HTC 10, smartphone berkelas siap melawan flagship lain

3 Jun 2016 20:46 19092 Hits 0 Comments
HTC 10 , mampukah bersaiang dengan Produk seperti LG V10, Galaxy S7 dan edge ? 

HTC sebuah produsen kenamaan smartphone kembali mengeluarkan produk terbaru andalan atau yang disebut dengan Flagship. Diberi nama HTC 10 produk baru yang dikeluarkan pada bulan pertengahan April lalu mampu menyedot hati para pecinta smartphone kelas atas. Mari kita ulas HTC 10 secara mendalam.

Sekilas tentang HTC 10

  1. Desain bodi secara seluruhnya adalah Logam
  2. Mempunyai teknologi Boom sound sehingga suara akan cetar menggelegar
  3. CPU Qualcomm Snapdragon 820 - dual-core 2.15 GHz Kyro & dual-core 1.6 GHz Kyro w/ Adreno 530
  4. System operasi bawaan Android 6.01 Marsmallow dengan HTC  UI 8.0 sebagai user interfacanya
  5. Kamera utama 12 MP dan kamera kedua 5 MP semuanya sudah menggunakan IOS
  6. Memori media penyimpanan 32 GB dengan bantuan MicroSD mampu sampai 2TB
  7. LTE Cat9 450/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, GPS, GLONASS, Bluetooth 4.2
  8. Baterai 3000 mAh
  9. Layar 5.2 Inch

 

Desain Luar

Mempunyai desain luar yang ciamik tidak serta merta membuat sebuah smartphone pastas disebut dengan flagship, disamping harus mempunyai desain yang menarik dan terkesan mewah sebuah smartphone juga harus mempunyai kompenen penunjang kerja alias Hardware yang juara.  HTC sendiri mempunyai desain yang sangat indah dan dengan konstruksi fisiknya yang lumayan beratakan mengingatkan kita pada jaman android dahulu yaitu Nexus One dan EVO 4G.

Bentuk desain HTC 10 adalah Chamfered corner, artinya mempunyai beberapa sudut bukan melengkung akan tetapi sedikit bersudut akan membuat smartphone ini nyaman dipegang . ketika pertama kali memegang smartphone ini pada bagian atasnya andaa akan langsung menyadari bahwa HTC 10 tidak terdapat IR –Blaster ( Infrared Blaster) yang digunakan untuk mengkontrol alat alat hiburan rumah.  Dan pada pada bagian atas smartphone ini terdapat satu lubang besar yaitu 3.5 mm jack , yang diklaim oleh pihak HTC mampu menghasilak audio berkapasitas 16 bit sampai 24 bit sehingga akan menyuguhkan pengalaman mendengarkan lagu yang luar biasa.

Semua tombol fisik berada pada sisi sebelah kanan, anda dapat menemukan dengan mudah pada bagian sebelah kanan ini paling atas adalah pengendali volume dan dibawahnya akan anda jumpai tombol power. Pada bagian bawah smartphone ini anda akan menjumpai sebuah  microphone kecil yang digunakan untuk memanggil, sebuah USB –C yang sudah dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai secara cepat, dan speaker yang mampu mengeluarkan suara mengelegar namun enak didengar. Sedangkan pada bagian kiri anda hanya akan menemukan slot microSD.

Bagian depan dan belakang smarpthone ini mempunyai desain yang cukup mewah. Untuk bagian depan alias yang ada layarnya, anda akan menemukan layar SuperLCD sebesar 5.2 inch yang mampu menghasilkan resolusi 1550p, perlu anda ketahui bahwa produk HTC pertama yang mampu menyuguhkan kualitas resolusi QHD adalah HTC One M9, di sebelah atas tersebut akan ditemui kamera selfie yang sudah berkualitas yahut, baca baca terus sampai habis untuk desain kamera secara detail. Pada bagian belakang anda akan menjumpai logo HTC yang ditulis secara indah dan diatasnya akan dijumpai kamera utama bersebelahan dengan dual –t one flash. I

ICE VIEW

Ini dia yang membedakan antara HTC 10 dengan produk lainnya, dibekali dengan Ice View, apa itu Ice View adalah flip cover yang tembus pandang dan mampu digunakan layaknya sebuah layar smartphone. Teknologi ini adalah evolusi atau perbaikan dari Dot View.

Walaupun terkesan sepele akan tetapi jangan remehkan kasing ini, dilihat dari desainnya sudah sangat menawan dan tambahan pula mempunyai fungsi lain sebagai pelindung smartphone dari goresan goresan yang tidak disengaja.

Fungsi tambahan dari ICE View selain pelindung smartphone juga anda dapat menyalakan dan menggunakan beberapa fitur smartphone ketika tertutup oleh kasing flip over yang tembus pandang ini.  Bahkan anda dapat mengambil gambar ketika layar masih tertutup cover dari ICE VIEW. Dan anda juga bisa melihat jam waktu dan pemberitahuan seta pemutar musk dan pemanggil telephone. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

HTC 10 , mampukah bersaiang dengan Produk seperti LG V10, Galaxy S7 dan edge ? 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto