Cut The Rope, The Next Angry Birds?

15 May 2011 16:09 3557 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Permainan Cut The Rope ternyata mampu mencuri perhatian banyak penggemar. Bahkan, ia memenangkan penghargaan sebagai Best Handheld Game versi British Academy of Film and Television Art (BAFTA). Seperti apakah *game* ini?

Sejak dirilisnya permainan Angry Birds bagi iPad, iPhone, dan iPod Touch, rasanya sulit menemukan game lain yang seseru dan seadiktif itu. Namun jangan salah, permainan Cut The Rope yang satu ini pun ternyata mampu mencuri perhatian banyak penggemar. Bahkan, ia memenangkan penghargaan sebagai Best Handheld Game versi British Academy of Film and Television Art (BAFTA). Seperti apakah game ini?

Sebenarnya, permainan ini dapat dibilang setipe dengan Angry Birds. Ia menggunakan karakter-karakter unik layaknya babi dan burung-burung pada Angry Birds. Ia pun sama-sama menggunakan logika fisika dalam permainannya. Persamaan berikutnya, game yang diproduksi oleh Chillingo ini sama-sama tidak dapat membuat Anda berhenti memainkannya.

Begini permainannya. Ada seekor monster hijau kecil yang lucu, dan menginginkan permen. Permen-permen yang diinginkannya tersebut melekat pada seutas tali yang nantinya harus Anda potong menggunakan jari Anda. Untuk memenangkan sebuah level, Anda harus tahu tali mana yang perlu dipotong, dan mana yang tidak. Simpel sekali, kan?

Semakin tinggi level Anda, kesulitan dalam memotong tali yang berayun-ayun itu pun akan semakin sulit dan penuh dengan tantangan serta hambatan. Misalnya, akan ada bubble yang membuat permen itu melayang, hingga bantal udara yang membuat permen itu terbuang jauh. Ada pula durasi yang harus Anda capai untuk memotong tali-tali tersebut dan memasukkan permen-permennya ke dalam mulut si monster hijau.

Dalam penghargaan yang diberikan BAFTA tersebut, Cut The Rope mampu menumbangkan para nominasi lain yang berasal dari game Nintendo DS dan game PSP. Anda dapat membelinya seharga 99 sen untuk iPhone atau iPod Touch, serta senilai 1,99 dolar Amerika untuk iPad. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel