LG Prada 3.0, Hp Modern Kombinasi Antara Teknologi dengan Desain Stylish

25 Jan 2012 14:00 4195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG kembali menelurkan produknya, LG Prada di klaim sebagai Hp modern yang mengkombinasikan teknologi dengan desain yang stylish.

Prada terkenal sebagai brand asal Negara Italia yang memproduksi berbagai benda-benda yang terbuat dari kulit dengan desain yang menarik. Namun, mereka tak hanya membuat desain dompet, tas yang menarik, melainkan juga mengembangkan sebuah Hp modern dengan desain yang eye catching.

Ponsel tersebut adalah LG Prada 3.0 yang merupakan kolaborasi antara Prada dengan produsen elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics. Produk ini merupakan generasi ketiga dari hasil kerja sama antara kedua perusahaan. Hp modern LG Prada 3.0 menghadirkan sebuah spesifikasi yang kompeten sekaligus memiliki desain yang cantik. Namun, seberapa cantikkah hp ini? Berikut ini adalah review lengkapnya.

Desain

LG Prada 3.0 tidak didesain sebagai perangkat mobile yang wah, namun Hp modern ini merupakan ponsel Android high-end yang memiliki kualitas hampir setara dengan Samsung Galaxy S2. Ponsel ini juga memiliki desain yang ramping dengan casing yang terbuat dari plastik. Di bagian belakang, tersemat dengan rapi logo Prada dan LG.

Prada 3.0 ini memiliki bentuk persegi panjang yang memberi kesan sebagai ponsel dengan layar besar. Namun, meskipun demikian Anda bisa memegang ponsel ini hanya dengan satu tangan saja.

Layar

Prada dan LG memang tidak terlalu mempermasalahkan mengenai spesifikasi teknis dari Hp modern ini. Namun pada bagian layar, Prada 3.0 menawarkan kualitas yang cukup kompeten. LG Prada 3.0 memiliki layar TFT touchscreen berukuran 4,3 inci. Dengan kualitas layar TFT, tentunya akan memiliki kualitas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan layar AMOLED atau IPS-LCD.

Secara resolusi, layar TFT tersebut pun tidak menjanjikan gambar yang berkualitas tinggi. Layarnya hanya memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Namun keberadaan teknologi NOVA Display Plus membuat ponsel ini mampu menutupi kekurangannya. Berkat teknologi tersebut, pengguna Hp modern tetap bisa menyaksikan gambar di layar dengan jelas walaupun berada di bawah sinar matahari. Teknologi ini hampir mirip dengan teknologi milik Pixel Qi.

Kinerja

Hp modern dari LG ini menawarkan performa yang cukup baik untuk sebuah ponsel high-end. Di bagian prosesornya terdapat chipset TI OMAP 4430 dual core 1GHz. Selain itu, terdapat pula RAM 1GB yang memberikan kemudahan untuk mempergunakan LG Prada 3.0 ini. Ponsel ini juga diklaim mampu menjalankan sebuah aplikasi dengan sangat lancar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi mengalami lag ketika menggunakan LG Prada ini.

UI dari Hp modern milik LG ini pun memberikan kemudahan bagi para pemiliknya untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang penting. UI didesain dengan sangat sederhana, kombinasi antara warna hitam dan putih. Terdapat pula on-screen keyboard pada ponsel yang menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread. Dengan layar berukuran besar, Anda dapat menggunakan keyboard tersebut secara mendatar.

Masalah jaringan dan konektivitas pun terbilang cukup komplit pada Hp modern ini. LG Prada 3.0 mendukung empat frekuensi jaringan GSM, yakni 850, 900, 1800 dan 1900 MHz. Anda juga bisa menggunakan jaringan 3G pada LG Prada 3.0, tepatnya pada frekuensi 1900 dan 2100 MHz. Untuk konektivitas, terdapat fitur Bluetooth, WiFi dan NFC plus USB.

Kamera

Terdapat kamera 8MP yang terletak pada Hp modern ini. Kamera ini dilengkapi dengan LED flash yang mampu merekam video kualitas HD 1080p pada 30 fps. Kemunculan kamera ini memberikan kualitas tersendiri. Terlebih dengan kualitas video yang bisa dihasilkan oleh LG Prada 3.0.

Baterai dan Memori

Baterai menjadi permasalahan yang sangat krusial pada Hp modern milik LG, Prada 3.0. Bagaimana tidak, baterai Li-Ion 1540 mAh yang dimilikinya hanya mampu bertahan selama 4 jam 20 menit pada mode 2G dan 5 jam pada mode 3G. Tentunya, dengan daya tahan yang singkat ini akan membuat pemilik ponsel menjadi harus selalu siaga. Sedangkan pada bagian memori, LG menyiapkan kapasitas yang cukup besar, yakni 8GB dengan tambahan slot microSD mencapai 32GB.

Kesimpulan

Kolaborasi antara Prada dan LG pada ponsel ini memang menjanjikan tampilan sebuah Hp modern yang menarik dengan kualitas yang tak kalah dengan ponsel lain. Namun sayangnya, ponsel ini tidak menjadi yang terbaik di kelasnya. Deretan ponsel high-end lainnya seperti Galaxy S2, Sensation XE atau Motorola RAZR menjadi pesaing yang cukup berat untuk Prada 3.0. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel