Sigi Wimala: "Casting via Gadget Hal yang Tepat”

23 Jul 2012 09:00 5559 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aktris yang namanya melambung di film berjudul -Tentang Dia - Sigi Wimala Somyadewi yang akrab dipanggil Sigi mulai merambah menjadi sutradara. Wanita yang memulai karir menjadi model iklan produk kecantikan Ponds *antiaging* ini sangat totalitas dalam menjalankan profesi barunya.

Aktris yang namanya melambung di film berjudul ‘Tentang Dia‘ Sigi Wimala Somyadewi yang akrab dipanggil Sigi mulai merambah menjadi sutradara. Wanita yang memulai karir menjadi model iklan produk kecantikan Ponds antiaging ini sangat totalitas dalam menjalankan profesi barunya.

"Menjadi sutradara merupakan salah satu cita-cita saya. Sebenarnya saya memiliki sifat pemalu dan gampang panik. Saya berusaha menghilangkan sifat panik sedikit demi sedikit. Dengan menjadi sutradara sifat panik saya mulai berkurang”, ujarnya saat ditemui di Hard Rock Café, Jakarta, pekan lalu.

Film-film yang digarap ibu satu anak ini selalu bertema sosial karena ia ingin bisa bersentuhan dengan masyarakat. "Saya melihat film bertema sosial masih jarang diangkat ke layar lebar. Saya sangat senang mengangkat film bertema kehidupan sosial dalam masyarakat. Saya memilih pemainnya selain menggunakan casting langsung, dapat dilakukan melalui YouTube atau mengirimkan video acting mereka”, ujarnya.

Kini, perkembangan teknologi semakin maju dan canggih. Casting menggunakan gadget pribadi lalu dikirimkan ke pembuat film, merupakan langkah yang tepat. Langkah ini merupakan salah satu bentuk inovasi sehingga memberikan kesempatan siapapun, di mana mereka berada untuk bisa tampil dan dinilai layak menjadi bintang.

"Casting di rumah kan enak, tidak perlu ketemuan, percaya diri dapat timbul ketika casting di rumah. Seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan peluang membantu menemukan aktris pendatang baru yang berbakat. Seperti Sinta dan Jojo. Justin Bieber juga terrkenal melalui YouTube. Teknologi yang berkembang semakin maju dapat dimanfaatkan untuk casting dimanapun mereka berada”, katanya. [Dona]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel