Color Flashlight - Aplikasi Lampu Android yang Unik dan Lucu

26 Jan 2012 16:30 10595 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah banyak ponsel yang memiliki fitur lampu sebagai penerang saat kegelapan. Kini, terdapat aplikasi lampu untuk Android dengan berbagai efek unik dan menarik yang menghasilkan *flashlight* dengan berbagai pilihan warna. Salah satunya adalah efek *Fun Flashlight*, efek yang dapat menghasilkan cahaya berbentuk lilin, lampu disko, pelangi, kerlipan, hingga bentuk spiral.

Pemadaman listrik bisa kapan saja terjadi. Mungkin bila hal tersebut terjadi di siang hari hanya akan mengganggu aktifitas Anda dengan beberapa perangkat elektronik saja. Tapi, bila hal tersebut terjadi di malam hari, pasti barang pertama yang Anda cari adalah lilin atau senter.

Lilin memang cukup menerangi cahaya di dalam sebuah ruangan. Tapi, ia tak mampu menjangkau seluruh ruangan, dan terkadang membuat Anda bosan menatap cahaya kekuningan. Sekarang, ponsel-ponsel telah banyak dilengkapi dengan lampu penerang tambahan. Biasanya LED Flashlight seperti pada perangkat Android dapat membantu Anda menerangi ketika pemadaman lampu, atau ketika sedang berada di ruangan yang gelap.

Kali ini, salah satu pengembang aplikasi Android, Notes menghadirkan produk Color Flashlight untuk menemani Anda di kegelapan dengan cahaya yang unik dan lucu.

Aplikasi lampu Android yang satu ini memiliki fitur-fitur menarik di dalamnya. Sesuai dengan namanya, aplikasi lampu Color Flaslight dapat menghasilkan flashlight dengan berbagai pilihan warna. Apabila ponsel-ponsel standar hanya dilengkapi dengan cahaya lampu berwarna putih standar, Color Flashlight dapat merubahnya menjadi berbagai macam warna dan bentuk. Caranya, tekan tombol menu, kemudian Anda tinggal memilih warna, efek dan tingkat keterangan cahaya yang diinginkan.

Color Flashlight telah dilengkapi dengan 6 buah efek untuk kebutuhan penerangan layar. Anda dapat menggunakan Normal Flash di mana layar akan memancarkan cahaya seperti lampu senter. Aplikasi lampu Color Flashlight ini pun dapat digunakan pada flash kamera ponsel dengan bantuan efek Camera Flash.

Bagi Anda yang menyukai efek rangkaian kata yang dapat bergulung dan meluncur, Anda dapat menggunakan Useful Light Effect. Efek tersebut pun dapat memeriahkan pesta di klab-klab malam sambil mengacungkan ponsel ke atas. Efek selanjutnya yang terdapat pada aplikasi lampu Android ini adalah Emergency Light Effect. Sesuai namanya, efek tersebut dapat membantu Anda ketika dalam keadaan darurat. Emergency Light Effect ini dapat menghadirkan efek cahaya seperti lampu kendaraan polisi, dan lampu emergency. Tapi, jangan digunakan untuk kegiatan yang dapat merugikan orang lain, ya!

Fun Flashlight Effects. Efek lain yang dapat menghasilkan cahaya-cahaya yang lucu dan dapat memeriahkan suasana. Dengan efek tersebut Anda dapat menghasilkan cahaya berbentuk lilin, lampu disko, pelangi, kerlipan, hingga bentuk spiral. Satu efek terakhir dari aplikasi ini adalah Lovely Effect. Sesuai namanya, efek lampu ini dapat menghasilkan bentuk-bentuk rasa cinta pada umumnya seperti hati, kata-kata i love you dan sebagainya.

Aplikasi lampu Android Color Flaslihght yang berukuran 1.3MB ini dapat digunakan pada perangkat Android seperti Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S2, Nexus S, Nexus One, LG Optimus 2x, LG Optimus One dan HTC Desire. Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Android Market. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel