Kepulauan Seribu Selaku Saingan Pulau Bali?

10 Feb 2019 01:16 537 Hits 0 Comments
Renungkan pada potensi situs wisata yang belum matang digali sebagaimana situs wisata Bali, Kepulauan Seribu tengah berada di 1/5 dari menyeluruh lawatan pelancong ke Pulau Bali

Kepulauan Seribu selaku saingan Pulau Bali, yup hal tersebutlah yang dijelaskan Bapak Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain sapaan akrabnya Ahok Gubernur DKI Jakarta. Ia mengungkapkan bila Kepulauan Seribu terdapat situs wisata bahari yang takkan kalah dari pada Bali. Kemungkinan sejumlah orang ingin berkata itu sekedar sesuatu rupa promosi sang Gubernur buat mendongkrak ketenaran wisata daerahnya. Tetapi jika dilihat dari hal objektif seharusnya Kita wajib berkata jujur bila hal itu amat mungkin terwujud. Jadi tidaklah sesuatu omong kosong kecantikan pantai juga bahari Bali yang memungkinkan menyedot sangat banyak wisatawan kemungkinan akan langsung menemukan rivalitas baru dari Jakarta.

paket-pulau-pelangi-jakarta-700x450.jpg

Pada saat beberapa dekade, eksistensi pulau2 di kepulauan seribu memanglah layaknya misteri tersembunyi yang belum terpublikasi kemudian terkandung di Teluk Jakarta. Baru saja beberapa tahun akhir situs wisata Kepulauan Seribu mulai menarik minat orang Indonesia dan tengah dikenal oleh pelancong mancanegara. Kemudian patut diakui intervensi pemerintah terutama Pemerintah DKI Jakarta di dalam mengembangkan Kepulauan Seribu pada saat ini belum optimal. Potensi cukup besar yang dipertahankan kepulauan seribu tidaklah mampu kesemuanya mampu tampak ke kepermukaan. Tetapi dengan kebijakan perubahan nyata yang di lakukan pemda DKI Jakarta beberapa waktu ini, dipercaya hal itu akan menumbuhkan perubahan yang cukup besar pada perkembangan situs wisata Kepulauan Seribu.

 

Jika kita mencermati dari setiap data statistik, kita pasti menemukan jika situs wisata Kepulauan Seribu tengah menuju terhadap perkembangan yang lebih positif. Data-data statistik yang didapat dari ASITA Bali (Kelompok biro wisata Pulau Bali) menunjukkan total pelancong menuju ke Pulau Bali saat tahun 2014 dengan total kira-kira 10 juta pelancong baik itu domestik maupun mancanegara. Sedangkan berbasis pada laporan data dinas pariwisata DKI Jakarta pada saat tahun yang tidak beda keseluruhan pelancong ke Kepulauan Seribu dengan total sekitar di angka 2juta pelancong. Jadi sudah berada di 1/5 total pelancong yang mengarah Pulau Bali. Renungkan pada potensi situs wisata yang belum matang digali sebagaimana situs wisata Bali, Kepulauan Seribu tengah berada di 1/5 dari menyeluruh lawatan pelancong ke Pulau Bali. Tentu hal tersebut ialah satu data yang begitu mencengangkan juga menunjukkan seberapa bonafid potensi situs wisata Kepulauan Seribu. Dari niat matang Pemda DKI Jakarta yang ditunjang pemerintah pusat juga warga Jakarta, disebut dalam jangka waktu tidak terlalu lama lagi situs wisata Kepulauan Seribu segera menjadi saingan baru situs wisata Pulau Bali.

tour-pulau-ayer-jakata.jpg

baca juga : 

Apabila hal ini terwujud, mungkin saja Pulau Bali pasti segera sepi kemudian para wisatawan yang suka ke sana tuk berekreasi pasti pindah agar menikmati kenikmatan modern di Kepulauan Seribu yang jadi kompetitor dari Bali. Namun hal tersebut tak akan mungkin seketika terwujud apabila dari kita belum benar-benar berkonsentrasi di dalam melaksanakan ragam upaya demi meningkatkan eksistensi dari situs wisata ini. Hal umum yang begitu penting buat bisa menyingkirkan pamor Pulau Bali yaitu promosi ke tiap pasaran travel kemudian membuat akomodasi paling sedikit harus samakan terhadap yang terletak di Bali.

Tags

About The Author

Guidepulauseribu 14
Pensil

Guidepulauseribu

Kami merupakan Kumpulan tim guide di kepulauan seribu ingin memberikan beberapa informasi terkait mengenai wisata yang ada di kepulauan seribu sebagaian panduan wisatawan saat berlibur

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel