redesignme.com: Situs Inspiratif Membawa Ide Bersama

1 Jun 2011 17:18 8149 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagaimana jika perusahaan dan pencetus ide atau karya dipertemukan, mengingat mereka saling membutuhkan? Tentu akan tercipta keharmonisan bukan, keduanya akan menggelar *take and give* dan saling melengkapi. Dan redesign.com menjawab kebutuhan itu.

Sebuah perusahaan seringkali stagnan mendapatkan ide dan konsep baru, bahkan upaya pemasaran yang monoton dan pasar yang berkembang membuat mereka harus mencari solusi inovatif agar proyeknya berhasil dan berjalan lebih baik. Hal tersebut tidaklah mudah.

Sedangkan di luar sana, ide, konsep, dan karya yang segar dan inovatif bertebaran dimana-mana, keberadaan mereka yang bertalenta, inovatif, dan kreatif itu bagai air jernih tanpa wadah, meski berkali-kali membuahkan karya yang luar biasa, tetap saja tidak memiliki nilai dan penghargaan yang sepadan.

Bagaimana jika perusahaan dan pencetus ide atau karya ini dipertemukan, mengingat mereka saling membutuhkan? Tentu akan tercipta keharmonisan bukan, keduanya akan menggelar take and give dan saling melengkapi. Dan redesign.com menjawab kebutuhan itu.

Sebuah situs bernama redesignme.com dibentuk untuk memfasilitasi kebutuhan keduanya; mempertemukan antara perusahaan yang membutuhkan ide segar dan para pencetus ide yang butuh penghargaan atas karyanya. Dengan mengunjungi dan memakai jasa resdesignme.com, perusahaan tersebut seolah membuka sayembara, namun dalam redesignme.com menyebutnya 'Challenge' yang diperuntukkan bagi para pencetus ide atau karya yang disebut Creator.

Siapa yang dimaksud para pencetus ide atau karya ini? Pencetus ide atau karya ini merupakan member atau komunitas yang bergabung dalam situs redesign.com, member ini terbuka untuk siapapun di belahan dunia yang terdiri dari kalangan umum, baik itu designer, seniman, mahasiswa, dan lain-lain. Ketika mereka bergabung menjadi member redesign.com, maka mereka masuk sebagai pencetus ide atau karya.

Sedangkan 'Challenge' di situs redesignme.com terdiri dari tiga kategori, yaitu designs, marketing ideas dan user feedback. Ketiga kategori 'Challenge' ini terbuka bagi komunitas redesignme.com. Hingga saat ini redesign.com mencatat ada 8.175 member komunitas di belahan dunia.

Ketika 'Challenge' dari sebuah perusahaan online di redesignme.com maka para pencetus ide atau karya akan meng-upload semua karya dan konsep mereka untuk menjawab 'Challenge' tersebut sehingga perusahaan bisa memilih dan memilah semua konsep, ide atau design yang cocok dengan permintaan perusahaan. Setelah beberapa minggu kemudian, 'Challenge' akan ditutup dan ditetapkan 3 pencetus ide atau karya terbaik, dan dipilih 1 terbaik dari ketiganya.

Apa yang didapat pencetus ide atau karya setelah memenangkan 'Challenge? Mereka akan mendapatkan RDMs yang nilainya sesuai dengan harga 'Challenge' di redesignme.com. RDMs ini semacam IDR yang bisa ditukar di RDMshop, pemenang bisa menukarnya dengan barang atau cash.

Situs redesignme.com merupakan situs inspiratif yang bisa merendam kegelisahan generasi yang dilema karena sulit mencari pekerjaan, paling tidak situs ini akan mampu meredam rasa pesimis bagi orang yang belum mendapatkan pekerjaan. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel