Bibbycam - Aplikasi Edit Foto Blackberry dengan Berbagai Macam Filter

27 Feb 2012 13:00 13686 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan kepopuleran aplikasi instagram pada iPhone, tentu saja banyak pengguna *smartphone* lain yang juga menginginkannya. Sehingga dikembangkanlah suatu aplikasi yang terinspirasi dari Instagram yang didedikasikan untuk perangkat BlackBerry. Aplikasi edit foto BlackBerry tersebut bernama Bibbycam.

Smartphone BlackBerry memang tidak banyak menyediakan aplikasi edit foto, karena spesifikasi pada BlackBerry sendiri yang kenyataannya tidak mendukung. Dari segi hardware khususnya kartu grafik dan prosesor yang dimiliki BlackBerry (sebelum BlackBerry OS 7) masih belum sebaik iPhone maupun Android. Selain itu, BlackBerry pada awalnya memang digunakan sebagai alat komunikasi bisnis yang tidak terlalu memfokuskan diri ke bidang hiburan.

Dengan kepopuleran aplikasi instagram pada iPhone, tentu saja banyak pengguna smartphone lain yang juga menginginkannya. Sehingga dikembangkanlah suatu aplikasi yang terinspirasi dari Instagram yang didedikasikan untuk perangkat BlackBerry. Aplikasi edit foto BlackBerry tersebut bernama Bibbycam.

Aplikasi edit foto BlackBerry, Bibbycam memfasilitasi penggunanya untuk memodifikasi foto dengan 14 filter yang tersedia dan dapat diaplikasi ke dalam foto Anda. Aplikasi editing foto BlackBerry ini juga telah didukung oleh berbagai seri BlackBerry, termasuk versi layar sentuh seperti Torch.

Sebelum hadirnya Bibbycam untuk perangkat BlackBerry, ada aplikasi serupa yang bernama Pikubo untuk melakukan editing foto. Namun, Pikubo masih memiliki banyak bug dalam banyak hal termasuk program update-nya.

Aplikasi edit foto BlackBerry, Bibbycam ini cukup menarik dan responsif bila dibandingkan dengan Pikubo ataupun aplikasi edit foto BlackBerry lainnya. Memang hasilnya tidak sebaik Instagram yang asli, tetapi cukup memuaskan. Bahkan Anda juga dapat mengkombinasikan dua efek filter sekaligus dalam satu foto untuk menciptakan kreasi filter Anda sendiri.

Terdapat sejumlah efek standar yang dapat Anda aplikasikan ke dalam foto-foto Anda, seperti Lomo, Sephia, Retro dan Black & White. Dilengkapi pula dengan fitur untuk memutar gambar. Fitur sosial juga sangat ditonjolkan oleh Bibbycam ini dengan adanya fasilitas untuk membuat album foto kemudian Anda dapat mengundang teman-teman Anda untuk berkontribusi dalam album tersebut.

Bagi Anda yang masih setia dengan smartphone BlackBerry tetapi juga menginkan kemampuan editing foto yang berkualitas, tidak ada salahnya untuk mencoba Bibbycam, karena aplikasi ini tersedia secara gratis di BlackBerry App World. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel