Remember The Milk - Aplikasinya Si Jam Terbang

9 May 2011 21:40 3470 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Too much to do*! Itulah kalimat familiar bagi banyak orang yang kewalahan dengan kepadatan jadwalnya. Seolah diburu waktu, semua tidak terkendali, tidak sedikit orang menyesal karena tidak bisa mengatur waktunya. Kali ini ungkapan panik '*too much to do*' bisa diatasi dengan aplikasi Remember The Milk.

Too much to do! Itulah kalimat familiar bagi banyak orang yang kewalahan dengan kepadatan jadwalnya. Seolah diburu waktu, semua tidak terkendali, tidak sedikit orang menyesal karena tidak bisa mengatur waktunya.

Kali ini ungkapan panik 'too much to do' bisa diatasi dengan aplikasi yang satu ini. Namanya Remember The Milk, memang terdengar nyentrik ketika mendengar namanya. Bahkan icon maskotnya 'cow's head' yang menggemaskan sepintas mirip aplikasi untuk anak-anak sebagai pengingat waktunya minum susu. Tapi jangan salah sangka dulu meski terdengar unik, aplikasinya ditujukan untuk orang dewasa yang produktif. Nama Remember The Milk sendiri sangat filosofis, aplikasi ini ditujukan untuk mengingatkan semua jadwal yang harus ditepati seperti pentingnya Anda diingatkan untuk minum susu setiap pagi dan sore hari demi kesehatan Anda.

Aplikasi ini berfungsi sebagai catatan personal, agenda harian yang akan mengingatkan jadwal harian Anda secara detail. Tidak hanya itu desain aplikasi Remember The Milk ini dirancang begitu memukau, tidak kaku dan ringan. Remember The Milk tidak akan terlihat sebagai catatan agenda yang menjemukan namun terlihat seperti buku harian pribadi penuh dengan desain 'fun'.

Remember The Milk (RTM) dilahirkan untuk perangkat iPhone, iPod touch dan iPad yang terhubung dengan servis online populer seperti Outlook, Ical, Gmail, Google Calendar, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi.

Fitur yang terkandung di dalam Remember The Milk, diantaranya:

  • Menambahkan dan menyusun semua tugas dengan mudah.
  • Sinkron dengan Remember The Milk secara online 24 jam, bahkan Remember The Milk mem-back up semua jadwal dan note tertulis.
  • Anda bisa menyusun dan mengotak-ngatik semua prioritas, waktu, jadwal dan waktu terprediksi, listing, tag, dan masih banyak lagi.
  • Mampu mencari semua jadwal dan catatan Anda, dan menyimpan semua data dalam list kecil dengan fun lay out.
  • Bisa menyimak jadwal terdekat dan terprioritaskan sehingga Anda bisa merencanakan semua upaya terbaik yang akan dilakukan.
  • Diingatkan via email, SMS, dan instant messenger.

Keunggulan Remember The Milk:
Natural dan Intuitif. Didesain dengan ringan dan menyenangkan, sehingga memberi kesan fun setiap kali membuat jadwal dalam iPad. Meskipun keadaan offline tanpa terhubung internet, Remember The Milk tetap berlangsung aktif.

Selain desain, kontennya memudahkan Anda mengatur secara efisien dengan cara me-list semua data, jadwal atau catatan layaknya blog. Data tersebut disediakan tag kategori, lokasi, jadwal prioritas dengan elemen lay out-nya yang tidak rumit.

Kekurangan Remember The Milk:
Untuk bisa menggunakan aplikasi Remember The Milk, Anda harus membuat akun di situs resminya. Aplikasi Remember The Milk ini pada prinsipnya manifestasi dari situs note www.rememberthemilk.com, tapi tdak usah khawatir karena Anda bisa membuat akun di situs ini dan mengunggah aplikasi ini dengan cuma-cuma alias free. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel