Sistem Pembayaran Hanya dengan Menyebutkan Nama

7 Jun 2011 15:06 3525 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jack Dorsey, penemu dan CEO Square Card Case yang juga salah satu penemu Twitter, menciptakan SquareFsis Card Case dengan tujuan untuk menggantikan sistem transaksi cara lama yaitu pembayaran secara tunai, maupun penggunaan kartu kredit. Revolusi baru sistem pembayaran akan segera dimulai.

Pekan lalu Square Inc. memperkenalkan mobile payment baru. Dengan sistem ini, konsumen bisa melakukan pembayaran hanya dengan menyebutkan nama. Square Card Case adalah aplikasi untuk iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android.

Jack Dorsey, penemu dan CEO Square Card Case yang juga salah satu penemu Twitter, menciptakan SquareFsis Card Case dengan tujuan untuk menggantikan sistem transaksi cara lama yaitu pembayaran secara tunai, maupun penggunaan kartu kredit. Revolusi baru sistem pembayaran akan segera dimulai.

Cara kerja Square Card Case sangat sederhana. Pertama-tama pengguna bisa memilih toko mana yang mendukung pembayaran Square Card Case. List toko yang mendukung Square Card Case tersedia dalam aplikasi. Kemudian untuk membuka rekening, pengguna harus datang ke toko tersebut dan meng-klik tombol "Start Tab", karena Tombol "Start Tab" tidak akan aktif apabila pengguna tidak berada di dalam toko tersebut. Setelah pengguna meng-klik "Start Tab", kartu virtual untuk toko tersebut akan tersimpan pada aplikasi.

Tahap kedua setelah pengguna memilih toko dan membuka rekening adalah meng-klik tombol "Ready To Pay". Setelah meng-klik tombol tersebut, registrasi yang dilakukan sebelumnya akan tercatat dalam Square Register Point-of-sale milik toko, dan untuk kedepannya pengguna tinggal menyebutkan namanya, dan tagihan pembelian akan masuk ke dalam Square Card Case.

Selain itu, kelebihan sistem pembayaran menggunakan Square Card Case adalah, pengguna bisa melihat transaksi yang telah dia dilakukan dalam aplikasi. Jadi selain untuk pembayaran, Square Card Case juga bisa menjadi catatan belanja pengguna.

Square Card Case dalam waktu dekat akan bisa digunakan di beberapa wilayah AS. Sekitar 50 toko retailer di Los Angeles, Washington DC, New York, dan St. Louis akan segera menerapkan sistem pembayaran baru ini. Sekitar 500.000 Square Card Case Reader telah dikirimkan ke toko-toko retailer yang memesannya.

Dengan berbagai macam perkembangan teknologi yang terjadi sekarang, kedepannya Anda tidak perlu lagi khawatir akan dompet tertinggal atau tas dicopet, karena di masa depan, Anda hanya dengan membawa sebuah smartphone untuk menggantikan fungsi semuanya. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel