4 Aplikasi Pemutar Video Eksternal untuk Perangkat iOS

4 Feb 2012 12:00 19112 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pengguna iOS pasti mengetahui kompatibilitasnya mengenai keterbatasan perangkat iOS dalam menggunakan aplikasi video bawaan. Keterbatasan yang dimiliki perangkat iOS untuk memutar *file* video tersebut bisa Anda atasi dengan menambahkan aplikasi pemutar video selain pemutar video bawaan yang hanya dapat memutar *file* mp4 dan mov saja.

Pengguna iOS pasti mengetahui kompatibilitasnya mengenai keterbatasan perangkat iOS dalam menggunakan aplikasi video bawaan. Keterbatasan yang dimiliki perangkat iOS untuk memutar file video tersebut bisa Anda atasi dengan menambahkan aplikasi pemutar video selain pemutar video bawaan yang hanya dapat memutar file mp4 dan mov saja.

Oleh karena itulah, Anda disarankan untuk memiliki aplikasi pemutar video eksternal yang dapat mendukung berbagai format file video. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi pemutar video eksternal yang berhasil Paseban rangkum untuk Anda pengguna iOS.

Flex: Player

Flex: Player merupakan salah satu dari beberapa aplikasi video player yang tersedia di App Store. Aplikasi pemutar video ini dapat memutar video HD dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan mendukung file berformat AVI, DivX, Xvid, VOB, MP4, FLV dan masih banyak lagi.

Aplikasi pemutar video Flex: Player ini kompatibel dengan iPhone, iPod Touch dan iPad, dengan syarat harus mendukung sistem operasi iOS 4.2 atau di atasnya. Untuk dapat memilikinya Anda dapat mengunduhnya di sini.

Plex

Meskipun nama video player Plex hamper mirip dengan sebutan aplikasi sebelumnya Flex, namun terdapat perbedaan yang sangat mencolok di antara keduanya, yaitu dalam aplikasi pemutar video Plex, Anda dapat membaca file yang ada di komputer kita dan memainkannya di Plex yang telah ter-install di smartphone Anda.

Sehingga, file video-nya tidak perlu disimpan di smartpone iOS Anda, cukup dengan menyimpannya saja di komputer atau Mac Anda. Aplikasi pemutar video ini dapat diunduh dengan harga sekitar $4.9 yang kompatibel dengan iPhone, iPod Touch dan iPad http://www.plimbi.com/article/4090/cara-update-iphone dengan dukungan system operasi minimal iOS 4.1. Untuk memilikinya Anda bisa mengunduhnya di sini.

It's Playing

It's Playing merupakan aplikasi pemutar video yang mampu memutar berbagai format file video dengan dukungan subtitle yang berformat srt. Selain itu, dengan harga yang murah, aplikasi pemutar video ini mampu menampilkan apa yang ditampilkan oleh pemutar video yang lebih mahal. Aplikasi pemutar video ini dapat diunduh dengan harga $1.99 di sini.

Av Player

Aplikasi pemutar videoy ang terakhir adalah Av Player.Pemutar video yang satu ini memiliki kompabilitas video yang sangat luas, dengan kata lain mampu memutar berbagai macam file video,ditambah lagi dengan dukungan subtitle eksternal yang berekstensi .srt dan .ass. Namun, terdapat kelemahan di mana ketika Anda memainkan beberapa file HD, Anda mungkin masihakan menemukan peristiwa terjadinya out sync. Aplikasi pemutar video ini dapat diunduh dengan harga $2.99 di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel