1

Inilah Smartphone Murah dengan Harga 60 Ribuan!

22 Feb 2016 16:39 3865 Hits 4 Comments
Smartphone made in India.

Pernah mendengar tentang kabar kemunculan sebuah smartphone yang harganya hanya mencapai 49 ribuan saja?

Sebuah perusahaan telekomunikasi asal India bernama RingingBells Pvt. beberapa minggu ke belakang ini telah menjadi buah bibir di kalangan banyak orang khususnya para pecinta gadget setelah pihaknya mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang harganya hanya 3.67 USD atau sekitar 49 ribu rupiah saja.

Telah menjadi sebuah hype di kalangan masyarakat India dan masyarakat internasional, smartphone dengan harganya yang sangat murah ini, bahkan lebih murah dari satu kotak pizza ukuran kecil ini sudah menerima banyak pesanan berupa pre-order.

Saking banyaknya yang memesan smartphone ini, situs tempat melakukan pre-order pun sampai down akibat terlalu banyaknya akses ke situs tersebut.

Itu bukan satu-satunya saja masalah yang muncul. Konon menurut kabar yang beredar, smartphone seharga 49 ribuan tersebut sampai saat ini belum sempat diproduksi.

Hal tersebut bukan karena adanya kendala pada material ataupun masalah hak cipta, melainkan adanya hambatan dari hal paling mendasar yaitu belum adanya pabrik yang memproduksi smartphone yang dinamakan ‘Freedom 251’ ini.

Walaupun begitu, perusahaan yang belum memiliki pabrik untuk membuat smartphone murah tersebut dapat membuat para calon pembeli meneteskan air liur dengan spesifikasi yang diungkapkannya.

Dengan layar sebesar 4 inch, smartphone murah bernama ‘Freedom 251’ juga dibekali dengan sebuah kamera berukuran 3.2MP, memori internal sebesar 8GB, dan sistem operasi yaitu Android OS.

Berawal dari situ, bermunculan banyak pertanyaan tentang kenapa smartphone tersebut bisa semurah itu tanpa adanya dampak negatif terhadap kondisi finansial perusahaan RingingBells.

Setelah melihat gambar di atas, pasti banyak yang berpikiran smartphone tersebut mirip dengan iPhone. Selain itu pasti masih banyak juga pertanyaan yang mungkin harus ditanyakan berkaitan dengan smartphone ini.

Tapi satu kabar yang sedang hot sekarang adalah rumor tentang perilisan smartphone ini dimana kabarnya, Freedom 251 akan dirilis pada tanggal 30 Juni di tahun 2016 ini.

Apa itu hanya kabar burung? Apakah kabar sebenarnya?

Hanya waktu dan pabrik yang memproduksi smartphone ini yang tahu jawabannya.

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel