LOVEFiLM - Aplikasi untuk iPad, Khusus Bagi Anda Penggemar Film

30 Jan 2012 16:00 5462 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda para penggemar film, khususnya yang memiliki iPad sepertinya akan merasa berbahagia karena saat ini telah tersedia aplikasi untuk iPad seputar film, yang bernama LOVEFiLM. Aplikasi ini merupakan salah satu dari iPlayer, aplikasi hasil kerjasama antara Apple dan Amazon yang memungkinkan Anda untuk menonton film favorit.

Bagi Anda para penggemar film, khususnya yang memiliki iPad sepertinya akan merasa berbahagia karena saat ini telah tersedia aplikasi untuk iPad seputar film, yang bernama LOVEFiLM. Aplikasi ini merupakan salah satu dari iPlayer, aplikasi hasil kerjasama antara Apple dan Amazon yang memungkinkan Anda untuk menonton film favorit. Selain itu, dengan aplikasi untuk iPad ini Anda bisa menonton film-film yang sudah jadul. Seperti halnya peluncuran sebuah film, Anda dapat melihat trailer-nya terlebih dahulu untuk menentukan apakah film tersebut termasuk ke dalam flm yang menurut Anda menarik untuk ditonton atau tidak.

Melalui aplikasi untuk iPad ini, Anda juga dapat melakukan pencarian film dengan keriteria pencarian yang Anda inginkan secara spesifik. Selain dapat melihat film kesayangan ataupun baru hanya trailer-nya saja, Anda juga dapat memberikan rating terhadap film tersebut dan mengelompokkan film sesuai dengan rating, genre, film paling terkenal, premiere, maupun film yang akan tayang beberapa waktu yang akan datang.

LOVEFiLM ini juga dapat menyajikan gambar film yang detail dan jernih, seperti tampilan pada DVD Blu-Rays. Kontrol yang dibawa oleh aplikasi ini pun sangat mudah digunakan, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Tampilan aplikasi untuk iPad ini sekilas memang mirip dengan YouTube, namun memiliki perbedaan dari segi fungsi. Untuk melihat film yang disajikan oleh aplikasi ini, Anda harus terhubung dengan Internet terlebih dahulu, walaupun terhadang oleh buffering yang kadang mengganggu kita dalam melihat suatu video maupun film, hal ini tidak akan berpengaruh terhadap kualitas gambar yang disajikan oleh aplikasi LOVEFiLM ini.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan film yang ditayangkan pada aplikasi untuk iPad LOVEFiLM, disajikan secara lengkap dan detail, seperti para pemain, director dan lain sebagainya. Jadi, Anda dapat memperoleh informasi secara lengkap tentang film yang Anda tonton.

Apabila Anda tidak terlalu paham mendengar dialog yang dimainkan dalam film yang kebanyakan dibawakan dengan bahasa Inggris ataupun dengan bahasa lain, aplikasi untuk iPad inipun menyediakan subtitle untuk mempermudah Anda memahami isi film atau cerita film tersebut. Sangat menarik memang aplikasi hasil kerjasama antara Apple dengan Amazon ini. Anda dapat melihat film dimanapun dan kapanpun, tanpa harus tergantung lagi dengan DVD Player atau semacamnya.

Aplikasi untuk iPad ini mendapatkan rating 12+, namun beberapa film yang disajikan mempunyai rating 15 hingga 18. Tentunya bagi Anda yang memiliki anak kecil harus mengontrol film yang akan ditonton oleh anak-anak Anda. Hendaknya jangan menyuguhkan adegan berbahaya, Anda bisa mencari film khusus anak-anak dengan cara mencari film sesuai genre-nya.

Banyak film Box Office yang bertemakan kartun khusus anak-anak. Walaupun Anda bukan seorang penggemar film atau hobi menonton film, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi untuk iPad ini sekedar untuk mengisi waktu luang Anda. Namun, untuk melihat film kesayangan Anda, Anda harus masuk terlebih dahulu atau mendaftarkan diri ke akun berbayar pada LOVEFiLM. Atau Anda bisa hanya menggunakan versi trial untuk mencoba aplikasi ini secara gratis.

Anda bisa men-download aplikasi untuk iPad ini di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel