Inilah Cara Mengubah Font Android Yang Paling Gampang

10 Feb 2015 19:00 435798 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk mengubah tampilan Android, kita bisa melakukannya mulai dari mengubah font. Untuk mengubah font Android, diperlukan cara-cara yang tepat agar tampilan dapat berubah menjadi lebih cantik. Ini adalah cara-cara mengubah font Android yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah.

Seperti yang sudah Anda ketahui, tampilan Android bisa diubah sedemikian rupa sesuai dengan keinginan penggunanya. Ya, begitulah Android. Berbagai keinginan penggunanya dapat tersalurkan melalui Android. Untuk mengubah tampilan Android pun, kita dapat menempuh berbagai cara. Satu yang mungkin pernah atau akan Anda lakukan adalah mengganti font atau tulisan pada Android.

Pernahkah Anda terpikirkan, untuk mengganti font pada Android yang tampilannya hanya begitu saja? Dengan mengganti font, ini tidak hanya akan mempercantik tampilan Android, tapi bisa juga menyesuaikan cara Anda dalam membaca tulisan. Dengan font yang berukuran besar, mungkin Anda akan lebih jelas dalam membaca apa yang ada di Android. Itulah kegunaan-kegunaan font Android yang bisa Anda manfaatkan. Bukan masalah yang sulit jika Anda ingin mengganti font pada Android. Berikut adalah cara mudah mengubah font pada Android yang bisa Anda terapkan.

 

1. SETTING ANDROID

Pada beberapa pabrikan Android, Anda akan disediakan font Android yang bisa Anda ubah sesuka hati. Tergantung pada pabrikan ponsel Android apa yang Anda gunakan, biasanya Anda akan menemukan fitur ini pada menu Settings. Sebagai contoh, untuk kebanyakan model ponsel Samsung berupa tampilan TouchWiz. Untuk mengganti font Android, Anda perlu mengunjungi Settings, kemudian Device dan arahkan ke Fonts. Setelah itu, untuk mengganti font Android pilihlah menu Font Style. Untuk beberapa pabrikan lain yang menyediakan fitur pengganti font Android, carilah di menu Settings, dan setelah itu biasanya menuju ke device.

 

2. HIFONT

HiFont adalah aplikasi pengganti font Android gratis, dimana ini merupakan alat yang akan Anda gunakan ketika ingin mengubah font pada perangkat Android. Aplikasi ini dipersenjatai dengan ratusan font Android yang bisa menggantikan font default pada Android, apapun versi Android yang sedang Anda gunakan. Penggunaannya mudah, karena Anda tinggal memilih font Android yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengatur font sesuka hati, untuk kemudian digunakan melalui aplikasi ini. HiFont akan bekerja maksimal ketika ponsel Anda telah di-root, dan Anda dapat mengembalikan sistem default hanya dalam sekali tap jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Download HiFont via Google Play (Gratis)

 

3. FONT INSTALLER

Font Installer adalah aplikasi lain yang disediakan untuk mengubah font Android. Aplikasi ini akan membawa Anda untuk memilih  ratusan font yang telah disediakan di gallery. Anda juga dapat meng-custom font sendiri, dan dibagi ke teman-teman Anda.

Tentu aplikasi ini akan bekerja pada ponsel yang telah di-root, dan setelah itu Anda akan mengetahui kualitas sebenarnya dari Font Installer. Ini adalah alternatif terbaik bagi Anda yang ingin segera mengganti font Android.

Download Font Installer via Google Play

 

Baca juga :

               Asus Perkenalkan Zenfone Pegasus 3

               5 Kejahilan Pada Komputer yang Sangat Mudah untuk Dilakukan

 

4. PERAPPFONTS

Ini adalah cara mengubah font Android yang akan berbeda dari cara-cara sebelumnya. Jika mungkin biasanya Anda mengubah font Android secara keseluruhan, maka dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah font Android satu per satu pada setiap aplikasi. Jadi, pada setiap aplikasi, Anda akan mendapatkan tampilan font Android yang berbeda-beda. Meskipun hanya dihiasi dengan delapan jenis font, namun tetap saja ini aplikasi yang unik dan perlu Anda gunakan untuk mengganti font Android.

Kunjungi PerAppFonts Website

 

KESIMPULAN

Sekarang, Anda telah dapat mengganti font Android sesuka hati. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda dalam mengganti font Android, dan Anda akan mendapatkan tampilan Android yang jauh berbeda dari sebelumnya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel