1

Membuat Daftar Isi Otomatis pada Microsoft Word - Plimbidotcom

1 Aug 2016 13:11 2397 Hits 0 Comments
Video ini menjelaskan bagaimana membuat daftar isi secara otomatis pada Microsoft Word.

Halo semua.

Pasti pernah kan atau sering banget yang namanya bikin makalah, laporan praktik, karya tulis ilmiah, laporan project akhir dan lain sebagainya? Pasti membutuhkan yang namanya Daftar Isi. Karena apa? Sebuah buku atau makalah tanpa daftar isi rasanya hambar dan seperti sop tanpa garam. Haha. Ya bayangkan saja buku setebal batu bata dan nggak ada Daftar Isinya? Kayak nyari jarum dalam tumpukan jerami, sulit rasanya kita ingin mencari sesuatu di dalamnya.

Pastinya yang paling pusing dalam pembuatan makalah itu ngatur halaman daftar isi yang mesti bolak-balik sana sini untuk menulis halamannya. Tapi jangan khawatir, di dalam Microsoft Word sendiri terdapat fasilitas untuk membuat daftar isinya namun sebagian orang masih belum tahu bagaimana cara membuatnya.

Cara ini saya dapatkan dari seorang teman di kampus. Dia jago sekali soal teknis, apalagi Microsoft Word. Suatu hari dia memberikan cara ini karena melihat saya yang kerepotan membuat daftar isi haha. Dan seketika saya langsung bilang "Oooooh begitu caranya". Karena 'oh moment' itu sangat berharga, saya ingin membuat kalian juga sama merasakan 'oh moment' yang saya rasakan waktu itu.

Video ini menjelaskan teknis secara simpel dan informatif didukung dengan music yang pastinya ga bikin bosen. Durasinya juga cuma 5 menit. Saya harap video ini dapat membantu kalian dalam memahami bagaimana membuat daftar isi secara otomatis pada Microsoft Word. Mohon maklum apabila banyak kesalahan yang terjadi. Tonton videonya dan buatlah waktu anda lebih bermanfaat lagi.

Selamat mencoba :)

 

About The Author

Ardhi Irfan Sya'bani 12
Novice

Ardhi Irfan Sya'bani

I like writing
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Ardhi Irfan Sya'bani