Lampu LED Melingkar pada Lensa Kamera, Desain baru dari Samsung

30 Jun 2016 15:50 5594 Hits 2 Comments
Kabar tersebut datangnya dari buku manual smartphone Samsung Galaxy J2.

Setelah terkuak sebuah rahasia dari buku manual Samsung Galaxy J2 selama beberapa bulan ini, Sekarang sudah banyak orang tahu bahwa Samsung akan mengubah desain lampu LED dari kamera yang dimiliki beberapa smartphone buatannya dengan lampu LED yang berbentuk melingkar mengitari lensa kamera.

Lampu LED tersebut dinamakan Smart Glow.

Lampu LED ini dikabarkan akan dapat memancarkan berbagai warna yang mungkin banyak orang memprediksi bahwa lampu ini akan menjadi salah satu tren lampu notifikasi dari Samsung.

Namun, setelah dipikir lebih lama lagi, hal tersebut sepertinya tidak mungkin karena pada umumnya orang-orang menggunakan menyimpan smartphone di meja itu biasanya menghadap ke depan. Atau ketika menggunakannya, rata-rata orang menggunakan smartphone dengan layar menghadap ke wajah.

Oleh karena itu, lampu LED di belakang yang dapat berganti-ganti warna ini sepertinya dibuat Samsung untuk menghadirkan Priority Alerts pada smartphone-nya dimana nanti kita akan tahu siapa yang menghubungi seperti halnya pada Edge Lighting di Samsung Galaxy S7 Edge.

Selain itu ada juga fungsinya sebagai Usage Alerts dimana lampu LED ini nantinya akan dapat memperlihatkan status baterai ketika smartphone terhubung ke charger.

Dan fungsi terakhir dari lampu LED ini adalah sebagai pendukung aktivitas selfie yang disebut dengan selfie assist.

Seperti namanya, lampu LED ini akan dapat membantu seseorang dalam mengambil selfie menggunakan kamera belakang. Lampu LED akan menyala biru ketika kamera smartphone telah mengunci wajah seseorang dengan kamera belakang, sehingga kemungkinan untuk gagal dalam mengambil foto pun teratasi.

 

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel