Pemanasan Global Merusak Sinyal Wi-Fi!

1 Jun 2011 12:21 6181 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda mungkin sudah banyak mendengar wacana pemanasan global. Pekan lalu Departemen Lingkungan Inggris mengeluarkan laporan tentang akibat baru pemanasan global bagi dunia teknologi. Salah satu laporan ini menyatakan bahwa semakin tingginya temperatur, dampak dari pemanasan global, berbanding lurus dengan semakin lemahnya sinyal Wi-Fi (Wireless Fidelity).

Sebagai isu kontemporer, Anda mungkin sudah banyak mendengar wacana pemanasan global. Apa itu pemanasan global, penyebab, dan akibatnya. Pekan lalu Departemen Lingkungan Inggris mengeluarkan laporan tentang akibat baru pemanasan global bagi dunia teknologi. Salah satu laporan ini menyatakan bahwa semakin tingginya temperatur, dampak dari pemanasan global, berbanding lurus dengan semakin lemahnya sinyal Wi-fi.

Anda mungkin sebagai salah seorang yang bosan mendengar kegiatan "NATO" (No Action Talk Only) yang dilakukan oleh sebagian besar orang tentang isu tersebut. Anda Mungkin salah satu orang yang kesal dengan sedikitnya kepedulian masyarakat tentang bahaya isu ini. Mungkin dengan laporan terbaru dari Inggris ini, pemanasan global akan mendapatkan perhatian mereka.

Seperti yang sudah kita ketahui Wi-Fi merupakan sarana komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Tingginya animo masyarakat dikarenakan efisiennya teknologi ini, pengguna dalam satu area bisa mengakses internet secara bersamaan tanpa direpotkan adanya kabel. Access point Wi-Fi atau lebih umum disebut Hotspot tumbuh menjamur di kota-kota besar seluruh dunia.

Di tempat-tempat seperti Starbucks dan Coffee Bean, banyak ditemukan pengguna yang berselancar menggunakan sarana Wi-fi tempat tersebut. Hotspot Wi-Fi banyak dimanfaatkan untuk tempat nongkrong maupun untuk keperluan bisnis.

Laporan dari Inggris tersebut sebenarnya memaparkan akibat dari pemanasan global yang lebih berbahaya dari lemahnya sinyal Wi-Fi. Bahaya rusaknya infrastuktur seperti jalan, rel kereta, pipa air, dan generator nuklir terancam oleh pemanasan global.

Di luar dari laporan Inggris tersebut, peringatan tentang ancaman kesehatan juga telah dikeluarkan oleh pemerintah. Hingga ancaman atas perdamaian dan stabilitas internasional telah diberitakan terlebih dahulu. Selain dari pemerintah, pemuka agama pun ikut menyerukan dibutuhkannya kesadaran masyarakat atas isu berbahaya ini. Namun isu ini tetap menjadi sebatas sebuah perbincangan.

Guardian dan Time memilih menyediakan satu rubrik khusus dengan headline dampak pemanasan global terhadap lemahnya sinyal Wi-Fi, diatas laporan dari pemerintah Inggris lainnya, memiliki misi tertentu. Mereka ingin mengingatkan masyarakat bahwa isu pemanasan global masih ada dan masih mengancam dunia. Selain itu mereka juga ingin mengambil perhatian masyarakat yang lebih luas lagi akan ancaman ini dengan menyertakan kepopuleran Wi-Fi sebagai sarana mereka. Which is, that's a good and smart thing to do. RY

Tags ulasan Berita

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel