5 Channel Video Tentang Belajar Photoshop untuk Pemula

26 Jul 2015 12:00 8090 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Channel Youtube untuk Anda pemula yang ingin belajar Photoshop fotografi 

Belajar Photoshop untuk Pemula-Siapa yang tidak kenal Photoshop, sebuah software yang mempengaruhi sebagian besar seni fotografi saat ini. Sulit mencari pesaing produk Adobe yang satu ini karena memang Photoshop memberikan alat pengeditan yang komprehensif. Bukan hanya di dunia fotografi, Photoshop juga digunakan di dunia desain. Namun, Photoshop memang lebih mengarah ke fotografi untuk pengeditan foto. Fotografi tanpa pengetahuan akan Photoshop membuat seperti ada yang hilang. Kedua bagian ini seperti sudah menyatu saat ini. Hal yang tidak bisa di lakukan kamera untuk memberikan kepuasan pada fotografernya bisa di selesaikan dengan Photoshop. Tidak heran, banyak tempat untuk belajar Photoshop dan sebagian berbayar.

 

B and H 

 

B and H  merupakan YouTube yang menghadirkan banyak video pembelajaran tentang Photoshop dan fotografi. Channel ini sudah lama sekali memperkenalkan peralatan fotografi dan aksesorisnya. Superstore fotografi ini bisa menjadi saluran untuk pengetahuan mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan kamera. Ada lebih 250 video yang mereka sediakan dan itu sangat berguna bagi fotografer. Gunakan pencarian di channel untuk mencari semua video tentang Photoshop. Beberapa nama profesional seperti Jeff kabel, Andy Graber, dan Julieanne Kost memberikan pelajaran mengenai Photoshop di sini. Rangkaian instruksi di cocokkan dan digabungkan dengan tips fotografi lainnya dan juga dengan Lightroom. Bila Anda dari fotografer pemula yang ingin menjadi fotografer profesional, Anda  perlu belajar di chanel yang bisa diakses di channel BHPhotoVideoProAudio.

 

Udemy 

Udemy merupakan website kursus fotografi terbuka yang bisa diakses kelasnya lewat link ini. Pada programnya ada yang gratis dan berbayar yang memiliki topik lebih banyak. Anda bisa belajar Photoshop dengan total tutorial 153 jam oleh Manfred Werner atau dengan beberapa kasus ada yang fokus pada versi Phtoshop seperti tutorial lima jam yang diberikan Jeremy Shuback. Photoshop untuk fotografi mungkin jadi pilihan kedua Anda. Di dalamnya Anda akan mendapat 31 pelajaran selama enam jam. Semua berhubungan dengan teknik Photoshop yang dibutuhkan fotografer. Anda belajar Camera Raw, mengubah langit, digital blending, memoto matahari, memanipulasi HDR, layers, masks dan mode blending. Anda juga akan belajar metode black-and-white, panorama dan spesial efek lainnya juga printing. Pada pelatihan ini menggunakan Photoshop CS4, CS5, CS6 & CC. Anda juga akan mendapat 40 file RAW untuk berlatih dengan Serge Ramelli dan juga mendapat menonton video di channel YouTubenya.

 

Phlearn

Phlearn juga merupakan channel Youtube yang sudah hadir selama lima tahun. Channel ini dimulai oleh Aaron Nace dan Ethan Davis dan mereka menjadi salah satu yang terpopuler di YouTube. Fotografer pemula dengan mudah menjelajahi play list yang mereka buat. Belajar untuk menghilangkan red-eye dan menciptakan kontras tinggi gambar hitam-putih. Ada play list khusus untuk komposisi, retouching dan enchanting yang akan membantu Anda mempelajari Photoshop. Anda bisa mengunjungi dan mendaftar di website mereka untuk konten yang lebih mendalam dan membantu Anda lebih. Tutorial profesional juga tersedia bila Anda ingin berlangganan seharga 14,99 USD, tetapi sebelumnya bagi Anda yang masih pemula kuasailah dasar-dasarnya terlebih dahulu.

 

CrativeLive 

CreativeLive adalah salah satu tempat streaming terbesar untuk belajar. Fotografer pemenang Pulitzer-prize, Deanne Fitzmaurice and Vincent Laforet membuat kelas di sini. Ada juga instruktur fotografi profesional seperti Suzette Allen dan Dave Cross. Semua tersedia dari fotografi portrait hingga ke fotografi jurnalistik. Kelas ini gratis ditonton melalui streaming, tetapi Anda harus membayar bila menontonnya kemudian. Bookmark langsung video-videonya. Tutorial live perlu Anda perhatikan baik-baik kalau Anda ingin mendapat pelajaran secara gratis. Berlangganan untuk bisa menonton semua kelas berbiaya 199 USD. Sedikit video gratis yang mereka berikan pada YouTube dan cukup singkat.

 

PhotoCAFE  

Sumber gratis PhotoCAFE ada di YouTube yang merupakan tutorial Photoshop dari Colin Smith. Ada 43 play list video latihan yang akan membawa Anda belajar tentang efek seperti cara menghindari photo yang terbakar, membuat efek tilt shift dan teknik wajib untuk wajah. Sama seperti yang lainnya, channel YouTube ini juga mengarahkan Anda untuk tutorial yang lebih detail. Anda bisa melihatnya di website PhotoCAFE [http://ww.photoshopcafe.com/]. Colin Smith banyak bekerja pada Lightroom CC. Bila Anda tertarik dengan tools yang satuini, PhotoCAFE salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi. Kebanyakan tutorial yang ditawarkan Smith berharga 49,99 USD tetapi untuk satu teknik. Untuk mendapat yang gratisan, Anda bisa membuka Free Resource pada websitenya.

Demikianlah pemaparan tentang channel video yang membahas belajar Photoshop untuk pemula yang tentunya pasti berguna untuk Anda. Semoga membantu. [RIC] 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel