The Sims 3, Bikin Ponsel Lebih Hidup

29 Apr 2011 11:18 11131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Permainan ini bukan sekedar mengedalikan hidup para Sims (sebutan bagi para tokoh dalam The Sims). Ada hal lain yang tak kalah menyenangkan, yaitu menjelajahi beragam bangunan yang ada di dalamnya. Dari banyaknya hal baru yang ada ditawarkan oleh The Sims 3, terdapat satu perubahan yang terlihat cukup mencolok. Kini, para Sims dapat melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang mereka inginkan.

Permainan ini bukan sekedar mengedalikan hidup para Sims (sebutan bagi para tokoh dalam The Sims). Ada hal lain yang tak kalah menyenangkan, yaitu menjelajahi beragam bangunan yang ada di dalamnya.

Dari banyaknya hal baru yang ada ditawarkan oleh The Sims 3, terdapat satu perubahan yang terlihat cukup mencolok. Kini, para Sims dapat melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang mereka inginkan.

Jangan salah, mereka bepergian tidak hanya dengan berjalan kaki. Para Sims juga bisa mengendarai mobil atau sepeda. Pemain pun dapat menyaksikan setiap langkah dalam perjalanan Sims-nya keliling daerah tempat tinggal. Seru sekali, bukan?

Tentunya, fitur seru itu telah memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih luas dan mengasyikkan. Sims pun sekarang dapat saling berkunjung ke rumah teman mereka, shopping ke mal, bahkan mencari pekerjaan.

Dahulu, permainan ini memang hanya dapat dinikmati di layar komputer. Namun tidak lagi dengan sekarang. The Sims 3 sudah hadir di ponsel Anda, sehingga bisa Anda mainkan di manapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun. Game terlaris di PC ini pasti akan membuat Anda ketagihan

Sayangnya, grafis yang disajikan tidak terlalu indah. Namun untungnya, detil dari setiap modelnya patut dipuji. Terlebih lagi, si pemain tak perlu kartu grafis papan atas untuk menikmati permainan ini.

Permainan tersebut didesain sangat menarik. Dan bagi Anda yang belum pernah memainkan game sejenis sebelumnya, dijamin tak akan bingung karena interface permainannya begitu mudah diingat.

EA selaku developer seri The Sims kali ini memberikan pemain kebebasan yang sangat luas untuk mengendalikan karakter yang mereka ciptakan. Misalnya, pada seri terdahulu pemain tidak akan dapat berbuat banyak ketika Sims pergi ke sekolah atau bekerja. Namun kini, pemain dapat mengendalikan apa yang dilakukan Sims saat bekerja.

Secara menyeluruh, sang developer telah begitu cermat dalam mengoprek The Sims 3 menjadi sebuah game simulasi yang akan semakin diidolakan oleh para penggemarnya. Perubahan yang dibawa pada seri ini merupakan angin segar bagi seluruh seri The Sims.

Singkatnya, berikut kelebihan dan kekurangan The Sims di mata Paseban:

Kelebihan

  • Dunia yang dapat dijelajahi
  • Grafis yang detil
  • Sistem suara yang mengagumkan
  • Banyak aktivitas yang dapat dilakukan

Kekurangan

  • Tak semua gedung dapat dijelajahi
  • Secara default, hanya ada satu kota untuk bermain, kota lainnya harus diunduh dari situs TheSims3.com. ZF
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel