Cara Download Video YouTube Tanpa Software IDM

22 Feb 2016 06:52 55635 Hits 0 Comments

Cara Download Video YouTube Tanpa Software IDM - BlogMuz. Youtube adalah situs berbagi video terbesar, berbagai macam dan kategori video ada di YouTube, dari yang amatiran hingga profesional. Saat seorang penonton mulai menyukai video yang dilihatnya, disinilah kadang kita ingin sekali mendownload dan memilikinya.

Mendownload video youtube tanpa software sangatlah mudah, bahkan lebih mudah daripada menggunakan aplikasi untuk download video. Meskipun ada banyak aplikasi download video, itu sangatlah ribet.

Kecuali jika menggunakan IDM, sangat dimudahkan sekali dengan fungsi downloadnya. Namun masalahnya apabila jika IDM yang digunakan adalah Trial arau tidak Full, Maka tentu saja fungsi download videonya tidaklah berfungsi.

Kali ini blogmuz akan memberikan cara mudah download video youtube tanpa aplikasi atau software seperti idm atau lainnya. Adalah dengan menggunakan atau menyisipkan huruf "SS" diawal url youtube.com. 

Nggak percaya ? Oke deh saya kasih screanshot atau lebih baiknya langsung saja di praktekan. Misal saya mau download video youtube dibawah ini.

Sekarang lihat alamat video youtubenya, misal ini linknya 

Cara Download Video YouTube Tanpa Software IDM

Sekarang sisipkan "SS" diawal url YOUTUBE, jadinya seperti ini ssyoutube.com/linkvideo

Cara Download Video YouTube Tanpa Software IDM

Maka anda akan diarahkan atau diredirect menuju halaman savefrom, dan amati baik baik. 

Dihalaman ini sudah muncul Link Download Videonya. Dan silahkan download langsung.

Cara Download Video YouTube Tanpa Software IDM

Jika sudah muncul seperti di atas maka anda tinggal memilih kualitas download atau format downloadnya. Arahan pertama defaultnya adalah 720p format MP4. Anda juga bisa memilih kualitas yang lebih besar atau lebih, atau juga anda hanya bisa mendownload dalam format audio saja.

Tapi saya sendiri tidak suka jika mendownload atau convert online video youtube menjadi mp3, saya lebih suka menggunakan web YoutubeToMp3, lebih enak dan kualitas audionya lebih bagus. 

Gimana, sulit atau masih ribet? Menurut saya ini adalah cara yang simple banget tanpa harus nginstal software atau aplikasi untuk download video yang aneh aneh. Juga tidak perlu menginstal AddOns pada web browser.

Cara ini tidak hanya berlaku pada PC atau Komputer, tapi juga bisa digunakan pada semua browser smarthphone (kecuali iphone).

Begitu saja artikel tentang  mendownload video di youtube tanpa software atau aplikasi. Jika dirasa artikel ini bermanfaat maka silahkan share ke teman atau langsung saja copy paste linknya di sosmed kamu.

Jangan Lupa mampir ke Plimbi terus ya, karena saya akan terus share beberapa pengalaman saya dalam memecahkan masalah. Tentu saja masalah yang berhasil akan saya share ke dalam artikel artikel melalui Plimbi. Gak lucu kan kalau saya share sesuatu yang saya sendiri tidak bisa.hehehe.....Terimakasih ya sudah mau membca artikel ini meskipun cara saya menulisnya sangat buruk. Kalau sulit dipahami maaf ya ! Bye

About The Author

paringi 50
Bolpoint

paringi

ternyata menulis itu asyk

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel