Yura The Voice Indonesia - Jangan Asik Sendiri Sama Gadget

30 Apr 2014 12:30 5480 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Yura The Voice Indonesia menilai peran gadget sangat penting untuk menunjang kehidupan dirinya baik dari segi promosi, bisnis dan berkomnikasi dengan keluarga

Yunita Rahman atau yang lebih kita kenal dengan Nama Yura, langsung mencuat ketika dirinya lolos dalam ajang pencarian bakat - The Voice Indonesia - yang disiarkan di salah satu televisi swasta. Di kesehariannya sebagai seorang artis, tak di pungkiri peran gadget sangat penting bagi dara cantik yang merangkap profesi sebagai Penyiar di salah satu radio terkenal di kota kembang (baca : Kota Bandung).

 

Yura The Voice Indonesia termasuk user yang Hitech dalam pemanfaatan smartphone.  Didalam genggamannya, salah satu fitur kesukaan Yura adalah GPS yang sudah tersedia di setiap smartphone. Dengan fitur ini, Yura sangat sering menggunakannya sebagai petunjuk arah, terutama ketika ia sedang berada di daerah yang belum dikenalnya. “gadget itu punya kemampuan GPS,  waktu saya manggung di luar Bandung seperti Makassar, Surabaya, Malang dll. Tinggal ngikutin GPS aja kalau mau jalan2 hehehe” ujar Yura ketika ditanya perihal manfaat dari sebuah gadget.

 

Selain manfaat, Yura pun pernah merasakan hal yang kurang meng-enak-kan ketika menggunakan smartphone. Pasalnya Yura pernah mengalami kerusakan pada Smartphone berupa retak pada layar, walaupun Smartphone (yang di pegangnya saat itu) merupakan salah satu Smartphone bermerek yang memiliki kualitas diatas rata-rata.

 

Baca juga :

               5 Fitur Rahasia OnePlus 3 yang Belum Diketahui Banyak Orang

               7 Alasan Kenapa Harus Memiliki Lenovo PHAB2 Pro

 

Selain untuk “Penunjuk Jalan”, Yura pun menggunakan smartphone untuk bersosial media. Seperti halnya pengguna Smartphone masa kini, Yura memiliki beberapa Akun Sosial media. Namun di antara sosial media yang dimiliki oleh Yura, hanya beberapa Sosial media yang menjadi favoritnya, yaitu :  Path, Line, Twitter dan Instagram.

 

Yura menilai perkembangan dunia Teknologi Mobile saat ini sangatlah cepat bila dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang. Di sisi lain, walaupun Yura termasuk User yang Hitech dalam penggunaan Smartphone, ternyata Yura pun tidak lantas meninggalkan fitur utama dari sebuah Ponsel. Yura memiliki satu lagi handphone yang hanya mempunyai fitur dasar saja. “Satu untuk socmed dsb, satu lagi Samsung jadul cuma buat telepon dong”  Ujar Yura ketika ditanya jumlah Ponsel yang dimiliki oleh dirinya.

 

Selain rasa kagum yang di ungkapkan terhadap perkembangan di dunia teknologi, ternyata Yura  terkadang merasa pusing jika dirinya terlalu menyimak dunia Gadget yang semakin hari semakin cepat perkembangan nya. “Wah cepet banget perkembangannya, bisa cape sendiri kalo harus ngikutin trend terbaru. Jadi yang penting yang bisa digunakan sesuai kebutuhan aja" celoteh Yura dalam mengungkapkan sisi lain dari perkembangan teknologi Mobile saat ini.

 

Ketika ditanya tentang layanan Operator, Hanya ada dua Operator yang menjadi pilihan hatinya, yaitu operator 3 dan XL. Kedua Operator tersebut Yura gunakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasinya, seperti : kebutuhan untuk Promo, Bisnis, Komunikasi dengan keluarga bahkan untuk komunikasi dengan “Someone Privatenya”.

 

Tak lupa Yura pun memberi sedikit Tips & trik, terlebih bagi Plimbi yang sangat intens beraktifitas didunia Sosial media. “Jangan sampe asik sendiri sama gadget, bisa2 lupa sama orang2 yang lagi ngajak ngobrol” pesan Yura yang sedang fokus meluncurkan Album terbarunya yang di produser oleh Artis kawakan Indonesia, Glenn Fredly. [Plimbi]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel