduseri sebuah single. Beliau adalah Yezky, seorang musisi yang baru saja sukses memproduseri Single bertajuk Rasa Hati. Single yang dibawakan oleh Christo ini sukses menuai banyak respon positif dari para penikmat musik di tanah air, sehingga tak heran jika lagu ini sedang menjadi top hit di banyak stasiun Radio.

Kesuksesan seorang Yezky tidak serta-merta dialaminya dengan mudah. Banyak hal yang telah di lalui Yezky untuk bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang, salah satunya adalah dukungan perangkat Mobile yang secara langsung menemani Yezky untuk berkreasi dan menciptakan Single seperti lagu Rasa Hati. Mau tahu seperti apa keseharian Yezky dalam menggunakan perangkat Mobile? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti biasa, Plimbi akan membahas seputar gadget pertama yang dimiliki oleh Yezky. Jika kita kembali menyelam mengenai dunia handphone, maka Nokia adalah satu kata yang bisa menggambarkan inovasi di tanah air. Yezky pun demikian, beliau adalah salah satu pengguna Handphone yang kini perusahaannya telah diakuisisi oleh Microsoft itu.

Yezky akui peran perangkat Mobile sangat membantu untuk kehidupan dan karirnya. Baginya, handphone bisa mempercepat dan mempermudah dalam hal komunikasi, bahkan untuk zaman sekarang, perangkat Mobile mempunyai fungsi ganda, sehingga tak jarang Yezky memanfaatkan gadgetnya untuk mencari informasi yang sedang dibutuhkan.

Tak hanya informasi secara general, Yezky pun memanfaatkan gadgetnya untuk mencari referensi terkait pekerjaannya sekarang. Mulai dari update lagu-lagu terbaru hingga mencari inspirasi untuk membuat sebuah komposisi.

Disamping manfaat, sebagai seorang pengguna perangkat Mobile, Yezky pun pernah merasa kesal terhadap perangkat kecil penyambung komunikasi tersebut. Diakuinya, Yezky sering merasa kesal jika tiba-tiba gadget yang dipegangnya mendadak lemot. Tak hanya itu, ia pun merasa terbatas ketika perangkat mobilenya tidak bisa digunakan untuk membuka format file-file tertentu.

 

Baca juga :

               5 Fitur Rahasia OnePlus 3 yang Belum Diketahui Banyak Orang

               Hadir Dengan Spesifikasi Cukup Mumpuni Yang Mirip, Xiaomi Redmi 3s vs Meizu m3s

 

Selain terbatas, Yezky sangat menyadari terhadap efek samping jika secara terus menerus menggunakan perangkat Mobile. Salah satunya ia mengakui bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh perangkat Mobile khususnya handphone sangat berbahaya bagi kesehatan penggunanya.

Tak tanggung-tanggung, Yezky kini menggunakan empat unit gadget secara bersamaan. Keempat gadget itu antara lain Blackberry, iPhone, Lenovo dan iPad. wow,, sungguh banyak amat sekali... bagi sekelas Yezky, memiliki gadget sebanyak empat buah bukanlah suatu hal yang berlebihan, mengingat mobilitas dan keperluan Yezky teramat sangat tinggi, terlebih lagi jika sudah menyangkut urusan kerja. Keempat gadget tersebut mampu mengcover kebutuhan Yezky dalam hal produktivitas kerja.

Adapun layanan penyambung komunikasi, atau operator, Yezky pun menggunakan beberapa operator yang sudah secara umum dipakai oleh masyarakat Indonesia. operator tersebut adalah operator XL, Three dan Telkomsel. Kesemuanya disesuaikan dengan kebutuhan perangkatnya. Sedangkan Telkomsel, memang sudah dari dulu mendapat kepercayaan Yezky sebagai layanan penyambung komunikasinya.

Selain disesuaikan dengan perangkat yang dipakainya, penggunaannya pun disesuaikan juga dengan kebutuhan Yezky dalam menggunakan perangkat Mobile, Operator XL lebih banyak dipakai untuk komunikasi chatting yang bersangkutan dengan keperluan bisnis, adapun operator Three, lebih banyak dipakai untuk keperluan sosial media, sedangkan operator Telkomsel lebih di khususkan untuk keperluan komunikasi yang bersifat pribadi.

Ketika ditanya perihal pengeluaran dalam urusan pulsa, Yezky secara rutin menghabiskan dana sekitar 1 juta perbulannya. Hal ini tentu saja wajar mengingat gadget yang dipakainya pun lebih dari 3 unit. Terlebih lagi Yezky adalah seseorang yang lebih berorientasi menggunakan data melalui 4 perangkatnya.

Yezky sangat terkesan dengan perkembangan dunia Mobile saat ini. Perkembangan teknologi yang sangat pesat ini bisa membuat pekerjaannya menjadi serba mudah, mulai  dari proses pencarian inspirasi bahakan sampai editing musik pun bisa dilakukan melalui perangkat Mobile. Namun Yezky menyayangkan dengan kemajuan teknologi Mobile ini belum bisa di imbangi oleh layanan jaringan, khususnya ditanah air pertiwi ini. Bahkan terkadang jaringan yang lemot sering menghambat produktivitas dirinya.

Sebagai penutup, Yezky ingin berbagi tips dengan Plimbi dalam hal menggunakan perangkat Mobile, yang pertama : sebaiknya aplikasi yang di instal pada gadget adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan saja, sebagaimana aplikasi yang di instal pada gadget miliknya adalah kebanyakan aplikasi mengenai musik dan komunikasi.

Yang kedua, pintar-pintarlah dalam mengatur penggunaan memory pada perangkat Mobile. Salah satu caranya adalah dengan tidak menginstall aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan pada gadget anda. hal ini bertujuan untuk tetap menjaga performa gadget agar tidak menjadi lemo.

Yang terakhir, selalu backup data yang anda simpan di perangkat Mobile pada hardisk PC atau Laptop. Hal ini dimaksudkan agar data yang anda miliki (setidaknya) tetap aman. Bagaimana pun nilai dari sebuah data pasti tidak akan tergantikan oleh materi, terlebih lagi data tersebut adalah data hasil jerih payah anda sendiri, tentunya akan lebih aman untuk membiasakan backup data pada tempat yang lebih aman. [PAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel